ngintip, terus kabur

Maksudnya ngintip forum di internet ya, bukan ngintip kamar pas apalagi ngintip tetangga mandi. #eh

Setelah Frosty dibawa pulang, gue sama Mbee sempet senewen hampir seminggu karena anak ini gak mau makan. 2 hari pertama di rumah bener2 gak mau makan. Sempet muntah 2x dan pupnya encer. Susu pun ditolak sama dia, padahal udah dikasih dry food VitalCan yg premium dan sekilonya 100ribuan ituh. Gimana gak senewen?? Di-downgrade pake Pedigree puppy gak mau juga. Cuma dicekokin madu dan VitalCan sepotong2.

Orang2 di sekitar gue pada rempong, nyuruh kasih obat cacing lah, ini lah, itu lah, nyuapin langsung anak ini pake ayam rebus. Tanpa mengurangi rasa hormat, bantuan itu sia2. Anak gue jadi gak mau makan dry food sama sekali dan gak mau minum air selain Aqua dingin. Harus Aqua ya, gak mau yg lain.

Di tengah rasa frustrasi dan senep, gue snap. Frosty gue marahin. Gue pangku, gue telentangin dan gue bilang bahwa gue sayang sama dia tapi gue bisa jadi sejahat ibu tiri di sinetron. I won’t feed him boiled chicken breast anymore selama dia gak mau mau makan dry food-nya. Gue bilang juga bahwa gue mampunya sediain ini, dan dia harus nurut. We are his pa(w)rents, so we love him with our way.

Besoknya, Frosty lahap banget makan Best in Show abangnya, dan sampai hari ini konsisten makan itu, cimit2 tapi sering. Susu masih gak mau, dan gue gak maksa selama dia masih mau makan. Toh udah lewat 2 bulan, masa sapih normalnya. Bulan depan insya Allah mau vaksin barengan sama abangnya yg masuk jadwal annual shot.

What’s the lesson learned?

Buat gue, adalah dengan tutup kuping dan mata. Gue kemarin itu cuma konsul via whatsapp sama dokternya anak2. Gak berani dibawa langsung karena hujan terus, ngeri kalo kepapar cuaca gak bener malah tambah sakit. Gue googling dan nanya Icha, oom Don, sama kak Indah juga karena mereka pengalaman. And the three of them menghargai gue dan Mbee dengan gak mengintervensi. After all, it’s our family. Ngintip foum isinya orang2 blaming dan judgmental doang, sama aja kayak yg pernah gue tulis sebelumnya. Pffft..

Buat orang2 pada umumnya, please don’t step into somebody’s business. Percayalah, semua orang berusaha yg terbaik buat anaknya. I just don’t want to spoil my babies and thank you for your and your and your intervention because they didn’t solve the problem, even creating more. Put yourselves on other’s shoes before acting or preaching, please.

P.S. Alhamdulillah Frosty sekarang udah jauh lebih lincah dan badung. Tapi akur banget kok sama Bravo, they create a very strong bond toward each other. Dugaan sementara adalah Frosty separation anxiety dari induknya, dan pelan2 bisa adaptasi sama rumah dan keluarga barunya, termasuk hobi barunya nyium2 dan jilat2 abang Bravo sampai abangnya bete. Hahaha..

P.S. lagi. Jangan nyuruh gue beli dog food super duper premium, anak gue nolak mentah2 VitalCan dan lahap makan Best in Show. Lalu gue harus protes? Dan siapa yg bilang dog food ‘murah’ bikin bulu gak glowing, jelek, dsb. Sini dateng, liat bulu Bravo, baru komen. Dasar emak2 comel😆

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

