bring your pets to work/school

Hola, gue mau sharing sesuatu di luar 30dayschallenge nih. Mungkin udah pada sering denger cerita orang yang bawa anaknya ke kantor atau kampus *kalo orang tuanya sekolah lagi* nah gue mau sharing pengalaman gue bawa Apohh ke kampus, meskipun gak pas hari kuliah. Hehe..

Sejauh ini udah 4 kali Apohh ikut ke kampus mommy sama papaw. Pertama kali sih emang karena mau diajak jogging sore2. Wah itu persiapannya heboh gila, namanya juga pa(w)rent newbie, jadi parno banget gue. Pagi2 udah mandiin si bocah karena emang kebetulan pas jadwalnya mandi. Terus jok tengah mobil dijeblakin ke depan, pasang trash bag gede, kasih koran, baru naikin bocahnya. Bukan apa2 seus, takut doi stres terus pee/poop/ileran heboh di jalan. Pun waktu itu bawa makanan, bawa treats, air minum sebotol, mangkok minumnya, handuk kecil, boneka bebeknya, dst. Ngalah2in bawa Eleanor pergi kayaknya bawaan gue. Hahahaha..

Sampe kampus, bocahnya sih seneng2 aja ya dikerubungin cewek2. Mana licik lagi dia maunya nempel cewek cakep hahahaha anak siapa sih!! Tentunya nempel banget sama aunty Nadya karena udah ketemu sebelumnya. Pas di kampus mau makan tapi sedikit banget. Sampe rumah baru makannya dirapel karena capek abis jalan2 juga kan..

ada yang happy ketemu rumput banyak bangeeet! :lol:

ada yang happy ketemu rumput banyak bangeeet!😆

Berikut2nya, udah lebih santai gue. Pernah malah sekali waktu mendadak ajak Apohh ke kampus sampe lupa bawa makan! Akhirnya beli kornet dan nasi putih. Mana lagi manja, gue suapin deh pake tangan. IYA, PAKE TANGAN! SORGA ADA DI TELAPAK KAKI EMAK2 EMANG! Sebelum itu pernah ngajak si bocah ke tempat Icha juga buat main sama bayi gempalnya. Astaga cemana ini berdua lucu banget kayak topeng monyeeeeetttt!😆

mamak2 playdate. mau lagiii :')

mamak2 playdate. mau lagiii :’)

Sejauh ini bawa Apohh tuh enak banget, sumpah. Ini anak gak ngerepotin sama sekali. Gak pee/poop sembarangan karena maunya di rumput. Terus gak ileran yang heboh gitu, sekalinya ileran heboh karena mabok pas dibawa ke shelter jalanannya jelek banget jadi dia mabok. Huahahahaha maap ya nak..

Di kampus sendiri gimana? Karena dia anak emak, maka biasanya nempelin gue mulu. Ya walaupun mau aja sih diajak beberapa temen gue jalan2. Selebihnya mah aduh alhamdulillah praise the Lord sungguh gak ngerepotin. Poop gak pernah sembarangan karena doi picky sama lokasi poop-nya. Diajak jalan juga gak narik2 leash-nya. Kemarin juga manis banget sampe ketiduran di kaki gue nungguin gue selesai ngetik tugas. Gak heboh gonggong2 juga dianya. Semua orang pada kagum karena dia sekalem itu dan banyakan diemnya. Duh gak tau aja anak gue di rumah pecicilan kayak kitiran rusak. Hahahaha.. Spot favorit dia sekarang di kampus gue adalah perpustakaan pusat, karena bisa duduk2 di rumput sambil liat danau. Kemarin malah nontonin sekelompok orang lagi latian biola gitu. He loves music, so he enjoys listening to them biar kata gak ngerti juga sih kayaknya.😀

Hambatan bawa Apohh? Belum ada sih sampai hari ini, paling ya agak repot kalo guenya mau pipis karena kan gak mungkin bawa dia ke kamar mandi. Apohh sendiri juga gak mau ditinggalin sama gue, jadi paling gue titipin ke papawnya atau ke temen gue yang bisa handle dia.

Oh iya, gue gak pernah bawa dia pake kandang, termasuk kandang untuk travelling. Satu, gue gak mau dia ngerasa dobel stres karena pengalaman dia sebelum2nya naik mobil itu cuma ke dokter dan karena sakit. Sama gue, sejauh ini jalan2 terus. Gue pengen dia bebas bergerak di mobil dan bisa berdiri. Biasanya sih memang dia ada di posisi lie down atau berdiri kalo mobilnya lagi berhenti di lampu merah. Yang kaget ya orang2 tau2 ada anjing gede banget nongolin muka di kaca. Hahaha..

Sekarang, gue lebih nyantai urusan makannya Apohh pas pergi karena dia gak suka makan selain di rumah. Jadi sekarang dibiasain sarapan dulu di rumah baru pergi dan dibawain treats. Gue ngasih treats hanya kalo dia keliatan pengen ngemil, itu pun diomongin dulu bahwa dia dapet treats karena dia udah jadi anak manis dan anteng nungguin gue. Dia ngerti konsep reward and punishment kok.🙂

Terus buat yang mau bawa pets-nya juga khususnya anjing entah ke kantor atau kampus, pastiin dulu bahwa anjingnya well-trained, dalam artian gak lari2an ke sana ke mari nomprokin orang. Terus please jangan lupa sediain air minumnya, syukur2 bawa travelling bowl kayak punya Apohh. Mangkok ini beli di Ace Hardware, bahannya silikon warna merah dan bisa dilipet. Harganya 20ribuan kalo gue gak salah inget. Berguna banget kok buat tempat makan juga.

Selain itu, pastiin bahwa dia pake leash ketika di tempat baru dan HANYA lepas leash-nya setelah dia adaptasi. Meskipun Apohh sudah familiar dengan kampus gue, tetep leash gue pasang karena banyak kucing. Dia suka gemes pengen noyor soalnya, sama kayak emaknya. Hehe.. Terus kalo bisa sih pake harness yaaaa, dibandingin collar pake harness gak gampang lepas. Cuuumaaaa, anjingnya harus well-trained dulu baru bisa pake harness. Artinya, s/he has to know who’s the leader dan bisa dibilangin.

Hmm terus gue lupa mau nulis apa lagi. Nanti kalo ada yang keingetan gue tambahin deh. Meanwhile, ada yang suka bawa pets-nya juga jalan2? Sharing dong pengalamannya! Pengen tau juga pengalaman orang, secara Apohh kan anak pertama jadi aku emak2 newbie.. :3

peace, lop, en gaol from Apohh :p

peace, lop, en gaol from Apohh :p

6 thoughts on “bring your pets to work/school

      • Umur berapa si apohh nya mbak??? Dulu mantan ku juga mencintai anjing bgt… Bahkan kalo ngajari manggil dia koko dan manggil aku ciecie,,pertama risi juga di panggil begitu tp sekarang udah terbiasa😀
        Kalo peraturan kampus dia & kantor gak boleh bawa masuk pets… Jadi gak bisa berbagi pengalaman disino hehe

      • Udah 6 taun dia..🙂
        Di kampus gak ada peraturan boleh atau gak boleh bawa sih, tapi karena tempatnya terbuka jadi gak ada yang komplain juga. Ketemu dosenku eh malah digemesin sama dosenku. Hahaha..

Leave a Reply

