keluhan akademisi nanggung

Sejujurnya, gue ini nggak pinter. I am just lucky, and I’m lazy, yet stubborn. Kalo mau ngasih kalimat positif sih gue ini unik. Gue suka ngebahas hal2 yang ‘beda’ dari orang lain untuk urusan akademis. Ketika dulu pas S1 temen2 gue ngomongin well-being, gue ngomongin metakognisi alias proses berpikir seseorang. Ya malih, setres banget kan.

Nah sekarang pun gue juga minatnya ke arah yang beda sama temen2 gue. Menurut gue sih sah2 aja beda, lha ada individual differences toh?

Gue sendiri secara pribadi gak pernah mau ngritik minat orang lain. Compare ke diri gue sendiri iya, tapi gak mau ngejelekin. Buat apa? Gak membuat diri gue keliatan pinter juga gitu. Makanya gue paling sebel sama orang yang ngerendahin minat orang lain yang gak sesuai sama dia.

Kayak misalnya nih, temen gue minatnya ke isu2 ekonomi. Terus karena gue gak ngerti dan emang gak suka, gue jadi ngejelekin. Aih nyai, ini sih berpotensi menurunkan rasa percaya diri seseorang sih. Apalagi kalo misalnya si gue ini harusnya mengayomi temen gue itu karena jabatan atau usia. Yuhh.

Maksud gue, ya sudahlah, mari kita sama2 toleransi dan menghargai minat orang lain. Biar tercipta kedamaian di muka bumi gitu loh. Selama gak merugikan orang lain menurut gue mah sah2 aja menjadi berbeda. Perbedaan kan gak harus selalu disikapi dengan permusuhan. Ya jadi keliatan aja mana yang harusnya udah mature karena usia dan mana yang enggak. Fufufu~

Posted from WordPress for Android

One thought on “keluhan akademisi nanggung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s