terdodol 2011 versi gue T.T

Hari ini gue melakukan 2 hal yang ampun banget dodolnya.

Yang pertama itu tadi di kantor. Seperti biasa dong ya gue naik turun lift. Entah kenapa tadi siang tuh dodol banget. Gue keluar dari lift di lantai dasar dan reflek jalan ke arah lobby depan padahal gue mau ke belakang. Dodol banget. Terus gue terbingung2 gitu kenapa lobby belakang jadi ada halte busway-nya. –”

Dodol kedua waktu mau sign in ke facebook pakai browser. Waktu ngetik e-mail, gue merasa gak ada yang salah. Tapi kok gak bisa masuk?? Masa facebook gue di-hack orang??
Setelah diutak atik gue baru sadar yang gue masukin itu e-mail kantor. –”
Ya memang sih, e-mail kantor dan e-mail facebook alamatnya sama, beda domain doang. Tapi kan tapi kaaaaan.. T.T

Ah sudahlah, yang penting gue hari ini beres kerjaannya dan urusan buat Jumat juga tinggal transfer besok pagi. Yippieeeee! Can’t wait to go! ๐Ÿ˜‰

P.S. Mbee jenguk akuuuuu! Manisnya kamu, tau aja aku sakitnya gara2 kangen kamu. Alafyu Shaun gendutkuuuu.. :*

Sent from Achie’s black gemstone. ๐Ÿ˜‰

Advertisements

repost notes kak Dekari. :)

*Tulisan ini untuk kalian, orang-orang terkasih yang sudah lebih dulu pergi menghadap Tuhan*

 

Guys, mohon pertolongannya. Saat ini, teman saya yang bernama *Anni sedang membutuhkan darah golongan O untuk ayahnya yang sedang dirawat di RS. A di kamar no 412.ย  Bagi yang bersedia memberikan pertolongan, silakan hubungi Anni ke nomor *08567891011 atau hubungi…

 

*Bukan Nama dan No.Telp Sebenarnya

 

Mata gue pun terpejam. Pusing saat membaca pesan tersebut.

Pesan-pesan seperti ini sering gue terima akhir-akhir ini, terutama sejak pertengahan bulan puasa. Entah lewat broadcast message BB, email, FB, twitter, you name it. Biasanya pesan seperti ini kurang gue pedulikan, terutama jika golongan darah yang diminta tidak sama dengan golongan darah gue. Atau kalau pesan itu ga jelas darimana asalnya. Bisa saja itu cuma tipuan. Jadi ya, jarang gue pedulikan.

 

Tapi bulan puasa ini berbeda.

 

Nyaris setiap minggu gue menerima pesan seperti ini. Bahkan dalam seminggu terakhir, gue menerima tiga pesan serupa, untuk tiga orang yang berbeda. Satu diantaranya malah gue datangi langsung, setelah gue konfirmasi identitasnya. Orang yang sedang membutuhkan darah adalah ayah teman gue yang sedang kritis, dan gue langsung meluncur kesana meski waktu itu sudah tengah malam.

 

Sayangnya, waktu itu kondisi gue tidak memungkinkan untuk mendonorkan darah. Jadilah gue hanya termenung disana, bingung memikirkan bagaimana nasib ayah dari teman gue tersebut. Untungnya, beberapa jam kemudian teman gue berhasil mendapatkan darah, walau dengan stok yang sangat sedikit. Akhirnya gue diminta pulang.

 

 

Dua hari kemudian, gue terima kabar kalau ayahnya meninggal.

 

 

Pengen nangis rasanya waktu dengar kabar tersebut. Namun itu bukan kabar terakhir. Beberapa hari kemudian, gue menerima kabar lain kalau ada lagi yang meninggal. Orang lain yang keluarganya juga sempat mengirimkan pesan meminta pertolongan sumbangan darah. Sungguh, napas gue terasa makin sesak.

 

 

 

————————————————————————————————–

 

 

 

Semua pesan dan kabar duka tersebut, sebenarnya adalah peringatan miris buat kita semua agar bisa lebih peduli. Darah hanya bisa didapatkan dari sesama manusia, ga seperti obat yang bisa diproduksi secara massal. Kalau kekurangan obat, seseorang masih mungkin bertahan hidup untuk beberapa hari. Tapi kalau kekurangan darah? Tunggu beberapa jam, orang itu pasti mati.

 

 

Kebutuhan darah di Indonesia tergolong cukup tinggi. Kota besar seperti Jakarta membutuhkan stok 1000 kantong darah setiap harinya, yang kadang harus dibagi dengan kota-kota disekitarnya.ย  Untuk kota-kota kecil di daerah, ketersediaan stok kadang terhalang dengan minimnya jumlah pendonor serta kurangnya fasilitas tempat penyimpanan darah, sehingga darah tidak bisa disimpan lama.

 

Kondisi ini akan makin bertambah parah di bulan puasa. Di bulan yang katanya penuh kemuliaan ibadah ini, stok darah malah berkurang drastis sampai hanya tersisa 30% dari hari biasa. Padahal, kebutuhan darah justru makin meningkat, terutama menjelang lebaran yang rawan dengan terjadinya kecelakaan di jalur mudik. Belum dihitung dengan jumlah pasien berpenyakit kritis yang membutuhkan darah untuk menjalani operasi. Dan masih banyak lagi.

 

Bayangkan kawan, hanya 30% dari hari normal. Berarti Jakarta saja hanya memiliki 300 kantong darah perhari, atau maksimal 75 kantong darah kalau dipukul rata untuk setiap golongan A, O, B, atau AB. Itu baru Jakarta, gimana dengan daerah lain? Ga usah jauh-jauh mikirin daerah terpencil, kota yang dekat macam Bekasi atau Tangerang aja bisa kehabisan stok darah. Jadi jangan heran kalau sering mendengar kabar orang meninggal saat bulan puasa. Boleh jadi, kekurangan darah ini juga menjadi salah satu penyebabnya

 

Kenapa stok darah bisa kurang di bulan puasa? Karena orang-orang mengira tidak boleh mendonorkan darahnya, karena akan MEMBATALKAN PUASA. Ini bener-bener alasan yang salah kaprah.

 

Siapa bilang bulan puasa ga boleh donor darah? Memang, kondisi seseorang akan melemah selama beberapa saat setelah darah didonorkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebelum dan sesudah donor seseorang harus mendapat asupan nutrisi dan air yang cukup.

 

Jadi gimana caranya? Ya gampang, lakukan saja donor darah setelah BUKA PUASA. Ga susah kan? PMI bahkan punya program untuk berkeliling ke seluruh masjid agar warga mau mendonorkan darah setelah shalat tarawih. Dan terbukti, mereka ga kenapa-kenapa. Kalau kepepet pun, orang yang harus mendonorkan darah saat belum waktunya berbuka kondisinya akan dianggap seperti orang yang sedang sakit dan dibolehkan untuk berbuka, dengan syarat puasanya diganti di hari lain. Jadi, tetap bisa donor darah kan?

 

Info ini, udah dikampanyekan dimana-mana. Kalau di-googling, akan ada ribuan tulisan yang menjelaskan soal hal ini. Tapi kenapa stok darah masih terus berkurang, gue juga ga ngerti. Indonesia bahkan kekurangan sampai 4 Juta kantong darah dalam kurun waktu setahun terakhir. Bayangin kalau 1 orang sakit butuh 4 kantong darah, berarti tiap tahun ada 1 juta orang yang ga bisa kita penuhi kebutuhan darahnya. 1 juta orang, yang meregang nyawa karena ga bisa ngedapetin darah.

 

Kita ga bisa selamanya ngandelin PMI dan bank darahnya. Guys, PMI itu kadang udah kaya organisasi gila yang jemput bola kesana kemari. Datengin institusi atau perkantoran supaya orang ga perlu bersusah payah kalau mau menyumbangkan darahnya. Berburu donor darah setelah tarawih di bulan puasa, juga kampanye dimana-mana.

 

PMI itu usahanya udah maksimal. Justru kita sebagai donor-lah yang usahanya masih kurang. Padahal sebenarnya ga susah-susah amat.

 

Kita cukup datang ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Atau kalau bingung mesti dateng kemana, datengin aja PMI. Dan setelah donor, jangan lupa daftarkan identitas lo juga. Seseorang bisa mendonorkan darah dengan jarak waktu minimal 3 bulan. Jadi lewat data identitas, lo bisa dihubungi tiap 3 bulan sekali untuk jadi donor secara rutin. Kalau rutin donor darah, lo ga cuma bisa nolongin orang, tapi juga nolong diri lo sendiri. Lo akan dapetin regenerasi darah baru setiap 3 bulan, dan jadi lebih sehat.

 

 

Mungkin ini tulisan yang terlambat, karena bulan puasa sudah lewat. Tapi semoga saja, tulisan ini bisa menjadi pengingat.

 

Donate Your Blood, to Help Others and Yourself

Show That You Care, Fellas.

 

notes-nya bisa dilihat di siniย ๐Ÿ™‚

 

#pentingabis

AYO TES SEBERAPA NYOLOTNYA KAMU!
ย 
(copas note ini, ganti jawabannya dengan jawaban kamu sendiri!)
(ini klu lg mood)
ย 
ย 
1. Heh! Siapa lo?
ย 
Siapa kau kau kau kau kau.. *lagu dangdut*
ย 
2. Gue Tanya, LO SIAPA?
ย 
Lo sih.. Apa?
ย 
3. Halah! Nggak penting lo!
ย 
Yang penting itu revisi skripsi.. *eh curcol*
ย 
4. Lo tu eksis kagak sih?
ย 
Bukan, saya cuman penggemarnya exist.. *pasang muka sendu*
ย 
5. Najis lo! Bilang aja lo sirik ma gue!
ย 
Sirik kan tanda tak mampu ya, emang apa sih yg lo mampu tapi gue gak mampu sehingga perlu disirikin sebagai tanda ketidakmampuan? *muter2*
ย 
6. Heh! Asal lo tau aja ya, cowok lo tu kemaren nelpon gue!
ย 
Ada waham ya mba? Saya kan ga punya pacar.. =))
ย 
7. Bisa apa lo?
ย 
Bisa jadi sarjana.. *pongah*
ย 
8. Kasihan deh pernah diputusin ama mantan lo!
ย 
Daripada bertahan dalam hubungan yang semu lebih baik putuskan saja cinta kita duhai akang surakang.. *kok begini??*
ย 
9. Apa mau lo?
ย 
Mau revisi skripsi gue tiba2 selesai pas gue bangun tidur. Hahaha #ngarep
ย 
10. Lo tu jelek aja belagu!
ย 
Daripada belagak cakep? :p
ย 
11. Sorry ya! Gue MODEL!
ย 
Model apa kakak? Panjang jabrik apa botak mengkilat?? *ini salon??*
ย 
12. Pacar lo tuh ngejar-ngejar gue! MUTUAN DIKIT DONG LO!
ย 
Eh? Kan tadi udah bilang saya gak punya pacar. Serius deh mba, saya anter ke psikiater ya.. Ada waham tuh.. =))
ย 
13. Dasar ALAY! JELEK!
ย 
Aduh jangan kenceng2.. Malu! :p
ย 
14. Ngajak berantem lo?
ย 
*keluarin teflon, trenggiling, ketapel, burung, babi ijo sekalian kalo perlu*
ย 
15. Cuih! Nggak level!
ย 
Level 10?? *emang maicih??*
ย 
16. NGGAK LAKU YA LO?
ย 
I’m not for sale. #eaaaa
ย 
17. Gue jijik liat muka lo!
ย 
Jijik kok daritadi ngeliatin aja mba?? *colek dagunya*
ย 
18. Gue ini famous!
ย 
Oooh, lo famous? Kenalin, gue achie.. *muka manis*
ย 
19. TANYA DEH SAMA TEMEN-TEMEN LO SIAPA YANG NGGAK KENAL GUE!
ย 
Kepslok rusak mba?
ย 
20. Lo mau 1 juta? Bisa kok gue ngasih sekarang! Emangnya elo? MISKIN!!
ย 
Ah tau aja mba, saya kan tajirnya kalo akhir bulan.. Gajiannya tanggal 28 soalnya :p
ย 
21. Liat aja besok lo!
ย 
Emaaak, besok aye dapet duit maaaak!!
ย 
22. NGGAK SELAMAT!
ย 
Selamat ulang tahun??
ย 
23.Udah ah ribet ngomong ma elo!!
ย 
Saya ribet ngetik nih mba.. :p

*penting bikin ginian? Haha*

Posted with WordPress for BlackBerry.

100 suka2 gue. :D

prolog: ma’af, gue lagi gak ada kerjaan jadi iseng copy-paste ini dari notes facebook yang kayaknya gak sempat gue post dulu. *ini ada draft di laptop gue. jadi di-post di sini saja lah. hehe*

Rules: Once you’ve been tagged, you are supposed to write a note with 100 Truths about you. At the end, choose 25 people to be tagged. You have to tag the person who tagged you.

(To do this, go to โ€œnotesโ€ under tabs on your profile page, copy and paste this note, erase my answers and enter your own, tag people (in the right hand corner of the app) then click publish.)

WHAT WAS YOUR:
1. last beverage = susu diamond rasa stroberi
2. last phone call = carelessboy
3. last text message = emak gue
4. last song you listened to = l’arc~en~ciel – bless
5. last time you cried = lupa. a few days ago maybe. ๐Ÿ˜€

HAVE YOU EVER:
6. dated someone twice = yes
7. been cheated on = DEFINITELY YES. darn.
8. kissed someone & regretted it = HELL YES.
9. lost someone special = yes
10. been depressed = yes
11. been drunk and threw up = drunk, yes. threw up, no.

LIST THREE FAVORITE COLORS:
12. baby blue
13. black
14. purple

THIS YEAR HAVE YOU: (2011)
15. Made a new friend = yes
16. Fallen out of love = ๐Ÿ˜€
17. Laughed until you cried = yes
18. Met someone who changed you = yes
19. Found out who your true friends were = yes
20. Found out someone was talking about you = yes
21. Kissed anyone on your friend’s list = my brother’s cheek ๐Ÿ™‚
22. How many people on your friends list do you know in real life = idk. 80-85% maybe
23. How many kids do you want to have = just two. a boy and a girl.
24. Do you have any pets = no
25. Do you want to change your name = NOOOOO. i LOVE my name ๐Ÿ™‚
26. What did you do for your last birthday = spent time with my loved ones
27. What time did you wake up today = 5.10 AM
28. What were you doing at midnight last night = sleeping
29. Name something(S) you CANNOT wait for = my graduation day this september. AMIN
30. Last time you saw your Mother = last sunday
31. What is one thing you wish you could change about your life? = i’m keeping it for myself ๐Ÿ˜‰
32. What are you listening to right now = sophie ellis bextor – take me home
33. Have you ever talked to a person named Tom = idk. i forget. ๐Ÿ˜€
34. What’s getting on your nerves right now = skripshit
35. Most visited webpage = google
36. Whats your real name = Andrina Ratri Paramita
37. Nicknames = achie, chie, chyuss, ach, ratri, mbak, minyi *it’s from my mom, btw*, dear *from carelessboy*, tiramisu *another from carelessboy*, achiato *yes it’s from carelessboy AGAIN*, sasuka2 nyang manggil lah. ๐Ÿ˜€
38. Relationship Status = single but not available *ha!*
39. Zodiac sign = capricorn
40. Male or female? = female
41. Elementary school? = al azhar
42. Middle School?= al azhar *again*
44. Hair colour = black
45. Long or short= medium length
46. Height = 163 and it’s enough for me ๐Ÿ™‚
47. Do you have a crush on someone? = YES
48: What do you like about yourself? = my eyes
49. Piercings = they used to be there. haha
50. Tattoos = want one on my back. a dragon, please? that’s my shio ๐Ÿ™‚
51. Righty or lefty = righty

FIRSTS :
52. First surgery = never
53. First piercing = euh, when i was a baby? ๐Ÿ˜€
54. First best friend = idk. agent maybe. ha!
55. First sport you joined = swimming. and successfully failed. lol
56. First vacation= beach
58. First pair of trainers = idk

CURRENT:
59. Eating = nothing
60. Drinking = susu diamond rasa stroberi
61. I’m about to = wait for him
62. Listening to = enrique inglesias ft. ludacris – tonight. it’s a sexy song.
63. Waiting = him

YOUR FUTURE:
64. Want kids? = sure i do
65. Want to get married? = YES
66. career? = idk. a good mother and a faithful wife for sure ๐Ÿ˜€

WHICH IS BETTER:
67. Lips or eyes= love both.
68. Hugs or kisses= kissing while being hugged ๐Ÿ˜‰
69. Shorter or taller= taller
70. Older or Younger = older
71. Romantic or spontaneous = spontaneously romantic
72. Nice stomach or nice arms= strong arms ๐Ÿ˜‰
73. Sensitive or loud = medium
74. Hook-up or relationship = relationship of course! are you kidding me? lol.
75. Trouble maker or hesitant = bad boy. lmao.

HAVE YOU EVER:
76. Kissed a stranger = NO
77. Drank hard liquor = no
78. Lost glasses/contacts = no
79. Sex on first date = NO
80. Broken someone’s heart = yes
81. Had your own heart broken = yes
82. Been arrested = no
83. Turned someone down = yes
84. Cried when someone died= yes
85. Fallen for a friend= yes

DO YOU BELIEVE IN:
86. Yourself = yes
87. Miracles = yes
88. Love at first sight = yes
90. Santa Claus = no
91. Kiss on the first date = yes, but on the cheek, please? ๐Ÿ˜‰
92. Angels = yes

ANSWER TRUTHFULLY:
94. Had more than 1 girlfriend/boyfriend at a time = NO! siyal. gue satu aja gak abis2. lol
95. Did you sing today? = yes
96. Ever cheated on somebody? = yes, once.
97. If you could go back in time, how far would you go? = late 2009. i want to break him up before he cheated on me. ๐Ÿ˜‰
98. If you could pick a day from last year and relive it, what would it be? = the night he came to my house for the first time. i want to introduce him to my parents. our first saturday night ๐Ÿ™‚
99. Are you afraid of falling in love? = a little bit
100. Posting this as 100 truths? = no.

ketika AGENT berkolaborasi

P.S. di depan: tadinya post ini berjudul cerita bersambung. tapi lama kelamaan gue rasa judulnya lebih cocok ketika AGENT berkolaborasi. karena memang cerita maha ngaco ini dikarang secara bebas tanpa sensor dan tanpa plot yang sewajarnya terjadi oleh peer gue yang ampun2an kreatifnya. monggo dibaca jikalau tidak ada kerjaan yang lebih penting selain blogwalking. hehe..

stimulus: bedtime stories..
respons: cerita bersambung.

heh?? how coooome?

jadi ceritanya begini. tadi pagi, Icha menulis “bedtime stories..” di status facebook-nya. entah kenapa gue dan Dian lagi aktif banget aja di facebook pagi ini. jadilah gue sama dia balas2an komen di status Icha tersebut dan ditanggapi juga oleh yang lain! yay. silakan disimak balasannya:

D: Pada suatu hari di sebuah negeri antah berantah yang punya alam yang saaangat indaaah, hiduplah 2 ekor ubur2 *kenapa ubur2?:))* namanya buru dan urub. Mereka adalah sahabat karib pecinta petualangan…. Silakan lanjutkan.. Ahahaha..

A: suatu hari, buru berkata pada urub. “urub, aku ingin bertualang ke negeri seberang!” di luar dugaan buru, urub menolak untuk menemani buru, karena… *fill in the blank*

D: …karena di negeri seberang sana terdapat mantan kekasih urub, yang pernah mengisi hari2 dan hati urub. urub tidak kuasa untuk menahan air mata lantaran memorinya terbang ke masa2 indah dan menyakitkan bersama sang mantan -yang diketahui …namanya adalah rubu-
*monggo,lanjutkaan*

A: buru yang tidak tahan melihat air mata urub pun memberikan sebungkus tisyu yang sedianya menjadi bekal perjalanan buru. setelah bertukar peluk dan urub kembali ceria, buru pun pergi bertualang sendiri. tidak lupa ia berjanji akan mengirim kartu pos melalui burung merpati untuk urub… *mari lanjutkan*

D: Berat rasanya jika harus bepergian sendiri tanpa soulmate yang selama ini telah setia menemani buru berpetualang ke mana pun..akan tetapi,mungkin begitulah hidup,tidak selalu harus bersama.. “merantaulah,maka kau akan temukan teman baru”,kata mendiang kakek buru terngiang.. buru berharap urub akan baik2 saja di sana dan demikian juga dirinya yang akan menjadi lebih baik setelah dari seberang sana.
Di tengah perjalanan, ….

A: buru teringat bahwa ia tidak punya bekal tisyu. ia pun mampir ke warung terdekat untuk membeli tisyu dan melanjutkan perjalanannya. *kenapa ubur2 bisa belanja di warung sih? hahaha* tidak lama kemudian, buru berjumpa dengan seekor jerapah yang besar sekali namun lehernya pendek…

D: *hahahaa,bisa chie,bisa*
buru terkejut meluhat hewan aneh itu,lalu dia bertanya'”halo, aku buru ubur2.aku tidak pernah melihat hewan sepertimu.apakah kamu??”
Jerapah-besar-tapi-berleher-pendek itu pun menjawab dengan ramah kebapakan,”halo,na…k buru..aku ini Jerapah-besar-tapi-berleher-pendek,tapi kamu bisa panggil aku bapak keledai.” *lhoo??! :))*
“kamu bawa apa itu?”,tanya keledai.
“oh,buka apa2 pak..”
Hmm,kenapa yaa,Buru menyembunyikan tisyu yg dia beli? saksikan terus kelanjutan kisahnya…

A: ternyata oh ternyata, buru menyembunyikan tisyu yang dia beli karena takut diminta oleh bapak keledai. untuk mengalihkan perhatian bapak keledai, buru bertanya, “bapak, kenapa bapak berleher pendek? bapak mau pergi kemana? dengan siapa? sedang berbuat apa?” sembari berjoget ala winnie k…

Icha: saat berjoged ala winnie, tiba tiba.. *pluk* tisyu yang dibawa buru jatuh! “gawat,” ucap buru dalam hati. menyadari hal tersebut, buru segera mengambil tisyu tersebut. namun tak dinyana-nyana, karena leher bapak Jbtbp pendek, beliau dapat melihat tisyu tersebut. tiba”, raut wajah bapak Jbtbp berubah!! ternyata, tisyu yang diberikan oleh urub adalah tisyu keramat yang diciptakan dari lembaran air mata persahabatan. hanya sahabat sejatilah yang dapat membuat tisu tersebut. bapak Jbtbp langsung memohon penuh harap untuk memakai tisyu tersebut, agar lehernya menjadi normal dan namanya berganti menjadi “Jerapah besar tapi berleher panjang” yang kalau disingkat tetap menjadi Jbtbp…. APAKAH BURU AKAN MEMBERIKAN TISYU INI??? *sok” spoiler.. hahaha”

A: buru pun terdiam. tidak tahu harus berkata apa. ia hanya dapat menelan ludah berkali2 sampai akhirnya buru cegukan!

I: hiccup!! karena kaget, bapak Jbtbp ikutan cegukan. Karena kuasa dari Dewa Ubur” *loh, koq jadi cerita religius??? hahahaa*, sekonyong-konyong, tiap kali cegukan, leher bapak Jbtbp bertambah 1 senti.. kira”, butuh berapa kali cegukan agar leher bapak Jbtbp bertambah panjang *dongeng yang mendidik, bikin kreativitas anak bertambah dengan bertanya matematika! nandaaa,, ini bisa jadi salah satu cara skripshit elo niiiiihhh.. hahhahhahhaa*

A: tanpa terasa, leher bapak keledai namun jerapah besar tapi berleher pendek tersebut semakin panjang.. dan lama.. itulah choki2. *lhoo??? iklan! hahaha* bapak knjbtp pun bingung. lehernya bertambah panjang seperti ular!

I: hah? jadi dia kedelai, keledai, jerapah, atau ular?? jangan” pak Jbtbp kena azaaabb.. tidaaaakkkkk…… (o_0) akhirnya tergerak oleh belas kasihan, diberikanlah tisyu tersebut pada pak Jbtbp… pak Jbtbp pun langsung melap lehernya pakai tisyu keramat tersebut. rasanya dingin dingin… lengket… ternyataaa, buru salah kasih tisyu sodara”… itu tisyu bekas ingus buru tadi pas cegukan *loh koq cegukan jadi ingusan??? hahahahhaa*

Opick: โ€Ž*jump to urub
tanpa ada angin, hujan, badai, atau apapun itu urub tiba-tiba terjatuh..urub pun bingung hal apa yang membuatnya terjatuh..
“sulit memang berjalan sendiri, tanpa ada pegangan..Oh buru, baru beberapa menit, namun kini aku sudah merindukanmu”

I: urub pun bimbang.. “susul ga yah? susul ga yah??” timbangnya dalam hati..

Nanda: tapi ternyata ingus urub bisa jadi penawar bagi cegukan jbtbp, dan jbtbp jatuh cinta pada urub. Namun, apadaya perbedaan membuat jbtbp tak kuasa menyatakan cintanya.. Jbtbp jadi putus asa dan ia berdoa agar dirinya berubah jadi ubur2 seperti urub.
Karena ketika menjadi jerapah, ia adalah anak yang baik, dewa ubur2 mendengar doanya, namun ia memberikan sebuah syarat.. *ya monngo*

I: โ€Ž*bentar”.. urub jantan apa betina sih? ahahhahaaa*

A: nah itu yang gue pertanyakan juga cha. diaaaan.. urub dan buru itu laki apa pere?? hahahaha

N: tadi gw mikirinya urub tuh jantan, kan dia merantau demi cintanya,, tapi gw mikirnya si jerapah jg jantan.. Astagaaaa, gw membuat mereka jadi gaaaayyy :))

O: Okay, setelah saya pikir ada baiknya ubur” tidak mempunyai jenis kelamin..biar imajinasinya lebih ‘bebas’..
jadi si Jbtbp jatuh cinta meskipun urub tak berjenis kelamin..ohh betapa indahnya cinta antara dua insan.. =D

I: *ini si ade kayanya dewa cinta deh. hahahahhahaa. bukan bebas de imaji nya.. LIAR! hahahahahaa* lanjutkaaaannn guysss!!! :))* dan lalu kemudian, tiba” urub datang menyusul buru… betapa sedih hati pak Jbtbp melihat ternyata urub memiliki buru, soulmatenya seumur hidup… dan ternyataa….. pak Jbtbp dan buru itu… SEPUPUAN!!!! tidaaakkkkkk :))

N: *astagaaaa.. Ini bener2 LIAR! Kok sepupu sama jerapah bisa sepupuan???* =))
buru menyapa sepupunya yang sudah hilang berjuta tahun lamanya dengan sangat senang, namuuuunn.. Ternyata jbtbp tak lagi mengenal buru dan dia juga jatuh cinta pada… buru.. Namun, urub jadi cemburu pada buru.. Lalu pak jbtbp diminta membuat perahu dalam waktu semalam *agak nyambung ke sangkuriang ya? =))*, maksudnya urub sih, biar dia gampang nyebrang ke pulau sebrangnya, ga perlu berenang ๐Ÿ˜‰ *ubur2 yang cerdas*

O: *hahaha..emang niatnya begitu, tp bahasanya sdikit diperhalus.. =D
Urub : PAPA!!!
Jbtbp: URUB!!!
Buru: APAAAA???

Oh tidakkkkk..aku terjebak dicinta segitiga ini..ucap Buru dalam hati.. ๐Ÿ˜ฆ

A: HANCUR MINAH CERITANYA! hahahahahahahahaa.. sungguh menghibur dan membuat gue malas mandi. =))

N: tadi spupu sekarang jadi anak?? Betapalah rumit kisah cintanya.. =))

A: *geleng2* ribet yak. gue mandi aja deh. siap2 ke kampus. ahahahahaha..

I: hahahaha, emang emang!! ini si andra mana yah? pokoknya gue maunya andra yang menutup ceritanya nantiiii!!! lol

A: andra masih di pekanbaru bukan cha? apa udah pulang ya? pokoknya harus dia yg namatin ceritanya. habis andra nutup kita gak boleh ngelanjutin lagi. deal? hihihi

I: setujuuuuuwwwwww… hahahahhahahaha

N: kasian si sulung, dia jadi tumbal untuk menutup kisah hidup 3 insan yang terjebak dalam.. ‘cintaaa ini.. *jreng jreng jreng..* kadang-kadang tak ada logikaaaa’ *dance ala agnes monika =))
semangat ya sulung!

Kania: ternyata, memang Urub adalah anak dari JBTBP yang sekarang namanya menjadi Jerapah Besar Tapi Berleher Terlalu Panjang (JBTBTP). Buru merasa sedih karena dirinya tersingkirkan dari frame cerita yang seharusnya adalah kisah mengenai persahab…atan 2 ubur-ubur, Urub dan Buru, yang sekarang judulnya menjadi “pertemuan kembali Urub dan sang ayah yang seekor jerapah”. Buru berjalan ke arah barat, berharap bertemu sun go kong dan kawan2 untuk ikut dalam perjalanan ke barat bersama tong sam cong, meninggalkan Urub dan JBTBTP yang telah menemukan kebahagiaanya. di tengah jalan, Buru tiba2 mendengar sebuah suara mengerikan, SUARA APAKAH ITU? atau lebih tepatnya, SUARA SIAPA KAH ITU??? lanjutkan dong…

I: ternyataa.. itu suara sun king kong, sepupunya sun go kong (nah loh?! ini jadi balada sepupu, hahahahaha).. sun king kong berusaha menculik buru untuk dijajakan (apa sih ini bahasanya??? hahahhaa) kepada koki cina tukang masak ubur” pake minyak wijen.. namun, karena persahabatan yang sangat kental, urub dan buru terculik duaduanya!! oh nooo… bagaimana nasib mereka? berhasilkah mereka melarikan diri dari sun king kong? atau nasib mereka berakhir di wajan???? *efek musik menyeramkan.. jeng jeng jengggg*

K: Ubur dan Buru sangat ketakutan melihat sun king kong. Sun king kong membawa mereka ke negri berantah antah (karna awalnya mereka dari negri antah berantah). sesampainya di sana, Ubur dan Buru dibawa masuk ke dalam sebuah rumah kosong. di sana, sun king kong akhirnya menceritakan sebuah kisah pada Ubur dan Buru yang masih ketakutan. Kisah itu, adalah kisah tentang… (plis lanjutkan, ceritanya makin seru nih)

I: RUMAH DARA!!! ahahahahahaa,, ternyata koki cina yang dimaksud adalah ibu daraaa… apa yang terjadi?? akankah mereka digergaji menjadi ubur” minyak wijen?? tapi syukur pada Tuhan yang Maha Esa, ubur” dikaruniai kekuatan menyengat. saat bu d…ara mengajak salaman, buru langsung menyengatnya sekuat tenaga. namun karena ibu dara sungguh kuat adanya, ibu dara hanya merasa gatal” saja… urub dan buru ketakutan. mereka sudah berserah pada Tuhan Yang Maha Kuasa jika nasib mereka berakhir di panci, eh, maksud saya gergaji.. saat semua harapan sudah mulai lenyapp… TIBATIBA…. *eng ing eng, lanjutkan!!! hahahaha*

N: *kok ceritanya jadi film horor??*
tiba2, si jerapah besar berleher teralu panjang datang dan merusak konsentrasi ibu dara. Lalu ibu dara menjadi saksi hidup drama kisah pertemuan jalinan kasih diantara tiga makhluk ini..
Jbtbtp: Aaaaahh anak…ku.. Aku sudah kehilanganmu teralu lama, takan kubiarkan kau pergi lagi
Rubu: PAPAAAAA.. Maafkan aku, aku tak mau jadi malin kundang, papaaaa..
Urub: OOOOMMMMM, aku mau tas LV yang baruuuuu.. Beliin.. Beliin *sambil tantrum guling-gulingan*
Ditengah keharuan tersebut, Sun Go Kong datang membawa sekuntum mawar merah dan gitar seraya menyanyikan lagu dangdut.. *loh, dia mau ngamen??*

Andra: HADUUUUUUHHHH….. YANG BENER DONG KALIAN.. BEHAVE. MASA CALON PSIKOLOG BIKIN VERITA ANEH KAYA GINI!!

I: Yaa makanya yang udah psikolog yang menamatkan ceritaaaa!!! Sukuriiiiinnn.. Bweeee :p

AN: ternyata Son Go Kong sudah lama jatuh cinta sama ibu Dara. ia memainkan gitar irama dangut, tapi menari tango sambil menjepit mawar di bibirnya. Jbtbtp dan Rubu yang lagi berpelukan, serta Urub yang tantrum melihat adegan pernyataan cinta i…ni sambil terharu.. OOOW, so sweet.. di saat Son Go Kong hendak menyerahkan bunga dengan mulut (tangannya lagi main gitar)… ia baru sadar bahwa bahwa bibirnya berdarah kena duri mawarr!!! Sun king kong yang melihat darah di bibir Son go kong, melihat darah tersebut dengan mata nanar. dia idak bisa menahan diri… kenapa?? karena ternyata Sun king kong adalah perwujudan vampir, yang dikutuk menjadi monyet karena mencuri mentimun. namanya sebelum nya adalah Sun King Cullen… di saat Sun King kong hendak menyerang Sun Go Kong, tiba2…(belum mau ditutup bweee ๐Ÿ˜›

dan karena gue malas meng-update cerita tidak karuan ini, marilah kita ucapkan hamdalah bersama2 untuk menutup. shodaqallahul’aziiiim.. *menutup cerita ini dengan takzim dan khidmat*

from facebook #2

typing randomly.

by Andrina Ratri ‘Achie’ Paramita on Wednesday, February 2, 2011 at 6:26pm

Prolog: ini kok gue jadi banci notes gini deh? Haha..

Tadi nonton gosip2an di TV, ada Pepeng. Tau gak? Itu lho, yg dulu jadi host-nya acara Telekuis Jare-jarreeeeee.. *bacanya kudu semangat. Hihi*
Beliau ini sakit, gue lupa sakit apa. Tp anggota geraknya gak berfungsi. So sehari2 cuma bisa terkapar di kasur rumah sakit tapi di rumahnya. Lieur? Sama. Saya juga. :p

Gue bukan mau bahas penyakitnya. Gak ngerti juga gue. Dan gak mau sotoy. Cukuplah orang2 medis aja sono pada ngebahas itu. Gue mau bahas yg lain.

Jadi mau bahas apa Chie?

OK, jadi gini. Gue melihat Pepeng itu meskipun sakit terkapar gak bisa lompat2 kelinci tetap punya semangat hidup. Tetap bisa ngelawak, becanda, bahkan ngehibur orang sakit lainnya.

Gue merasa beliau ini sudah mencapai tahap entah ikhlas entah pasrah terhadap sakitnya. Sempet diskusi juga akhirnya sama si mamah. Intinya mah nerima keadaan diri kita. Mau sakit, mau miskin, mau gak punya idung, mau pahanya cuma ada satu, asal kita bisa ikhlas pasti hidup jadi ringan.

Oh well, bukannya gara2 ikhlas terus numbuh idung ya. Tapi paling nggak, mengurangi chance coba2 bunuh diri karena “oh Tuhannn aku tak punya hiduuuunggg.. Lebih baik aku mati sajaaa.. Aaaahhhh..”

Itu juga yang sebenarnya sedang gue terapkan sih sama hidup gue setahun belakangan. Dulu tuh ya, awal2 patah hati, kagak bisa gue ikhlas. Kayaknya dunia gue berakhir banget gara2 1 cowok.
But then, ketika gue mencapai suatu kondisi di mana gue berpikir, “terserah Tuhan deh ini kehidupan percintaan gue sama dia mau diudek2 kayak apa lagi gue pasraaaahhh.” eh langsung dikirim gantinya. Sejak itu, banyyyyyyaaaaakkk banget nikmat yang gue peroleh. Alhamdulillah.

Sekarang pun gue lagi mencoba menerapkan hal yg sama. Ikhlasin aja ini deh hati gue mau diporakporandain kayak gimana lagi. Sumpah terserah Kau ya Tuhaaaaannn.. Gue percaya, dari setiap masalah yg muncul/dirasain, asal ikhlas ngejalaninnya pasti akan diganti sama yg jauh lebih baik.
Toh Tuhan gak akan ngasih cobaan melampaui kemampuan umat-Nya. Iya gak? Iya aja ya ya ya? ๐Ÿ˜€

Hari ini gue belajar banyak. I am being grateful for everything i have. Termasuk kehidupan percintaan yg gak beres2 itu. I believe, somewhere out there, Tuhan sudah menyiapkan seseorang yg tidak sempurna buat gue *gue gak mau yg sempurna. Nanti gue terus2an nyari cacat celanya.*
Jadi sekarang satu2nya hal yg bisa gue lakukan hanyalah tersenyum dan menjalani apapun ini yg bisa dijalani sampai expired date itu tiba. Ikhlas ajalah udehhh. Tuhan kan gak pernah tidur. ๐Ÿ™‚

Epilog: nulis apa sih gue ini? Random kali! Hahaha..

from facebook #1

tentang hari ini.

by Andrina Ratri ‘Achie’ Paramita on Wednesday, February 2, 2011 at 2:27pm

Had a girls’ day out with my mom today. Tujuannya memang belanja bulanan dan lirik2 di Charles & Keith. Gue memang mau nyari tas. Dapet. Lucu. Harganya juga lucu. Sesuai budget. Yah, gue merasa senang aja bisa beli barang hasil kerja keras gue kemarin2. Tadi sih ada stiletto lucu. Untung diingetin si mamah. Hampir ikutan dibayar soalnya. :p
Terus nyokap juga akhirnya beli tas. Soalnya tas CK dia yang lama gak ada retsletingnya. Yah sok atuh mam, kata gue. We worked hard. Now it’s time to enjoy some sweet taste of it, right?

Tadinya nyokap gue merasa agak sayang mengeluarkan uang segitu untuk beli tas. Kondisi keuangan keluarga gue, especially bokap, memang not that fine saat ini. But i told her, kurang lebih begini:

“Ibu dibelain kerja kayak gitu buat apa sih? Buat ayah? Buat aku? Buat de Arya? maybe yes. Tapi cukup berpikir tentang memberi sesuatu pada kami dan nikmati kerja kerasmu. Buy this. You won’t regret it.”

Racun? Mungkin iya. Tapi gue merasa senang ketika melihat si mamah menikmati hasil kerja kerasnya.
One day mam, one day, i’ll give you anything you want. A better life, i wish. I promise.. But for today, digorengin ubi dulu aja ya. Hihi..

You know what mam, semenyebalkan apapun dirimu saat lagi grumpy dan cranky, you’re the best mamah. I love you..

P.S. Next month kayak gini lagi yuk kalo aku udah gajian. ๐Ÿ˜‰