hey I just met you, and this is crazy …

And I have dog treat. So lick me, maybe? :p

Jumat kemarin pas lagi cecurhatan sampah di bawah pohon di akademos, tiba2 ada mas2 lewat menuju kanlam BAWA SIBERIAN HUSKY. Gue dan si partner curhat sampah langsung setop ngomong dan stunned. Terus itu mas2 nyamperin Ian dan Mbee. Aku tepe2 deh sama uguknya. Namanya Brave, jantan dan umurnya masih 7 bulan. Begitu gue duduk di depan dia dan manggil namanya, aduh aduh aduh ekspresinya bocah piyik bangeeeeet! Langsung kangen anak deh gue. Mana namanya mirip gitu kan.. Akhirnya kenalan sama mas Gun, yang punya Brave. Dan karena mas Gun mau bimbingan tesis, Brave dititip ke aku deh.

Kesenengan lah gue. Gue ajak muter2, gue uwek2, gue cium2. Mau-an banget sih ini anak aaaaakkkkkkk! Mana gantengnya luar biasa. Jantan, tampan, berbulu. Aku langsung jadi #TeamHusky. Hahahaha.. Tapi kasian kepanasan dianya jadi bulunya kemana2 gitu dan mau minum terus.😦

Lucunya, dia berenti lah di koridor depan gedung B dan tiduran aja di tengah jalan. Ternyata karena AC dari dalem gedung berasa sampe luar dan dia nyaman bo. Hahahaha.. Pas udah puas baru deh ngajak gue muter2 lagi. Ujung2nya mas Gun nawarin gue sama Mbee, kalo Brave dikawinin terus punya anak, gue mau apa enggak DIKASIH PUPPY GRATIS.

YA MAU LAH MAAASSSSSS! *rainbow puke* *tebar lopelope di udara*

Pas ngobrol2 lebih lanjut, gue bilang sama mas Gun, di rumah aku sort of fostering anjing juga tapi udah 5 taunan gitu dan mix Golden Retriever sama Siberian Husky, terus namanya Bravo. Eh mas Gun bilang, Brave itu nama aslinya di stamboom adalah BRAVO, tapi disingkat sama mas Gun jadi Brave. Ya pantes ini bocah langsung nempel sama gueeeeee dan mau aja dicium2in digeremet2. Hihihi..

Gue mendadak galau lagi men mau punya anjing apa. Kalo mix breed sih maunya Goberian kayak Bravo, atau Corgi tapi di-mix sama Golden atau sama Husky. Kalo pure breed gue maunya Golden Retriever atau Siberian Husky. Tetep ya bok ga bisa jauh2 dari 2 ras itu. Biarpun repot miaranya tapi gue suka dua2nya dan masih belom berhasil milih mau yang mana sampe hari ini. Hahaha.. Kalo Goberian sih simply karena udah pengalaman ngurusnya jadi udah tau tabiat sama gimana handle-nya..

Tapi setelah ketemu Enjihh-nya Icha, terus ketemu Brave, gue sepertinya akan lebih prefer untuk miara Husky meskipun mereka ‘talkative’ alias bawel banget sama lolongannya. Pertimbangan gue begini:

  1. Bulu Husky emang rontoknya parah BANGET, tapi cenderung lurus jadi gampang disisirin. Rontoknya pun semena2 aja dan relatif gak nyangkut bundet gitu. Kalo kata mas Gun, abis mandiin mesti di-hair dryer biar gak jamuran. Nah, sekarang pun gue tiap mandiin Bravo pasti gue hairdryer sekalian disisirin, kalo gak bakal kusut banget. So, this point, no problemo buat gue.
  2. Menurut Nana, temen gue yang punya breeder Husky tapi sayang sekali warnanya bukan yang item, liur Husky gak seheboh Golden. This explains why Bravo minimalis banget ilernya, cuma kalo liat makanan doang. Gue paling males dikit2 bersihin iler uguk padahal misalnya lagi mau makan.
  3. Training Husky emang rada susah, gak secepat Golden. Tapi basically dua ras ini sama pinternya, tinggal gimana kita sabar apa enggak training-nya. Siap sedia kesabaran sama konsistensi aja. Hihihi..
  4. Energinya sama2 gede, tapi berhubung udah pengalaman ngurus Bravo yang energinya campuran energi lelumpatannya Golden plus narik2nya Husky, I’m ready. Seriously, I’m ready. Motivasi buat olahraga juga toh.😀 #ehh
  5. Teruuuuus, Husky relatively agak2 dog odor free. Gak kayak Golden yang bisa bauk banget gitu badannya dan bulunya lebih panjang. Mandiin Husky cukup seminggu sekali, tapi kalo Golden bisa 3 hari sekali karena dia cepet bau..😦

Pertimbangannya sih ada beberapa lagi, tapi ya intinya lima itu lah. Berhubung poto2nya ada di Instagram akuh dan gak bisa di-copy ke sini, monggo ya dibuka aja di sini kalo mau liat poto2 Brave.. Nuhuuuunnnn..😀

3 thoughts on “hey I just met you, and this is crazy …

Leave a Reply

