day 7: what I read

I am a reader, and I do read everything.  By I mean everything…… gue beneran baca semua hal mulai dari buku sampe obituari dan iklan baris di koran. Hehe.. Speaking about books, udah lama gue gak beli buku. Apalagi setelah punya tablet yang asoy banget ada reading mode-nya. Gue jadi prefer cari ebook di Google terus baca di tablet.

Soal baca membaca ini gue lebih parah dari musik, soalnya beneran gak ada 1 buku spesial yang gue dewa2kan sebagai buku favorit gue. I mean, nsebagai tukang baca yang iklan baris aja dibaca, gue baca buku tuh lempeng aja brooohhh. Gak sampe yang napsu beli2 gitu kalo ke toko buku karena gue gak akan ada di rak buku, tapi di rak stationery. Hihi

Buku yang secara fisik ada di rak gue saat ini dan masih rajin gue baca adalah buku2 kuliah yang bisa buat ganjel pintu saking tebelnya. Buku yang menjurus ke arah hiburan dan nyempil di antara buku2 kuliah gue di antaranya:

  1. Fantastic Cosmetic yang gue beli waktu baru belajar make up dulu dan akhirnya gak kepake2 amat karena gue mengikuti kata hati serta trial and error. Tapi bukunya seru kok, banyak ilustrasinya jadi kayak komik malah.
  2. The Practical Handbook of Card-Making, dulu beli di Books and Beyond kalo gak salah karena murah tapi contoh project-nya banyak. Belum ada yang jadi persis sesuai contoh di buku sih, tapi sakses menjadi inspirasi bikin kartu ulang tahun Mbee tahun lalu.
  3. Onward! Buku biografinya Howard Schultz, CEO Starbucks. Dapet gretong dari orang Perpus UI karena mereka dapet banyak pas Sbux baru buka gerai di sana. Thanks to Emon for this..
  4. Beberapa majalah National Geographic dan majalah Cinemagz yang ada Robert Downey Jr.-nya.

But anyway, I do read Harry Potter books and I have all of them in my book shelf. 3 edisi terakhir punya yang bahasa Inggris dan edisi 5 itu dikasih tante gue yang beli di Jepang waktu jalan2 dulu. Suka banget gue baca Harry Potter dan lebih suka baca bukunya daripada nonton filmnya. Mungkin karena gue orang yang segitu visualnya kali ya jadi gak suka hasil visualisasi gue tentang bukunya jadi bubar di film. Anyway, filmnya buku terakhir bagus banget SFX-nya dan lumayan menggambarkan bukunya. Lumayan lhooooo..

Buku lain yang gue suka banget adalah buku2nya Dan Brown, kebetulan yang gue bawa ke rumah sini cuma Deception Point. Ini orang yah, nulis cerita durasi 1 malam aja kok panjang bener, rumit bener, tapi keren bener. Sinting lah oom Dan Brown ini. Favorit gue yang lain itu Angels and Demons tapi gue punyanya ebooknya. Ehehe..

I do have some chicklits. Yuuuuuu Andrina baca chickliiiiitttt! Hahahahaha.. Ada 2 atau 3 begituan lah di rak gue, lumayan buat nemenin pup sebelum punya tablet dulu karena bukunya tipis jadi cepet abis dibaca. Hehe.. Sekarang udah jarang dibaca, tapi tetep, gue suka baca buku2 itu hanya ketika pupup. Maaf yah dear writers, abis ketipisan sih..😦

Terus ada Marley and Me, yang kalo gue baca ulang pasti mewek di bagian akhirnya pas Marley harus ditidurkan selamanya. Apalagi setelah punya bocah kambing satu itu di rumah. Aaaahhhh melloooow mulu baca Marley and Me jadinya..😥

Yah, begitulah buku2 yang saya punya selain beberapa komik Doraemon, Donal Bebek, Asterix, dan Tintin. Btw harga komik Asterix sama Tintin sekarang gak sopan yah. Kamfret. Mana terjemahan Indonya lucu2 lagi. Gak beli kan sayang. Huhhh..

3 thoughts on “day 7: what I read

    • Hihi iya sih, tapi kalo text book berasa banget kalo punya bentuk fisiknya. Beraaaat dan beberapa tahun biasanya udah expired krn ada edisi revisinya😦

Leave a Reply

