Food Review: Sozzis Sosis Siap Makan

Disclaimer: Ini murni pendapat pribadi gue sebagai orang yang suka makan dan masak, pleus selalu doyan sama hasil masakan sendiri.

Kemarin itu pas adik gue ospek, doi disuruh bawa sosis siap makan sebagai salah satu lauk makan siangnya. Tapi ternyata gak dimakan bo, karena emang banyak banget makanannya. Yowes deh dibawa pulang lagi kan tuh 2 bungkus. Nyokap gue bilang nanti digoreng aja, atau dimasak buat nasi goreng.

So, pagi ini gue memutuskan buat masak nasi goreng yang isinya adalah daging sukiyaki, sozzis itu, sama bakso udang. Jadi rencananya sozzis yang 1 bungkus dibuat nasi goreng, yang 1 lagi digoreng biasa. Oke lah gue masak seperti biasa.

FYI, nasi goreng adalah masakan pertama yang bisa gue masak, so I pretty much I know how to cook this stuff. Mau nasi goreng variasi apa juga gue hayuk deh, secara wujudnya dia2 juga. Ekspektasi lumayan tinggi lah, secara gue juga doyan sosis kan.

Pas udah jadi…

………..

……….

………

This is the worst fried rice I ever cooked and ate!

Jadi ya, si sozzis ini baunya aneh bo. Bau obat gitu kalo gue bilang. And baunya merajalela nutupin semua bau bumbunya, termasuk bau daging dan bakso udangnya. Jadi ketika nasi gorengnya diendus, yang kecium bau2 aneh gitu. Pas dimakan, rasanya MSG doang.

Gue adalah orang yang sensitif banget sama pork, kemakan tanpa gue tau itu gue pasti mual, migrain, terus gak lama kemudian gue sakit. Nah efeknya gue makan si sozzis ini ya begitu! Baru mual sama migrainnya aja tapi ini. Padahal gue cuma makan 1 iris kecil karena gue gak kuat sama rasa MSGnya yang lebih parah dari nenggak 1 bungkus bumbu mie instan. Jadi mempertanyakan, ini beneran daging, cuma daging2an, atau ada pork-nya ya??

Lesson learned: Jangan percaya iklan deh yang bilang ini rasanya enak, sehat bergizi lah, apa lah. Dari mana bergizinya kalo isinya MSG sama pengawet doang. Gue gak paham kenapa orang2 banyak yang doyan. Mending gue ngemil sosis mentah sekalian, it taste much better than this ready to eat sausage.

Mau nyoba lagi gak chie? Gak deh makasih, mending makan daun salam.. T.T

Posted from WordPress for Android

6 thoughts on “Food Review: Sozzis Sosis Siap Makan

Leave a Reply

