weekend pertama di semester DUA! :3

Aaaaah akhirnya setelah libur semester kurang lebih sebulan, gue masuk kuliah juga minggu lalu. Excited-nya ngalah2in first date sama Mbee. Lewat kamu Mbeee! Lewaaaaattt! #drama

Nah, kalo semester kemarin aku sejurusan Insos ada 10 orang, semester ini kami tinggal………..

BERTUJUH.

1 orang pindah ke jurusan SDM *we miss you papa Iaaaaan!*, 1 orang lagi matrikulasi semester ini. Buat yang gak tau, program S2 Terapan di Psikologi UI ngebuka yang namanya semester matrikulasi. Matrikulasi ini isinya dasar2 pengetahuan Psikologi kayak filsafat umum, psikologi umum, dsb. Matrikulasi sasarannya of course yang S1-nya non-psikologi biar gak shock ketika kuliah nanti dosennya dikit2 ngebahas teori psikologi yang diajarinnya di S1. Buat yang ikut program penerimaan bulan Desember ya baik sarjana psikologi maupun non-psikologi kudu ikutan matrikulasi. Tapi kalo yang ikut program penerimaan bulan April kayak gue, ikut matrikulasinya pas semester 2.. Ribet yah? Emberrr.. Gue aja baru tau ada matrikulasi pas gue udah masuk kuliah S2. Hahaha..

Nah, tadi kan baru bahas 2 orang. 1 orang lagi kemana Chie? Sini duduk manis tante ceritain.. *brb duduk manis di sofa*

Jadi sebut saja mba2 ini dengan mba Andhin. Mba Andhin ini orangnya ignorant luar biasa sama tugas dan deadline. Sibuk banget kerja dan absen di semua mata kuliah lebih dari 4x, which is kalo kayak gitu absennya kena cekal dan harusnya gak boleh ikut UAS. Pas kemarin hari pertama kuliah, liat namanya mba Andhin gak ada di daftar hadir mahasiswa ya reaksi kami bertujuh sabodo teuing. Lha orang kadang suka lupa kok kalo dia ada. Semacam jalangkung gitu cyiiiin, datang tak dijemput pulang tak diantar. Mhihihihi..

Akhirnya seorang teteh baik hati di kelas pun berbasa-basi-busuk BBM si mba Andhin. Begini kira2 percakapan mereka…….

Teteh Baik (TB): Mba Andhin, gak masuk kuliah?

Mba Andhin (MA): Oh, udah masuk kuliah ya? *gubrak 1*

TB: Iya.. Ini hari pertama kuliah mba..

MA: Aku kemaren lupa registrasi.. Gak ngeliat2 lagi jadwalnya jadi tau2 kelewat aja waktu bayarannya.. *gubrak 2*

TB: Oh gitu.. Iya kalo udah sekarang kayaknya sih dianggap mengundurkan diri mba..

MA: Aku kemaren mau ngajuin cuti tapi gak tau gimana caranya.. *gubrak 3* *padahal Teteh Baik aslinya angkatan 2011 tapi cuti setahun jadi baru kuliah bareng gue dan everybody knows dia cutbrayyyy*

TB: *speechless*

MA: Ya udahlah ya, nilai2ku juga kemaren ancur2an *menurut ngana??* Mudah2an nanti ada kesempatan buat kuliah lagi soalnya sekarang aku juga sibuk banget sama kerjaan..

TB: Iya mba Andhin, mudah2an nanti ada kesempatan lagi ya..

MA: Iya.. Nanti kalo udah sempet aku main ke rektorat deh.. *gubrak 4* *BUAT APA NGANA KE REKTORAT HAAHHHH???? #setres*

Ya.. Udahlah.. Ya.. *tertunduk lesu* *speechless gak tau mau komen apa* Sudahi cerita tentang mba Andhin karena ya kami bertujuh sama sekali gak kehilangan dia juga sih. Intinya emang lebih baik ngana jauh2 aja dari kami ya. Dasar tidak berguna! Huh! *timpuk botol susu*

Anywaaaaay *kibas rambut* kuliahnya sendiri gimana?

Alhamdulillah so far so good. Enjoyable ya meskipun ada 1 mata kuliah yang metodenya sama persissss kayak semester kemaren berhubung yang ngajar juga sama. Malesin deh.. Semoga sih dosen ini serius pensiun aja karena doi udah tampak gak niat ngajar juga. Ya masa dia bilang dia capek ngomong karena udah tua. Well, ma’am, I don’t think you should teach if you think you’re too old to talk. Even Pope wrote his resignation letter.. -_-“

Ada 1 mata kuliah yang aku tampaknya akan cinta mati2an. Judulnya Psikologi Kebijakan Publik. Judul text book-nya Public Policy Analysis. Jodohkah aku sama policy? Aku excited luar biasa lah sama matkul ini.. :3

Well, doakan aku survive kuliah semester ini ya dan berhasil menemukan topik tesis yang fix. Kebanyakan yang mau aku teliti dan intervensi nih. Hihihi..

In the meantime, aku baca bahan presentasi buat Jumat dulu yaw! Dadaaaaaahhhhh.. *tebar lopelope*

3 thoughts on “weekend pertama di semester DUA! :3

  1. halo mbak achie:) saya mhasiswa magister ilmuj psikologi tahun ajaran ini, ikut penerimaan bulan juni kmrn. berarti saya ikut matrikulasinya semester 2 ya mbak? trus semester 1 ini saya ambil matkul sebelum matrikulasi?mohon infonya🙂

Leave a Reply

