my new toy: Beauty License for Professional from Caring Colours Martha Tilaar :D

Prolog

Postingan ini bakal panjang, jadi siap2 camilan ya..😀 *tebar2 permen Sugus ke pembaca*

So, tanggal 2 Februari kemarin gue dan beberapa blogger hoki lain diundang sama Fashionese Daily untuk dateng ke acara Young Caring Professional Award (YCPA) Gathering di Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar. YCPA itu apa sih kakaaak? YCPA itu adalah kompetisi untuk  memilih perempuan profesional yang………… selengkapnya setelah pariwara berikut. *dilempar tomat* Iya iya nanti ya ceritanya, duduk manis aja dulu.. *bagi2 permen lagi*

Tes tes satu dua tiga.. *ketok2 microphone* Okay, jadi di hari Sabtu pagi yang dingin itu aku ucuk2 naik transjakarta ke Plaza Semanggi yang jadi meeting point-nya. Sempet numpang pipis di mantan kampus, kira2 jam 8 cusss kita berangkat ke Kampoeng Djamoe Organik!

Begitu nyampe, gue gegar budaya. Sungguh ini di Cikarang? Bukan Bali? Ah yang bener aja! Ih pokoknya denial abis2an bahwa ada tempat segitu cakepnya di tengah2 kawasan industri Cikarang yang gersang. Setelah cubit2 cantik lengan sendiri, baru deh yakin gue gak mimpi dan beneran lagi ada di Cikarang instead of di Bali.😀

Secakep apa sih chie tempatnya? Baeklah, daripada dikira hoax, nih tangkep poto2nya!

ca.. ca.. cakeub yah.. :')

ca.. ca.. cakeub yah.. :’)

Di sana, selain diajak keliling, dikasih liat juga proses pengolahan tanaman Obat-Kosmetik-Aromaterapi mulai dari pemilahan dan pemilihan, pencucian dengan air bersih *yang tentuuuuwnyaaaa gak pakai air PAM biar tetap organik :D* sampai pengeringan manual/oven dan penyimpanan.

Setelah itu ada presentasi dari pak Heru, pengurus Kampoeng Djamoe Organik. Beliau juga ngasih tips untuk bikin jamu jadi keren! Gak lupa *mengutip Woro* ada bartender jamu yang stand by di sebelah stage buat bikin jus ‘jamu’. Pak Heru bilang, ngapain beli klorofil mahal2 di drugstore kalo ternyata kita bisa menanam sendiri di halaman rumah. Sumber klorofil itu tak lain dan tak bukan adalah……… *drumroll* CINCAU HIJAU! Tapi bikin sendiri ya, dijemek2 sendiri daunnya, diperas, terus diminum langsung atau didiemin dulu biar jadi jelly. Pak Heru sih nyebutnya GREEN JELLY. Eciyeee sapa tuh yang bilang jamu gak keren??😀

Nah ternyata, kalau mau bikin jus ‘jamu’, sebaiknya pakai blender. Biar apa? Biar serat dari sayur dan buahnya ikut diminum. Kalau pakai juicer kan so pasti seratnya dibuang. Jus lain yang dibuat sama mas bartender kemarin itu ada nanas campur melon untuk kolesterol *bagian tengah alias tulang nanasnya lho yang berkhasiat* terus ada lagi campuran wortel dan…. dan….. dan aku lupa.. :3 pokoknya baik untuk jantung. Semua jus itu seinget gue dicampur jeruk nipis/jeruk lemon supaya gak bau langu. Airnya ya kakak, bukan kulitnya apalagi bijinya.. :3

Mata acara berikutnya adalah speech dari the famous ibu Dr. Martha Tilaar *keplok2 histeris* *ceritanya fans berat* dan para pemenang YCPA tahun 2010-2012. Ya ampuuuun ini kenapa pada cantik2 + pinter2 amat sih. Kapan aku bisa pinter kayak mereka? *lirik daftar nilai semester 1 di SIAK NG yg mengenaskan*

Udah mulai ngantuk dengerin speech dan presentasi, ada demo beauty kit terbaru dari Caring Colours Martha Tilaar dan tips relaksasi di kantor berupa senam2 ringan nan cantik gitu. Lumayan buat ngilangin pegel2 karena kelamaan duduk, berhubung di kantor ataupun di mobil kan kita gak mungkin aerobik apalagi koprol ya toh? Ntar ditilang pak polisi repot deh.. :p

Acara YCPA Gathering ditutup dengan makan siang yg super yummy, penanaman pohon, dan pembagian beauty kit terbaru dari Caring Colours Martha Tilaar *ini sih yg paling ditunggu2 sebenarnya. Mwahahahaha..* Oleh2nya itu aja? Oh cencu cidaaaak, ada 1 pot tanaman yang bisa dibawa pulang untuk diasuh dan dibesarkan di rumah. Karena aku udah ada Zodia si tanaman pengusir nyamuk, aku cap-cip-cup dan ternyata dapat Cincau! Jodoh amat sama cincau. Apakah ini pertanda aku harus jadi pedagang cincau? :3

hup! ini nih pohon cincaunya. :D

hup! ini nih pohon cincaunya.😀

Setelah dadah2 cantik, pulang deh ke Jakarta dengan tekad…….. membesarkan tanaman cincau dan bikin cincau sendiri lagi. Hihihihihi..

Eh eh ngomong2 tadi kan bilang dikasih beauty kit juga tuh, gimana gimana keren gak?

Jadi yah, beauty kit terbarunya Caring Colours Martha Tilaar yang punya nama lengkap Beauty License for Professional ini ada 4 seri:  Beauty Guide for Me Time, Beauty Guide for Hang Out, Beauty Guide for Office, sama Beauty Guide for Travelling. Masing2 beauty kit isinya ada 1 two way cake, 3 warna eyeshadow, 1 blush on, 3 warna lip colour, 1 mini mascara, dan 1 cermin. Imut banget deh mascara-nya, jadi gemes. By some miracle, gue kemarin dapet beauty kit-nya yang Beauty Guide for Hang Out. Pas banget gue lagi pengen beli eyeshadow ungu. Ini nih yang namanya doa dicatat sama malaikat.. Alhamdulillah yah, sesua……. *keyboard error*

the beauty kit :)

Berhubung tanggal 15 Februari gue udah masuk kuliah lagi, mau dipake dong si Beauty Guide ini, secara sebagai mahasiswi S2 Psikologi Terapan, temen kita pada cakep2 banget kak kayak mau hang out di mol tenar ibukota, pedih lho kalo gak dandan berasa butek sendiri gitu.. *lap air mata*

Pouch-nya sendiri keren dan ukurannya cukup simpel untuk masuk ke dalam tas hang out kesayangan. Masuk ke ransel juga pastinya muat. Asal jangan dibawa ke kondangan ya, gak muat masuk di clutch bag soalnya.. *ya iyalah menurut ngana??* *self toyor* Oh iya, kalau nanti si make up-nya udah abis, tinggal dicabut aja wadahnya dari dalam pouch dan voila! Pouch-nya bisa dipakai lagi buat naruh make up lain secara udah ada cerminnya. Gak usah beli pouch lagi deh! Irit kan? *mahasiswi pedit detected*

Nah, karena aku tak bakat jadi beauty blogger yang bikin tutorial step by step meskipun aku udah mantengin tutorial di yutub sampe juling, silakan yah dilihat aja poto2 berikut ini:

Swatch-nya biar keliatan kayak beauty blogger beneran😀

swatch

Nah, gue kemarin itu nyoba make up-nya begini: eyeshadow pink-nya dulu dipake di kelopak mata, terus yang warna ungu dipake di sudut mata bagian luar dan di-layer di bagian sudutnya persis biar agak2 efek smokey eyes. Sementara eyeshadow yang baby pink gue aplikasiin di sudut mata bagian dalam, bawah tulang alis dan di garis mata bagian bawah since I don’t like putting on eyeliner on that part. Karena make up matanya udah heboh, untuk bibir gue pake lip colour yang warna coral dan dikasih selapis tipis banget lip colour yang merah. Hasilnya begini deh:

maabkan penampakan hutan belantara bernama alis gue itu.. -_-"

maabkan penampakan hutan belantara bernama alis gue itu.. -_-“

Sebagai fans berat produk2nya tante Martha *ikrib*, cencunya beauty kit ini cocok banget di kulit gue. Tak ada ceritanya aku alergi sama produk2nya tante Martha *peluk si Beauty License*. Gue suka banget semua warnanya meskipun agak shock ya pas pertama liat warna lip colour-nya. Jreng-ky abis bo gue gak pede pakai warna merah terang atau pink terang gitu. Tapi karena applying-nya pake kuas jadi bisa tipis2 kok.. *menghela napas legaaaa* Lagian pas dipake di bibir hasilnya gak sengeri hasil swatch-nya. Surprisingly aku suka warna merahnya. Pertanda bentar lagi kayaknya Andrina keluar dari zona amannya dan berani pakai lipstick warna chinese red. B-)

Untuk aplikasi eyeshadow-nya emang mesti beberapa layer supaya warnanya muncul banget. Mungkin ini efek tone kulit gue yang gak terlalu terang tapi gak gelap2 amat *apa sih??*. tapi meskipun pakainya beberapa layer, partikel eyeshadow-nya gak masuk2 ke mata ataupun ngotorin pipi lho. Seneng deh jadinya abis pakai pipinya tetep bersih gak usah ‘disapu’ dulu. Agak repot sih emang mesti pakai beberapa layer, cuma kalo sebelum pakai eyeshadow udah pake eye primer warna eyeshadow-nya akan lebih gampang keluar. Tapi kalau pada males kayak gue, gak pakai eye primer juga gak apa2 sih. Tetep kece bin ciamik kok.😀

Sebelum dipakai buat kuliah, eyeshadow yang ungu juga sempet dipake ke acara wisudanya Mbee. Terkagum deh gue. Selama ini biasa pakai eyeshadow produk luar negeri karena tahan seharian, eh ini kok eyeshadow produk lokal bertahan dari jam 9 pagi sampai jam 1 malem! Bonus siangnya puanassss banget terus hujan angin dan T zone gue udah kayak kilang minyak. Eye make up-ku gak di-touch up sedikitpun lho kemarin itu. Terharu dan makin cinta deh sama Caring Colours. Hidup Martha Tilaar! *tebar2 confetti* Eh tapi gak tau ya kalau diusrek2. Kemarin aku sukses gak ngusrek2 mata sama sekali juga soalnya. Hihihi..

Speaking about durability, daya tahan blush on-nya juga bagus asal pakai foundation dulu. Tapi berhubung beauty kit ini udah ada two way cake-nya, foundation bisa di-skip lah ya. Apalagi kalau udah pakai BB cream. Waaah itu sih gak usah pakai foundation lagi. Ntar dikira penari topeng terus ditanggap di kawinan tetangga gimana? Gagal hang out deh.. :p

Untuk mascara-nya gue belum bisa cerita durability-nya, pun gue gak tau mascara ini waterproof apa engga karena belum pernah dipakai sampe seharian gitu. Tapi awal2 sih agak susah pakenya, mungkin karena wand-nya pendek jadi gue belum biasa. Maklum mascara yang biasa gue pakai wand-nya bulky jadi pas di genggaman. Ehehehe.. Tapi dengan bantuan eyelash curler sih bisa bikin bulu mata gue cukup siap menerjang badai kayak bulu matanya Syahr………. *keyboard error lagi*

Nah soal daya tahan lip colour-nya, gue juga gak bisa cerita banyak nih. Gue itu anaknya tukang minum dan agak hobi gigit2 bibir kalau lagi diem. Alhasil lip colour apapun gak bertahan lama di gue. Tapi sekali lagi, karena pouch-nya manis dan praktis luar biasa, bisa touch up lip colour kapanpun di manapun. Gak  perlu antri di toilet rebutan kaca sama seribu wanita lain *berlebihan*. Cukup duduk manis, atau kalau udah canggih sih sambil jalan juga bisa, keluarin Beauty License for Professional kamu, sreset brebet, AHA! Kinclong lagi deh warna bibirnya! *tepok tangan*

Epilog

As promised, aku mau cerita tentang ajang Young Caring Professional Award alias YCPA. Jadi Caring Colours Martha Tilaar dengan slogan Skincare Makeup-nya gak hanya mementingkan kecantikan fisik aja bagi perempuan, tapi juga kecantikan mimpi sebagai pekerja profesional ataupun wirausaha, yang bahasa Jawa-nya adalah entrepreneur *kriuk!*. Lewat ajang tahunan YCPA yang udah ada dari tahun 2010 ini *tapi gue kok ya baru tau sekarang??*, Caring Colours Martha Tilaar berharap supaya para pemenangnya bisa menjadi motivator bagi wanita profesional supaya bisa sukses berkarier. Karena pemenangnya gak cuma cantik fisiknya, tapi juga berprestasi dan peduli pluuuus berkontribusi pada lingkungan sekitar. Ihiy professionally beautiful inside out gitcuw deeeh.. Keren yah! :’D

Nah, kalau kalian PARA WANITA sebagai profesional muda udah dandan yang cantik pakai Beauty License for Professional dari Caring Colours Martha Tilaar kayak punya gue ini, kurang afdol kalau gak ikutan YCPA 2013. Wanita lho ya, yang pria pokoknya ndak boleh ikutan meskipun udah dandan pakai Beauty License for Professional juga. :3

Cara ikutan YCPA gampang lho kakak, tinggal daftar aja di http://www.femaledaily.com/ycpa sebelum bulan April 2013. Jangan minderwardeh kompleks alias gak pede sebelum daftar. Coba daftar dulu aja karena siapa tau ada di antara kalian yang jadi pemenang YCPA tahun 2013 ini. Positive thinking sama kompetensi diri sendiri itu salah satu kunci keberhasilan lho. Kalau udah ikutan dan menang, aku dibagi hadiahnya yaaaa! ;D

Sekian cerita jalan2 dan produk kecenya. Thank you Fashionese Daily & Caring Colours Martha Tilaar for inviting me. Sering2 ya.. Mhihihihihihi..

P.S. for more info, click http://www.ycpa-info.com🙂

5 thoughts on “my new toy: Beauty License for Professional from Caring Colours Martha Tilaar :D

  1. Huahahahhah mas Bartender jamu😆

    Beruntung banget yah ci dapet kesempatan, uda dapet makan enak dapet make up pula sunggguh rejeki #AkuCintaGratisan

    Eh itu pake eye shadownya keren amaaa ajarin akuuuh ahahahahha biar bisa #CetarMembahana #Bukan_Buaian #BukanRemix #BukanKhayalan #Shaaaay😆

    • Mwahahahaha yoi dong.. Betapa beruntungnya kita yah.. :’) Sesu……… *sensor*

      Itu hashtag ga kurang banyak kakak? *tendang Woro ke Sun Fransisco :D*

Leave a Reply

