heaven on earth at Shelter Cisalak

Udah dari lama gue sama Mbee punya rencana buat ngerayain ulang tahun Bravo. Well actually, we don’t know his real birthday, tapi anggap saja lah ketika gue dan Mbee mulai main sama dia setahun yang lalu, itu adalah tanggal ulang tahunnya. So, this wiggly boy will turn 6 years old this September 7th! Yaaaayyyy~

muka jiyek :D

muka jiyek πŸ˜€

Dari jauh2 hari gue udah bilang ke Bravo, bahwa he will have his birthday soon and he will turn 6 years old *doi ngerti kok apa itu birthday, karena pas gue ulang tahun dia awu2in gue dan kasih gue ciuman sebasah pel2an :D*, terus kalo lagi ulang tahun, biasanya dapet hadiah tapi harus berbagi juga sama yang berkekurangan. Nah, sasaran berbagi Apohh tahun ini adalah shelternya oom @doniiblis yang menurut sensus terakhir berisikan 66 uguk2 unyu dengan berbagai latar belakang. Kalo ngintip2 instagramΒ dan twitter-nya sih gemes luar biasa sekaligus ngenes tau gimana ceritanya mereka bisa terdampar di shelter itu.

Akhirnya gue sounding ke Bravo, bahwa untuk ulang tahunnya sekarang, gue dan Mbee mau bagi2 rejeki di shelter. Udah kasih liat foto temen2nya di shelter juga hasil ngintip dari instagram dan sing mbaurekso Apohh Marcebong setuju. Oke sip. Sempet kepikiran beberapa alternatif, akhirnya setelah tanya2 juga sama oom Doni, kami memutuskan buat beli dog treats segambreng di………………………. ACE HARDWARE. πŸ˜†

Gue kemarin itu beli Tasty Bone-nya Pedigree sekitar 10 bungkus sama 2 bungkus dendeng sejenis meat jerky *lupa merknya, tapi warna bungkusnya biru, masing2 bungkus isinya 500 gram*. Last minute mamaleley mau ikutan ngasih jadi kubelikan bola kasti dan Dentastix buat Puppies dan Meat Jerky. Tak lupa beli cemilan juga buat mas2 yang di sana, cusss lah gue sama Mbee ke shelter hari Rabu kemarin.

Begitu masuk pagar, langsung disambut gonggongan uguk2 dan ada 2 yang langsung melipir2 ngendus nempel2 kantong Ace Hardware segede babon yang gue bawa. Salah satunya baru melahirkan sebulan yang lalu dan puppies-nya sumpah lucu luar biasa!! Shelter kemarin sepi, cuma ada mas Mbi dan ada Ajeng yang lagi main di situ. Ngobrol2 sebentar sama mereka *yang mana pake disuguh minum segala padahal kita mah kagak mau ngerepotin mereka*, Mbee buka dendeng dan gue buka biskuit. Ada 1 ya, gue lupa namanya siapa, ini ngedeprooooookkkk aja di sebelah gue nongkrongin tangan gue buka treats. Kalo gue ngasih ke yang lain, langsung ngegereng protes yang berakibat tentu saja gue unyel2 idungnya. GEMESSS!

Lucu banget lah pokoknya uguk2 ini. Ada yang doyan jerky tapi gak doyan biskuit, and vice versa. Ada yang nyurukkin kepalanya ke dalem kantong Tasty Bone yang mengakibatkan dia juga gak bisa ngambil dari situ karena gak cukup buat buka mulutnya. πŸ˜† Dan tersebutlah yang mulia Obott yang awalnya kalem namun kemudian tiba2 nyelomot jerky dengan santainya dari tangan Mbee lalu kemudian berlalu seolah tanpa dosa. Bener2 kelakuan yang mulia ini nggemesinnya pol2an. Kalo tidur mau diuwek2 kayak apa juga sama Mbee dia dieeeeemmm aja. Terus gak bisa liat cewe nganggur dan pas gue lagi jongkok tiba2 dia naruh dagunya di paha gue and melet2 minta disayang. Aduh Obottuariiiiii geremet-able banget sih kamuuuuhhh!!

Di sana ada 2 bocah yang pas gue dateng gayanya malu2 kambing tapi tau2 pas gue duduk mereka ngedempetin gue kanan kiri, namanya Odin sama Snowy. Gue dari awal dateng entah kenapa tertarik banget sama Snowy, mungkin karena mirip banget sama Bravo ya, gue jadi kebayang waktu kecil pasti Bravo kayak gini bentuknya. Even the way she smiles, miriiiiippp banget sama Bravo. Snowy kayaknya suka bau Bravo, karena dia dari awal suka ngendus2 tas gue dan bahkan bobo di atas tas gue semacam ngejagain gitu ketika gue lagi ikutan mandiin uguk2 yang siang itu lagi jatah mandi pake medicated shampoo. Harusnya dia ikut mandi juga, tapi karena sempet hujan, bubar jalan deh acara mandinya, baru dapet 6 atau 7 uguk gitu ya padahal..

too cute! *tiyum*

too cute! *tiyum*

Agak siangan, sebagian bocah mulai tidur2an, ada juga yang main bola dan rough and tumble play sama Mbee. Gue ngapain? Gue duduk2 manis di sebelah Daila di dipan, a very beautiful 3-legged Golden Retriever. Sumpah ini anak energik pol, padahal waktu lihat videonya pas dia belajar jalan setelah diamputasi mah ngenes pisan. Sekarang udah bisa berdiri numpu kaki belakang buat minta treats. Kemarin karena anak ini nyengir malu2 ngeliatin kantong biskuit gue tapi ogah rebutan sama yang lain, jadi deh gue yang datengin dia buat nyuapin biskuit. Daila udah kurus sih sekarang, didietin sama oom Doni, biar gak terlalu berat beban kaki depannya.

Intermezzo: Akuuu jadi kangen Siti Enjinahh-mu Chaaaaaa! Enjihh pasti seneng deh main ke sini.. :’)

Nah pas lagi duduk2 sambil ngelus2 buntut Daila *kalo ini Brapohh maka niscaya tangan gue udah diselomot abis2an :D*, tau2 Odin ngedeprok di paha kiri gue. Dilanjut Snowy mepet2 di paha kanan. Odin tau aja ada bantal empuk *baca: paha gue*, maka dia berusaha menguasainya sendirian dan akhirnya Snowy yang manyun karena dapet paha cuma secimit buat disenderin *pukpuk anak cantik* Gue tarik aja ke perut gue dan bobo manis lah dia di situ. Pas Mbee ngajak pulang, lhaaaa malah playdead ini berdua di pangkuan gue. Aaaahhhh aku juga nggak mau pulaaaanggg tapi aku punya anak kambing posesip di rumaaaahhh :’D

duo manja :')

duo manja :’)

Intinya, though it was not a real birthday celebration, but me and Mbee feel blessed to meet them. Mana lah pake ngerepotin oom Doni dan mas2 yang lain karena mendadak mobil eike si Xenoir gak mau nyala. Bahkan dicolok kuncinya pun gak ada kontak apa2. Gak mau pulang juga ya nak? Betah ya di shelter? :’)

Pas sampe rumah, langsung cerita2 sama bocah kicik yang nyelomot gemes layar handphone gue pas liat foto Snowy. Berasa liat dirinya sendiri pas masih kecil kali ya. Hihihi.. Next time kalo sosialisasi sama anjing lainnya udah agak mendingan mau ah ajak Bravo ke shelter, biar ketemu temen2nya langsung, gak cuma via foto kayak selama ini ngintip dari instagramnya oom Doni. Hihihi..

Dan kemarin karena anak kicikku sudah behave sangat manis dengan ngijinin mommy dan papanya main sama anjing lain, maka dia dapet reward tulang2an yang dia kunyah2 sampe capek dan minta cereal karena laper. Hoahahahahaha saingan nih nafsu makannya sama yang mulia Obott Surobott! =))

Lesson learned: bahagia itu sederhana. Sesederhana liat bocah2 di shelter lahap makan snack, sesederhana ditemplokin duo manja Odin sama Snowy *yang mana setahun yang lalu gue masih segitu takutnya sama anjing*, dan sesederhana liat Bravo seneng dan bangga sama dirinya sendiri karena mau belajar berbagi sama his less fortunate friends. Bener2 surga dunia banget shelternya oom Doni, I’m more than happy to be there, and to come back again real soon.. :’)