the power of dreaming

Bok, sungguhlah basi, tadinya postingan ini mau gue kasih judul “kekuatan mimpi” tapi kok sinetron amat. Ya sudahlah ya, bahasa Inggris emang bisa bikin yang tadinya roman2 jijay jadi agak kalem bin dingin. Mhihihihihi..

So here it goes.

Jadi orang2 kantor gue abis training kemaren itu, tentang leadership. Gue gak ikut karena porsi trainingnya buat manaher dan superintendent, dan sini pan urang setap yak, gak ikutan deh.. Lagian baru tahun lalu gue ikutan training leadership sama MIT yang seru itu. Gue kebagian ceritanya aja deh kali ini..😀

Salah satu peserta trainingnya cerita kalo kita disaranin buat nulis apa yang jadi mimpi kita, in details, untuk kemudian dipajang biar diliat terus. Insya Allah bakal terwujud. Gue rasa ini trainer rada2 obsessed sama buku 5 cm. Tapi bagus sih, memotivasi orang untuk berani bermimpi. Soalnya menurut gue, gak banyak orang yang mau nulis apa yang jadi impiannya dia. Rata2 orang cuma berani cerita ke orang2 terdekat dan mayoritas sih dipendem aja di lubuk hati yang terdalam. Hayooo siapa yang suka giniiii?😀

Gue sendiri sebelum kenal blog udah suka nulis2 di diary jaman SMP dulu. Idih I feel soooo old! =)))))
Yang ditulis ya gak lain gak bukan tempat2 yang pengen gue datengin, sampe ke kriteria pacar idaman. Mungkin karena gue OCD ya, jadi bagian obsessive-nya bekerja dengan sempurna dan bikin gue literally terobsesi sama hal2 yang gue pengenin itu. Alhamdulillahnya, sebagian besar dari impian2 itu terwujud. Paulo Coelho juga bilang,

When you want something, all the universe conspires to help you.

Yea di balik all-the-universe-conspires-to-help-you itu pastinya Tuhan lah ya yang menentukan layak gak impian kita dikabulkan. But still, dengan semua keterbatasannya manusia, it still feels like magic! :’D

Gara2 ngebahas tulisan tentang impian itu, gue jadi berusaha mengingat2 apa aja yang pernah gue tulis di jaman gue masih ABG itu dan apa aja yang alhamdulillah jadi kenyataan.

  1. Sapa yang gak pernah nonton drama Taiwan?? Mwahahahaha.. Jaman K-drama belom ngetop di Indo, gue inget banget gue segitu doyannya nonton drama judulnya MVP. Mbuh singkatannya apaan, pokoknya tentang team basket dan rebutan cewe gitu deh. Muka pemainnya aja gue udah lupa. Hihihi.. Pokoknya gara2 nonton itu, gue terobsesi pengen ke Taiwan. Segitu terobsesinya. Padahal ke sana mau ngapain aja gue gak tau, pokoknya mau pergi ke sana. Kalo kata mas Sonny temen kuliah gue, “mbuh piye carane” :p
    Itu pengennya sekitar tahun 2003 akhir, pas gue SMP kelas 3. Kok ya ndilalah setahun kemudian gue dapet tawaran ikut semacam youth conference ke Taiwan selama 5 hari dan gue cukup bayar US$ 500. Bok, 500 dolar di tahun 2004, ke Taiwan, udah sama tiket dan akomodasi dan jajan2. Pas winter pulak. Who can’t be any happier?
  2. Gue gak tau asal muasalnya gimana dan sejak kapan gue pengen kuliah di Psikologi UI. Setelah cita2 jadi astronot ditentang orang tuaku sih yang jelas. Hiks. Nah sejak mulai pengen itu, setiap ditanya orang gue mau jadi apa, gue selalu bilang mau kuliah di Psikologi UI dan jadi psikolog. Seeelaaalu. Nyokap gue sampe takut gue stres kalo gak keterima di Psikologi UI. Hihihi.. Daftar2 kuliah pun cuma 3 universitas: UNPAD, Atma Jaya, dan UI lah tentunya. Itupun disaranin nyokap karena gue hampir stil yakin dan super pede mau milih Psikologi UI doang.
    Tetep masih gak tau gimana ceritanya, dan pastinya karena udah takdirnya sih, alhamdulillah gue diterima di Psikologi UI. Betah? Banget. Orang sampe lanjut S2 gimana gak betah.😀
  3. Nah cerita S2 ini juga ada sendiri. Waktu awal2 kuliah, kalo ditanya rencana gue ke depannya gimana, gue selalu bilang mau lulus S1 4 tahun, terus kerja setahun, terus S2. And I don’t have to tell you where I am right now, huh? *ear-to-ear grinning*
  4. Waktu nonton #LArukuJKT.. Hmm.. Gak usah diceritain ya.. 8 years of constantly dreaming. Dan akhirnya berdiri manis di VIP. Aaaahhh gagaaaalll move on! >.<
  5. Waktu OBM pertengahan tahun 2012 kemarin, gue liat ada mahasiswa di kelas gue bawa handphone Sony Xperia Ion. Gue langsung naksir. Bukan karena namanya Sony ya *lirik pacar*, tapi entah kenapa menurut gue handphone itu keren banget aja. Gede, tapi gak terlalu lebar. Setelah itu sih gue ribut sama Mbee ada handphone Sony lucu, lalu biasalah gue melupakannya karena memang belum jadwalnya beli handphone.
    About 2 weeks ago, passss setelah gue nulis 13 wishes di 2013 ini, gue beli lah sebuah handphone. A Sony Xperia Ion. Dan setelah beli, gue baru ngeh itu adalah handphone yang bikin gue terngiler2 ketika OBM. God works like a magic!
  6. Terakhir sih yang bikin gue super amazed adalah masalah pacar. Jadi waktu gue SMP, kan suka pada tuker2an binder tuh, terus diisi biodata including 10 tipe cowok idaman. Duh agak najong sih kalo diinget2, tapi gue juga ga ngerti mamaahhh kenapa yang begitu yang kejadian. Not that I regret, tapi bener2 amazed aja..
    Gue nulis pengen punya pacar yang: (a) Chubby, (b) Matanya sipit dan kalo bisa Cina, (c) Jago olahraga, kalo bisa jago main basket *gak ngerti juga sih kenapa harus basket. Pfffttt..*, (d) Jago masak, (e) Lucu in terms of nggemesin dan punya sense of humor yang baik, (f) Romantis *apa sih ini gue jaman SMP????* (g) Orang Jawa, (h) Lebih tua dari gue 3-4 tahun, (i) Bisa main musik, (j) Naik mobil BMW warna hitam. Masaolohhhh gak paham lagi gue. Segitu matrenya apa gue jaman dulu ya? Mwahahahahaha..
    Not going to say much, I have 95% of these requirements in a man I’m dating now. Alhamdu? Lillaaaaaaah.. :”) Tapi yang paling shocking sih soal mobil. Gue gak pernah pacaran sama cowok karena mobilnya atau materinya, tapi setelah gue deket sama Mbee dan akhirnya pacaran dan tahu mobilnya apa, gue baru inget bahwa dulu pernah request pacar yang mobilnya BMW hitam! Mbee langsung muka –> -___-” pas gue ceritain. :p

Harusnya sih masih banyak lagi ya, but I already got rid of those diaries somewhere entah di mana jadi gak bisa di-recall. Hehehe.. Tapi setidaknya sih dari apa yang gue tulis ini, semoga yang baca juga termotivasi buat serius bermimpi yang baik2. Soalnya kalo memang jodoh, nanti akan nemu sendiri kok jalannya.. :’)

Udah ah, mau pulang. AC ruangan kantor lagi tewas jadi ruangan gue macam sauna. Pfffttt..

Sampai jumpa di edisi bawel2 berikutnyaaaa!😀

Leave a Reply

