assyelaaaamat malaaam~

Well, malam ini ceritanya gue berdedikasi untuk menulis yang agak panjangan dan agak meaningful di blog ini. Tapi jangan marah yah kalau jadinya rambling gak kepuguhan. Mhihihihihi..

2013 gak berasa tau2 udah lewat aja, dan gue banyak belajar, dan in a hard way. Gue akan coba refleksikan satu2 ya..

In education, gue dapet nilai C+ pertama di S2. Amit2 banget dan cukup bikin trauma plus mental breakdown selama beberapa hari. Temen2 kuliah gue semuanya superior, tanpa gue dapet C+ pun mereka sudah sangat mengintimidasi gue. Tapi untungnya gue bisa recover dari kenyataan pahit itu dan ya udah lah ya, life must go on. Gue harus fokus sama tesis yang mana harus banget kelar semester ini. Topik udah dapet, pembimbing udah dapet. Tinggal dikerjain aja.

In relationship, bro gak berasa lho udah 2 tahun pacaran sama Mbee. Ih sungguh bulan2 awal tuh rasanya waktu kayak merayap, tiba2 sekarang udah 2 tahun aja. Udah jarang ditanya kapan nikah, alhamdulillah. Bukan nggak mau nikah ya, MAU BANGET, GILA! Tapi sayangnya fokus hidup belum ke situ. Gue mau fokus selesaiin kuliah dulu dan kerja lagi. We don’t eat love and we do need to earn money in order to survive. Lol.

In ‘motherhood’, alhamdulillah nambah anak satu lagi. Ngerasain juga yang namanya senewen anak sakit. Ya gimana ya, selama ini Bravo gak pernah sakit yang mengkhawatirkan. Kan aku terlena :”)

In work life, alhamdulillah dapet job luar biasa keliling Indonesia yang kagak gue tulis2 postingannya itu. Ngerasain snorkeling di Bunaken untuk pertama kalinya karena job ini. Ngerasain leyeh2 liat sunset di pantai Natsepa, mungkin sunset paling indah yang gue liat seumur hidup gue. Ngerasain jadi orang kaya walaupun sesaat karena abis itu gaji ludes buat bayar kuliah. Mwahahaha tapi sungguh, bisa bayar kuliah S2 sendiri langsung cash jreng itu bangga. Bawa2 duit 13 juta ke teller BNI yang didapet dari keringet sendiri naik turun pesawat pindah2 kota selama 1 bulan setengah itu rasanya terharu. I am no more a kid. :’)

In personal life, emosi sungguh naik turun. Dan somehow punya anak2 kaki 4 sangat membantu untuk regulasi emosi. They are not just pets, they are my buddies. But I managed to got out of my shell dengan jadi volunteer di Animal Defenders, divisi edukasi. I am quite proud of what myself has achieved for the past year. I hope 2014 will be less challenging and more laidback for me. I need to stop sprinting and jog slowly instead. To embrace the beauty of my surroundings. To laugh a lot more, to chill out more, to plan more, and to contemplate more.

Thank you, 2013. I have learned so much. Happy new year.šŸ™‚

Leave a Reply

