getting the chin waaaay too HIGH!

So I met this someone not so long time ago. We talked and talked about worklife, and she has quite a good position in her office. Since we both have the same educational background, we also talked about psychology, training, and recruitment. She mentioned that her office is going to held a training, and she is going to be one of the participants’ chaperone.

So I asked, why didn’t she joined the training as a participant? She said, while lifting up her chin,

Why should I? I understand every bit of the training materials! I don’t need to join the training as a participant! I am a training designer! I don’t need to join this training. It’s only for lame people in my office!!

*sigh*

Oh well, selanjutnya gue mo ngomel in Indo ajah.

Gue kaget luar biasa sih pas denger doski ngomong gitu. Satu, segitu sombongnya ngana sampe bisa ngomong begitu. Dua, gue langsung inget omongannya one of my ex boss mba Pepz ketika dialog tahun lalu. Doski bilang kurang lebih begini,

Meskipun elu ngerti basic ilmu yang disampein di training, elu gak boleh hesitant apalagi males2an ikut. Nikmatin aja surprise dari ilmu2 baru yang bisa elu dapetin di training itu. Jangan ninggiin diri hanya karena elu lulusan psikologi.. Belajar itu kan bisa dari siapa aja..

To be honest, omongan mba Pepz itu nancep banget di gue dan bisa dibilang itu turning point buat gue. Gue yang tadinya suka agak males2an ikut training jadi semangat sama yang namanya training, se-cere apapun training itu. Soalnya bener banget poin yang disampein doski ketika dialog, siapa yang tau sih insight apa yang bisa kita dapet lewat training itu sebasi apapun materinya?

*sigh lagi*

Gue sejujurnya kecewa sama si orang yang gue temui ini. Gue terlanjur kagum sama dia karena skill dia dalam mendesain training. Tapi terus begitu dia ngomong gitu, gue langsung ilfil seketika. Gak nyangka aja orang yang gue kagumi karena kompetensinya ternyata malah ngerendahin orang lain dengan gampangnya. Iya sih, mungkin emang orang2 di kantor dia segitu lame-nya, tapi gak perlu juga sih menurut gue dia ngomong begitu apalagi disombong2in ke orang luar kayak gue.

Oh well, another lesson learned sih buat gue. Mengingatkan gue untuk berusaha jadi orang yang humble dan gak sok pinter sama kemampuan gue🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s