another grad-UI-tion. this time, aku jadi PW! :3

Prolog: Wisuda UI kali ini aku akhirnya jadi pendamping wisuda berduaan sama mamah. Ini mamahnya Mbee ya, bukan mamahku. Hihi.. Jadilah 2 hari bertualang bersama mamahku sayang.

Mama sampe Jakarta hari Jumat pagi dan nanyain gue ke rumah apa engga. Gue yg tadinya males kemana2 karena di-summon ya dateng. Daripada ga boleh nikah sama anaknya? #eh

Hahaha gak deng, gue tadinya males karena badan udah mulai berasa greges2. Biasanya sih kalo mama ke Jakarta gue selalu nyempetin untuk ketemu. Lha mama sehari2 kan jauh di Kediri, masa sih pas ke Jakarta gue gak sempet nemuin? Eh tapi pernah deng sekali gak ketemu, karena mama cuma 2 hari di Jakarta dan pas gue kerja jadi gak sempet ketemu 😦

Tuh kan pembukaannya kepanjangan.. *ditimpuk sambel*

Jumat siang, gue-Mbee-mama ke ITC nyari kebaya karena kebaya mama yg di rumah lengannya gak muat. Mana keburu juga dibawa ke tukang jait buat dipermak kan, secara wisudanya hari Sabtu. -_-”

Akhirnya bertiga bertualang naik angkot dan metro mini. Hihihi.. Pas nyampe, muter2 sebentar, dapet deh kebaya warna pink yg matching sama kain yg di rumah. Gue pun dapet tank top 5 biji. We’re happy women. *nyengir lebar*

Sayang oh sayang bapak Mbee ga dapet cheongsam karena doi males ngubek2 ITC dan mama udah capek. Akhirnya pulang lah dan gue nemenin Mbee ke Cibubur ambil mobil. Sempet loh doi mampir factory outlet nyari kemeja. Tapi gak nemu karena yg lucu2 ukuran raksasa semua. Giliran yg lucu dan ukurannya pas, ada nodanya.. Pffffttt..

Lompat2 pocong ke Sabtu pagi, bangun2 gue demam dan tenggorokan sakit banget! Mau nangis rasanya. Minum obat, guling2an di kasur disambi glege’an tiada henti, akhirnya agak mendingan. Habis nyetrika, baru keringetan dan gue pun dandan yg manis terus pake tank top barukuuuu. :3

Eh, tapi gue di luarnya pake bolero ya! Gileajah mosok jadi pendamping wisudawan pake tank top doang?? Baek2 gue di-voodoo sama semua orang! Ahahahahaha.. Gak lama abis dandan cakep akuΒ dijemput Mbee, langsung berangkat deh. Mampir Brapohh bentar pamit2 cantik terus cussss ke Depok. Makan siang dulu sebentar di Bubur Barito, baru ngibrit ke balerung. Sampe sana passss wisudawan Psikologi dipanggil. Ahahaha kite telat bos! Kelamaan cari parkir sik!

Gue sama mama misuh2 berjamaah dulu karena dapet duduk di atas. Buat yg gak tau balairung UI, di bagian atas itu ada tempat duduk yg bentuknya kayak tempat duduk di stadion. Kalo wisuda yg bulan September, itu dipake buat paduan suara. Nah karena wisuda yg sekarang relatif lebih sepi, jadi orang tua + pendamping wisudawan bisa duduk situ.

Alhamdulillah sih, soalnya ternyata abis mati lampu 20 menit *iyes, norak bener kan pake acara mati lampu segala* tau2 hujan angin cetar membahana baddaaaaaai semacam ada Syahrintul di atas Balairung *berlebihan*. Orang2 pada naik lah ke atas. Gue sama mama ketawa2 bahagia aja dan mensyukuri karena gak jadi bandel duduk di bawah.. Kasian juga sih ada yang pake stiletto suede gitu. Aduuuh itu sepatuuuuu jadi basaaaahhhh! >.<

Sepanjang acara gue sama mama gocip2 manis bin dahsyat dan mama sing along beberapa lagu yg dinyanyiin soloisnya. Tak lupa menjadi komentator handal ke org2 yg cumlaude. Makan apa sih itu orang2?? Kayaknya doi senewen anaknya boro2 IPK 3.92. Lulus kuliah aja mesti banget ganti pacar dulu. Etapi anak mamah kan sejak sama aku IP semesternya naik drastis maaaaahhhh.. xp

Acara wisudanya seperti biasa bikin merinding. Terutama sih pas lagu Genderang UI sama Gaudeamus Igitur. Gue sempet live tweet sih kemaren.. Pas yg cumlaude dipampang namanya di layar, gue langsung pengen cumlaude. Hahahahaha ampun deh sadar diri chie, otak lo gak secerdas itu..

wisuda UI 2012/2013. taken from my Instagram,

wisuda UI 2012/2013. taken from my Instagram,

Selesai acara, mampir kampus bentar, poto2 yg berbuah ada poto horornya (!!!!!!), pulang deh kite anter mama. Abis itu ikik mau ngapain ya udah deh ngampus lagi. Haha hihi gak penting sampe pagi di DaPur.

That’s a wrap untuk 2 hari bersama mama dan acara wisudanya. Sampai jumpa di cerita wisuda tahun 2014! Pita biru di lengan kanan toga-ku nanti ada dua loh! :3

Advertisements

13 on 2013

So, menjelang tahun baruan kemarin gue sempat bikin wishlist. Er.. benernya sih wish-nya buanyak buanget *note on penggunaan huruf U yang menandakan…. you know.. It could be uncountable! Hihihi* Etapi kan ga boleh maruk yah, jadi gue menyederhanakan wish itu menjadi 13 wish saja. Ermmm.. This wish list stands apart from familial wishes, so it’s gonna be me, mostly.. πŸ™‚

  1. Memulai Tesis
    Ya apalagi toh pekerjaannya mahasiswa S2 kalo gak mikirin tesis. Actually, sampai hari ini gue belum kepikiran topik tesis. Ada banyak hal yang mau gue teliti. Gonna sort them and pick the one that’s easy and cool enough to write. Mhihihi.. Ya pokoknya mah yang gak lama2 jadi bisa lulus tepat waktu.. Can I hear a loud AMIN?? πŸ˜€
  2. Adopsi #Bravo
    *sigh* Ini sih 1 wish yang menjelang impossible ya.. Tapi gak ada salahnya berdoa dan berharap. Ya toh?? Siapa tau pas lagi berdoa dan berharap pas dicatet sama malaikat. πŸ™‚

    idung gedeeee :D

    idung gedeeee πŸ˜€

  3. Start my own business
    Kepikiran beberapa bisnis yang bisa sekalian jadi sarana edukasi masyarakat. I’m so eager on it, tapi sementara masih mentok di mematangkan konsep dan…. uhuk! mencari sumber dana.. Ya jangan sampe gue bisnisan cuma sebulan dua bulan terus udahan.. Pengennya sih minimal akhir tahun ini konsep dan dana udah mantap, tahun depan tinggal cusss! Syukur alhamdulillah kalo akhir tahun ini malah udah bisa jalan.
  4. Get a better job
    Not gonna talk much about this, yang pasti gue pengen cari kerjaan yang mungkin freelance walaupun gak menutup diri sama kerjaan full time juga. Better work environment, better remuneration, better people, happier me. I knooow there’s no such a perfect job, but mine here is……. %&$@(^$*&@$)%
  5. Lose 5 kg
    No need further explanation ya, pokoknya buang semua lemak2 yang menempel! >.<
  6. Punya running shoes lagi
    Maybe the only sport that I love to do is running. Oh well, iya iya, jogging deh.. Running-nya dikit2. Hihihi.. Anyway, gue lebih seneng jogging dan running karena gue gak perlu equipment yang rempong dan gede kayak kalo sepedahan. Running shoes yang bagus emang pricey, tapi nyimpennya kan gak seribet sepeda. Lagipula udah dibeliin tas pinggang sama Mbee ya berarti kudu beli running shoes lagi yang pas sama bentuk telapak kaki gue biar kalo lari gak gampang pegel & sakit kaki gue.. πŸ™‚
  7. NARS Blush Orgasm
    Ehem. Iya, gue lagi ganjen aja beli2 printilan make up dari awal tahun kemarin. Maab ya, gue anaknya gak tahan banget sama sesuatu yang berwarna-warni apalagi make up. Liat website-nya post it aja gue bisa orgasm #eh. Nah si blush on ini katanya sih segitu cakeubnya. Ditambah lagi warnanya yang pink-peachy dan bisa dipake buat orang dengan tone kulit apa aja. So marilah ya kita membujuk bapak Mbee buat jalan2 ke Sinciapo sana main MTG, tapi pulangnya mampir Sephora beliin ini. Don’t bother coming home without this blush! *langsung dipegat* 

    the famous orgasm blush  from NARS :D

    the famous orgasm blush from NARS πŸ˜€

  8. Buy a new smartphone
    Tahun ini masuk jadwal 2 tahunan beli smartphone. Belum ada rencana mau beli apa, yang jelas mau meringankan kerja si BlackBerry. πŸ˜€
  9. Family road trip
    I miss going on a road trip with my family. Pengennya tahun ini road trip ke Jogja sampe Malang. Liburaaaannnn! Semoga kalo pertengahan tahun ini bisa resign dan dapet kerjaan freelance dengan fee ciamik dan akunya laku *semacam minyak goreng neng??* jadi bisa gampang ngatur jadwal liburan.. :3
  10. Pacar wisuda
    This would be a very nice thing to happen this year. Just another step closer. Bismillah ya Allah.. Semoga dipermudah jalannya.. Me, my family, and his family can’t wait for this moment to happen.. :’)
  11. Lebih sering kumpul sama AGENT
    1 word: KAAAAANGEEEEEEEEENNNNNNNN!! >.< Semoga dengan pulangnya Icha di pertengahan Januari ini bisa bikin AGENT lebih sering kumpul ya.. Kangen karaokean tengah malem ey..
  12. Be more laidback
    Maksudnya ya gak grusa-grusu lagi.. Lebih rileks ngadepin hidup.. Gak usah cemas berlebihan. Santai aja kayak di pantai, selow kayak di pulau.. πŸ˜€
  13. Preparing ‘it’
    Muihihihihihi.. IT-nya bukan nikah! Pokoknya bukaaaannn! Dibantu doa saja lah ya, semogaaaa.. O:)

Soooooo, begitulah 13 wish yang semoga tercapai di tahun 2013 ini.. Mostly sih wish #4 dulu.. AAAAAMIIIIINNNNN.. πŸ˜€

yuhuuuuuuuuu!

Kangen blogging sungguh. Tapi apalah daya sempit amat waktu gue sekarang. Senin-Kamis kerja, Jumat-Sabtu kuliah. Yu mari qaqaaaa debuan deh blog kita. =))

Apa kabar kerjaan? Sehat alhamdulillah, mempertajam insting dukun gue. Tapi belom bikin berat badan turun. *sigh* Adanya senewen kemaren ke Dufan bawa mobil bu bos yang mana adalah Yaris saja dan gue nyetir di belakang KONTAINER SEGEDE RUMAH. Matenggg gue matengggg.. Biasa bawa Xenia kan yaaa, lalu bawa Yaris aku berasa cebol.. (._.)

Lalu kuliah apa kabar? Au ah gelap. Lagi masa2 males semester 1 soalnya materinya gak asik. Semangatnya masuk kelas Metpen sama kelas Insos doang. Lainnya bobo duyu ahhh.. Padahal statistik penting bagi masa depan hidup ini. Kemanakah mental mahasiswa S2 yang harusnya merasuki diriku?? T.T

Duh mau nulis panjang tapi lagi menjajah laptop pacarku yang segede gaban ini *dua2nya segede gaban ya, serius.* Besok aja deh blogging lagi di kampus when I’m back with my Grenoir, laptop imutku.. :3

Aku mamam duyu yaaa lalu lanjut berenang di komplek pacar. Hari ini judulnya menjadi calon menantu penjajah. Mwahahahahahahaha.. Untung camerku dua2nya baik. *lope lope* *tebar confetti*

long weekend kemarin

Long weekend kemarin dibuka dengan gue kerja half day akibat mas2 Xerox gak jadi dateng ke kantor buat benerin mesin fotocopy. Waste Toner-nya mesti diganti dan itu harus nunggu mas2 Xerox. Jadilah gue jam makan siang udah di Depok karena malemnya emang berencana karaokean sama AGENT.

Gak berapa lama, Kania dateng ke kampus. Dimulailah kecacatan karena tiap ketemu emang obrolannya gak pernah bener aja. Haha.. Terus malem jam setengah 8 baru berangkat ke Margo City. Baru mulai karaoke, dapet kabar nggak enak. Helm Mbee ilang. Gue worry setengah mati karena dia ngabarin cuma sepotong2 dan gue takut dia kenapa2. Oke, ini mulai terdengar seperti emak2 overprotektif. But if you know Mbee, you’ll understand how I feel. -_-”

Karaoke 3 jam. Abis itu suara serak dan badan pegel2. Opick bilang ini faktor D. DEWASA. Gue bilang faktor U alias UMUR. Akhirnya sih ada kesimpulan yang cukup disepakati: Nyanyi di karaoke sampai lagu selesai itu faktor D. Nyanyi 3 jam terus tepar itu faktor U. πŸ˜€

Pulangnya terus ngobrol2 di kosan Nanda. Sayang banget Dian gak bisa ikut karena mamanya ulang tahun. Obrolan udah macam lagi KAUP aja itu malem2 cekikikan dan gosip2 gak penting. We tried to catch up on each other’s life. Masih kurang, dan akan selalu kurang. Tapi setidaknya cukup untuk kemarin. Next time lagi ya ceman2ku. Selalu kurang kalau sama kalian. :’)

Siang apa sorenya, Mbee ngasih kabar kalau Jumat itu mamanya mau ke Cengkareng, ke rumah pakdenya. Gue langsung panik. Lah gimana ini masa gue gak ketemu mamanya? Udahlah jarang ke Jakarta, masa iya gak disempetin ketemu? Bisa gak direstui ini hubungan macam yang kemaren! Hihi..
Tapi kok ya ndilalah gue emang gak perlu masuk hari Jumat! Subhanallah banget ini doa dan kebimbangan gue dijawab seketika. Jadilah Jumat pagi gue berangkat ke Klender. Sampe sana menjelang Jumatan, terus nungguin 2 cowo itu Jumatan, gosip2 sama mamanya Mbee & mbak Arie, baru cussss deh kita ke Cengkareng.

Keluar tol, makan dulu di KFC. Standar abis yak. Hahaha.. Yang gampang dan pas dilewatin aja gitu maksudnya. Mbak Arie bilang, ini ayam ada ganjanya apa ya enak bener. Eh mamanya protes, ya ga mungkin lah. Becanda kita tanteeeee.. πŸ˜€

Sampe rumah pakdenya, gue shock. Ebuset, lagi kucel begini dibilang cantik. Er.. ga salah liat inih? Ternyata oh ternyata, he could look beyond my physical appearance. Hehe.. Beliau bilang,

Sony udah dibilangin, nyari pacar itu mesti yang cantik. Kalo jelek jangan dibawa kesini. Kan menikah itu buat memperbaiki keturunan. Jadi cari pasangan gak boleh yang jelek. Ya?

Tapi dari ekspresi mukanya sih gue tau beliau lagi nyindir Mbee soal siapa. Hihihi aku gak ikutan ah pakdenyaaaaaaa! *ngakak gelundungan*

Ngobrol2 sama sodara2 yang lain, terus pas pamit pulang dibilangin lagi sama pakdenya,

Yang rukun ya.. πŸ™‚

Tau aja kemarennya abis berantem. Aku jadi malu. :”>

Di jalan pulang, Mbee sama mbak Arie tidur. Gue jadi ngobrol sama mamanya. Not much, but I’m slowly learning what kind of mother she is. Her personal views on things we saw. And it made me want to be a good companion for her son. Well, of course not a perfect one, but the best one. πŸ™‚
Just hope that things are going well. As best as it could be.

Sabtu pagi saatnya berenang! Pagi2 Mbee udah ke rumah dan kita berenang bertiga bareng adek gue. Ralat. Gue belajar berenang. Tapi dasarnya seneng main air sih ya, jadi happy2 aja tuh gue. Udah gitu bawa sunblock tapi gak dipake. Pulang2 belang aja lengan sama paha gue. Yuk mari.. Gue gak peduli. Hahaha.. Cuma ya wondering aja sih, waktu di Bali main air 4 jam perasaan gak segosong ini deh. Itu di tengah2 pantai ya. Ini di tengah kolam renang. Ih capek deh.. -_-”

Abis berenang gue tidur macam orang mati. Bangun2 banyak BBM dari Mbee. Ternyata telkomsel lagi error makanya baru pada masuk itu BBM.

Malemnya karena gak bisa tidur akibat kebanyakan tidur, gue nonton Gossip Girl deh sambil ngeces2 ngeliat Chuck Bass. Terus pas mau tidur baru inget lha ini udah tanggal 20, coba ah kali2 udah ada pengumuman S2. Sambil pipis aja dong gue buka website-nya pake BB. Ternyata udah ada dan aku diterimaaaaaa! I’m beyond glad and worry at the same time. Bisa masuk ya harus bisa lulus juga. πŸ˜€
Insya Allah kalo semua lancar, 2 taun lagi pake toga lagi di Balairung, tapi strip biru-nya ada 2. :’)

So that’s a wrap for my superb long weekend. How’s yours? Did you have a lot of fun? πŸ˜‰

Hih, ini wordpress for blackberry kenapa sih ya? Susye bener mau posting dari situ. Grr..Β Baiklah. Lupakan hal itu.

So now I’m working. Again. For a freelance project. Again. At that company I love so much. Again. And i get to see Maishkash each day. Again. πŸ˜€
And I’m glad. Why? Karena gue bisa berangkat jam setengah 7 saja dari rumah dan sampai kantor jam 8. Terus baca koran dan baru kerja. Nanti pulang jam 5 sore dengan hati bahagia. Oh life is beautiful πŸ™‚

Kemarin itu juga sempat nonton Avengers sama Mbee di Holiwut. Bioskop langganan jaman ngantor di sini kemarinan itu. Soalnya deket banget bo. Kalo lagi niat olahraga sih bisa sambil jalan2 sore terus beli gorengan, otak2, somay, dsb.. *belah mananya olahraga, chie??*
Avengers seru, dan gue masih ternaksir2 sama Tony Stark. Ada salah satu scene dimana dia bilang dia itu cerdas, tajir, playboy, tapi dermawan. Damn. I like this guy. Hahaha.. Mana mobilnya keren bener pula. Mauuuuuu.. #kode
Pulang nonton Avengers makan nasi uduk pinggir jalan yang ternyata enak! Padahal tiap nyoba tempat makan baru di pinggir jalan kan ya gambling aja gitu. Buat gue sama Mbee, yang penting parkirnya gampang. #mure

Kepikiran banget soal papa belakangan ini. Kepikiran bunda, kepikiran adek2 juga, terutama Putri. Get well soon, papa.. Cause if I ever get married with your son, I want you to be there for us. All of us love you and keep praying for you. 😦

And now I’m lost in thought. Gotta get back here as soon as I feel better πŸ™‚

smart user

Gue suka gadget. Meskipun gue punya kecenderungan gaptek, tapi ketika gue punya gadget, gue akan berusaha memanfaatkan gadget itu semaksimal kemampuan gue. Apalagi kalo gadget itu berhubungan sama hobi gue.

Kayak misalnya blackberry. Gue mikir dulu jutaan kali, bermanfaat gak ni benda kalo gue beli? Gue beli ini karena butuh atau cuma pengen?

Then ketika udah beli, gue berusaha memanfaatkan blackberry gue semaksimal mungkin. Gue ribut upgrade office to go-nya, gue pasang wordpress, gue coba kuasai kameranya, dan terutama sih, gue pakai push e-mailnya. πŸ™‚

Terus, gue itu suka foto sebenernya. Memfoto ya, bukan difoto. Tapi gue sadar, gue anaknya not that into photography. Angot2an deh gue mah. Jadi percuma gue beli DSLR karena belum tentu gue maksimalkan dengan baik. So, berkawanlah gue dengan pocket camera dan kamera blackberry. Toh gue gak pernah segitu niatnya buat hunting foto. Dan gue ogah kecentilan bawa2 DSLR ketika nongkrong. Berat bok! Mending bawa laptop, bisa buat kerja πŸ˜€

Tapi ketika lagi punya niat foto, gue berusaha jadi moment taker. Bisa sih gue sedemikian sabarnya nungguin sesuatu. Kayak dulu gue pernah lagi lewat jembatan kereta yang bagus banget, gue udah dengan niatnya jongkok buat nungguin kereta. Eh bapak gue gak sabar. Ngajak pergi. Begitu mobil jalan 10 meter, kereta dateng. Gue misuh2 sepanjang jalan. Nyesel kenapa gak ngotot dan mengakibatkan gue kehilangan momen. -_-”

Makanya gue bisa kesel maksimal ketika ngeliat orang udah bawa2 kamera bagus, ngaku2 suka fotografi, tapi gak bisa liat momen! Terus buat apa itu kamera berkilo2 dibawa? Bzzzzt..

Ah, apa sih gue sok2 menilai begini. Gue kan bukan fotografer. Skill foto gue juga gak bagus. Standar banget.

Eh tapi berhak kali. Memfoto makhluk hidup apalagi anak kecil dan hewan kan momen-nya bisa dateng once in a lifetime. Dalam artian, siapa sih yang tahu sedetik kemudian mereka mau gerak kemana? Stand by aja, sabar! Kalo udah sabar, dapet deh momennya. Gak sia2 deh kamera bagong dibawa2. Gak dicela orang kayak gue deh jadinya.

Grr.. Asli gue sebel banget! -____-”
Maka daripada sebel, gue mau pamer mas cinaku & bayi cinaku aja ah. Hehe..

P.S. Gue tambahin 1 foto lagi ah. Foto Mbee itu gue yg ambil. Foto nyokap gue itu Mbee yg ambil. Dua2nya pake kamera blackberry gue. See the difference? Yup. Foto nyokap gue lebih cakep dan dapet momennya. Namapun doi fotografer ya.. Foto Mbee? Hilang fokus! Gue malah fokus ke Mbee bukan ke si bayi cina. Hahaha.. Nyerah aku nyeraaaaaahh.. *sungkem sama Mbee. Lol.*

they do look alike! :D

they do look alike! πŸ˜€

taken by Mbee :)

taken by Mbee πŸ™‚