fear.

i am afraid. and i don’t know where to run. i don’t know where to hide.

i need a hug. i need a shoulder to cry on.

i need someone to bury this fear.

i don’t want to be afraid, but still, i am afraid.. 😥

akhirnya gue masak sop iga! :D

kemarin untuk pertama kalinya gue bergerilya sendiri di dapur bikin sop iga. ahaha.. maafkan kekatroan saya, para pembaca. gue belum pernah bikin sop iga. sejarah per-sop-an gue hanya sampai sop bakso, sop bayam, dan sop2 yang menggunakan bawang sebagai bumbu dasarnya. 😀

kemarin itu ceritanya emak gue seminar, dan gue sudah diwanti2 dari pagi untuk memasak sop iga *setelah dipamerin iga yang katanya bagus itu. buat gue semua iga sama aja, bukan bagian favorit gue dari daging sapi*. sudahlah itu pagi2 mak gue merebus air buat bikin kaldu. gue udah diwanti2 begini cara masaknya, bumbunya ini-itu-blablabla, masukin ini, dst dst.

berbekal rasa percaya diri setelah ngarang sop bayam malam sebelumnya dan ternyata enak, jam 10 gue mulai masak. eh buset, masak sendiri ternyata asik banget! gak ada yang ngerusuin, ya sekira2nya gue aja deh masukin bumbunya. itu juga masih ada yang tanya2 dikit ke nyokap via sms. hehe.. gue rasa ketika ini bapak gue di ruang kerjanya udah berdoa biar gak keracunan sop buatan gue. 😀

tiba2 gue tertekan, kenapa setelah masukin merica kok jadi sedikit kepedesan? bagi gue sih fine2 aja. lah bapak gue pan kagak doyan pedes merica! mati ane. oke, tenang, jangan panik, semua aman dan terkendali. oke.. gimana ini yak? oh, kurangin aja kali ya kuahnya. sip.. beberapa cidukan, diicip, lah kurang gurih. tapi udah gak pedes2 amat. baiklah, masukin garam dan pala lagi. ditunggu beberapa saat, voila! kata gue sih udah enak.

saatnya mencari second opinion. gue ciduk kuahnya 1 sendok makan, gue bawa lah ke hadapan bapak gue yang tampak setres waktu liat gue dateng bawa2 sendok sambil bilang, “icipin dong! kurang apa?” bisa gue bayangkan bapak gue pilih kabur aja daripada gue racunin. ternyata selesai mengicip dengan ekspresi wajah takut mati, bapak gue langsung lega, “udah enak kok.” hmph, awas ya pap kalau ternyata berdusta. haha..

jadilah makan siang terlewati dengan aman dan damai. gue tanya adik gue, dia juga bilang enak. daaan, tidak ada yang mati ataupun masuk UGD karena keracunan sop iga gue. 😀

malamnya, emak gue baru nyobain itu sop. dia bilang enak! yay.. jadi sekarang bertambah sudah kebisaan gue, yaitu membuat sop iga yang enak. hehe.. tapi lain kali bikin kaldunya agak dari pagi banget gitu biar bisa dingin dan lemaknya dipancingin. gue sendiri masih belum puas, kemarin lemaknya agak susah disendokin, soalnya belum dingin banget. lama2 gue saring juga kali kaldunya. hehe..

so, itulah pengalaman pertama gue memasak sop iga tanpa didampingi emak gue. syukur alhamdulillaaaaaaah sampai detik ini keluarga gue tidak menunjukkan tanda2 keracunan. berarti besok2 bapak gue bisa pasrah kalau ditinggal berdua gue doang di rumah. paling gak dia yakin kalau gue akan memberi dia makan dengan baik dan benar. 😉