jadi pa(w)rents itu susah!

Maafkan yah, daku lagi suka nulis tentang ini, berhubung wadahnya belum jadi alias website komunitas belum dibenerin, jadi ngoceh di mari aja dulu. Ehehehe.. Semoga gak pada bosen😀

Berkaitan sama postingan gue yang sebelumnya, berat banget ya bok jadi pa(w)rents. Maka dari itu gak kebayang kompetisinya kalo gue udah punya anak beneran, ceunaaahhh ini emak2 kok mulut dan jarinya pada kayak silet. Pasang kacamata kuda aja lah ya! Hup! Untungnya masalah pa(w)renting, gue dan Mbee termasuk orang yang bisa dibilang cuek bebek banget sama komentar orang. Hamdalah berkah bener punya anak ganteng, paling yang dikomenin soal gendutnya yang mana………. it runs in the blood, baby! *liat timbangan* *seret Mbee buat bakar kalori sama2 biar langsingan*

Soal tingkah laku emak bapaknya, ajegile, kudu ati2 bok, copycat bener si bocah ini soalnya. Bener2 punya Apohh tuh jadi tahap belajar untuk nanti ketika punya anak beneran *amin!*. Misalnya gini, gue sama Mbee itu adalah manusia tukang ndusel, dalam artian duduk sebelahan tuh bisa tiba2 ndusel2 gak penting. Atau stolen kisses di pipi pas di rumah atau di mobil. Masalahnya, kalo di mobil kan bocah kite duduknya di belakang ya, lalu lihatlah dia emak bapaknya ndusel2 dan cium2 pipi. Dipraktekin aja lah di rumah. Tadi gue tidur di sofa bed di rumah Mbee sama Apohh, abis aja pipi gue dicium2 dan didusel2in sama anak itu. Gue? Tak bergeming, tepar berat.😆

Belum lagi gue kadang kan suka bikin gestur ngasih paw ke Mbee sambil melet2 lalu akan di-pukpuk sama dia *iya, kelakuan emaknya emang agak keasu2an alias haus praising* akibatnya apaaaaaa?? Apohh sekarang kalo lagi tiduran di sebelah gue bakal nge-pukpuk kepala gue, dan kadang nyasar ke boobs. APOOOOOOHHHH!!! >.<

2 kejadian ini bener2 bikin gue melek bahwa binatang (dan anak) adalah copycat terdahsyat yang pernah ada di dunia ini. Siyal, ada gitu teorinya di Psikologi, bisa2nya gue meleng. Tapi lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali kan, mari kita mulai upaya perbaikan kelakuan emak bapaknya Apohh supaya gak nularin yang aneh2 ke anaknya.😀

Hal yang perlu diperbaiki adalah gak keseringan pegang gadget depan bocah. Bocahnya suka ngambek kalo gue dan Mbee mulai main gadget apalagi cuma buat main Candy Crush. Wuiiiihh betenya maksimal! Kadang emang kepaksa karena harus ngebahas kuliah atau kerjaan, atau kirim e-mail penting, ya jelasin deh ke si bocah bahwa we need to work for a while, and will get back to him real soon. Ngerti sih, tapi tetep ngambek dulu munggungin emak bapaknya. Jiplakan gue amat siiiih kelakuannya! *tutup mata*

Nah kesimpulannya adalah, pastinya memperbaiki kelakuan sebagai pa(w)rents dulu lah sama Mbee, supaya gak ditiru sama si bocah tua nakal, dalam rangka tentunya membiasakan dan menyiapkan diri untuk nambah anak. Akuuuu mauuuu anjing gede satu lagiiiii.. Boleh ya Mbeeeee? *puppy eyes* *di-pukpuk Apohh*

Leave a Reply

