review tempat sushi di Depok. yang sebelah sevel itu tuuuh..

Jadi hari jumat kemarin gue sama Mbee makan di tempat sushi baru di Depok, yg sebelahnya seven-eleven. Denger2 review, katanya enak dan lebih murah dari Takarajima. Yowes, iseng2 nyoba deh.. Ekspektasi cukup tinggi karena review-nya pada bagus semua.

Pas masuk, lagi sepi banget. Emang udah lewat jam makan siang sih, jadi wajar sepi. Tempatnya lebih luas dari Takarajima dan lebih terang juga. Dari segi tempat, boleh lah.

Lalu begitu duduk dikasih menu. Mulai ilfil gue. Menunya itu 1 halaman isinya foto2 makanan, 1 halaman daftar menu dan harga. Gitu terus. Dan nama sushinya aneh2. Com’on, elu bikin menu sushi fusion, namanya baru, fotonya kecil2. Mana orang tau isinya apaan aja?? Sebutin kek isinya salmon, tuna, unagi, salmon skin, apa lah! Yang standar kayak california roll sih oke. Lha avatar roll? Ekspektasi gue sushinya warna biru lho! Huahahahahaha

Akhirnya gue pesen fusion dragon roll. Karena fusion, unaginya diganti mangga dan smoked beef. Mbee pesen salmon apalah itu. Lalu kami berdua pesen chuka wakame sama chuka idako juga. Chuka wakame-nya standar lah, acceptable but not that delicious. Chuka idakonya enak, tapi potongannya kecil2 banget, jd susah diambil nyaru sama sausnya itu.

Oh iya, wasabi sama si jahe pink itu harus minta ya, karena ga langsung ada di meja. Diambilin sama pelayannya langsung dijatahin. Gue jijik, karena sisa wasabi gue gak mungkin dibuang kan? Masa dituang lagi ke wadahnya dan disajiin ulang? Belum lagi karena pake sumpit sendiri ngambilnya jadi ga bersih deh. Kasian orang yang makan sisa wasabi orang lain. Hih!! –”

Rasa salmon sushi-nya Mbee lumayan, tapi nasinya lengket jadi susah diambil dari piring. Salmonnya cukup fresh tapi lembek banget. Kayak mangga kematengan lembeknya. Salmon mentah itu harusnya masih bisa dikunyah. Ini fresh, tapi kok blenyek.

Nah. Pesenan gue ini yang ngaco. Satu, mangganya kematengan jadi aneh rasanya. Ya lo bayangin aja, kani campur kremes campur smoked beef-mangga mateng blenyek-cabe rawit. Pedes2nya gak rata ada di tiap potongan sushi. Dan setelah gue makan, mulut gue bau bawang merah mentah. Gak ngerti kenapa dragon roll bisa rasa bawang merah mentah. Asyu. Untung bawa sikat gigi sama odol gue.. -_-”

Last but not least, lagi makan terus ada lalat berkeliaran. Udahlah gue ilfil total. Dikasih lilin sih, tapi tetep aja. Lalat. Di restoran sushi. Emoh. Ini pertama dan terakhir kalinya gue makan di situ.

I’m a fond of good food. Syukur2 kalo murah. Tapi gue menganut prinsip bahwa price almost never lies. Maka dari itu, meskipun orang2 pada promosiin restoran ini gila2an, gue gak akan balik lagi. Gak enak2’o makan di situ. Gigi lo true taste of japanese delicacy! Mending gue ke Takarajima kalo lagi kere tapi pengen nyushi.. -___-“

Leave a Reply

