social networking drama

Tadi pagi gue bangun tidur dan masih setengah merem lalu buka facebook. Hastagahnagahh ada drama lagi aja dong di sana. Ada temen gue yang udah married lagi mengumbar drama rumah tangganya di facebook. Belum lama ini juga ada teman gue yang huebbboohhh mengumbar drama pacarannya di facebook. Eh, drama di sini yang bersifat negatif ya, bukan yang mesra2an. Kalo mesra2an sih ya udahlah ya.. Walaupun sometimes baca mesra2an beberapa temen gue yang udah nikah tuh rada annoying karena……. gak semua hal mulai dari beli panci sampe urusan ranjang dan puisi buat anak perlu lo share di facebook sampe 10x sehari kan?? -___-”

But anyway, skip the happy parts. Toh gue seneng juga baca beberapa ceritanya. Sedikit banyak gue jadi tau, oh bisa juga kok udah jadi emak2 tapi tetep asik.. *lirik beberapa orang*

Nah, kembali ke urusan drama.

Menurut gue, yang diamini kenceng2 sama bapak Mbee, kayaknya gak perlu lah ya mengumbar drama rumah tangga di social network. Eh gue ngomong begini bukannya sok baik sok alim gak pernah mendrama di socnet. Gue pernah. Dulu sama pacar yang sebelum2 Mbee malah sering banget. Idih malu2in pol pokoknya kalo diinget2. Sama Mbee, gue banyak belajar buat me-manage dan memfilter apa yang mau gue share di socnet. That’s why gue punya 2 twitter account. Yang publik mah diisi happy parts of my relationship dan kalopun ngomel2 ya kepada pihak luar. Terakhir gue galau di twitter tuh gara2 ditinggal Brapohh.

Terakhir gue berantem sama Mbee, blass gak ada twit ataupun status yang menyindir Mbee. Aih masih jaman bu pake #nomention while actuallyyyyyy, everybody knows siapa yang lo sindir. Hoahahahaha..

Nah, the ultimate part of the drama happened this morning. Ketika ada salah satu contact gue menyesali keputusannya menikah dan mempertanyakan kenapa sih dia harus nikah sama si pasangannya sekarang. Ih yuk makasih loh pagi2 bangun tidur dapet tontonan begituan. Kemaren malah temen gue yang lagi berantem sama pacarnya tuh saut2an status. Jadi si cewek status marah2, cowoknya komen. Cowoknya gantian status marah2, ceweknya komen. Aih mateeeek dan semua nongol di timeline gue. Hahahaha.. No need to watch any cable TV sih ini, tontonan ala sinetron bertaburan di timeline. Hihihi..

Apa ya, buat gue, gak semua hal perlu dan wajib di-share di dunia maya. Apalagi kalo lagi berantem. Sesedikit apapun itu yang di-share, tetep aja jatohnya nyebarin aib rumah tangga. Misalnya gini,

Duh laki gue ngeselin abis sumpah! Gak pernah merhatiin gue, asik mulu sama mobilnya!!

Oh well, satu dunia kemudian akan men-judge pasangan lo sebagai orang yang super menyebalkan. Others might even judge you as a ‘rewel’ person. Gitu aja ngomelnya sampe ke mancanegara. Gue? Ngikik aja menikmati tontonan yang ada. Hihi..

Anyway, gue juga pernah kok marah2 di twitter atau facebook ketika berantem sama Mbee. Tapi gue usahain marahnya senetral mungkin, jadi orang2 gak ngeh kalo sasaran tembak gue ya Mbee. Hahaha.. Gue lebih banyak men-share manis2nya Mbee karena ya memang gue mau orang taunya only the happy parts of my relationship with him. Perkara di dalem mah kalo berantem sampe misalnya keluar api dari mulut masing2 macam naga gak perlu juga sih tetangga sampe tau.

Nah, yang gue sayangkan dari orang2 yang menyajikan drama rumah tangga di socnet ini adalah apa ya mereka gak malu mengumbar aib? Aib pasangan kan aib kita juga bukan kalo udah nikah? Buat yang belom nikah tapi terbiasa mengumbar berantem di socnet, apa gak nanti keterusan sampe nikah kayak gitu? Mending deh kalo pasangannya juga sama dramanya. Lha kalo engga? Apa gak malah nambahin masalah tuh? Masalah yang itu belom kelar, eh nambah baru gara2 salah satu pihak doyan mengumbar drama di socnet. *siul2*

Intinya, segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Marah2 dan mengumbar drama berlebihan di socnet itu gak baik. Terlalu mesra sampe dengan kalimat berbunga2 sampe bikin follower eneg juga gak baik. Eh ini gue sambil nasehatin diri sendiri kok, jangan kuatir.. Hehe..

Nah, jaaadiiiiiiiiiiii, buat yang doyan banget men-drama di socnet, hayo hayo dipikir dulu sebelum post sesuatu yang gak enak tentang pasangan.. Buat yang pengen men-drama di socnet, dipikir2 lagi risikonya.. Buat yang hobi nonton drama di socnet, teruskanlah! #eh

2 thoughts on “social networking drama

  1. bener banget chiiiiii ya ampun aku sebel sama orang yang drama abis di socnet berasa pembacanya ga eneg kali yaaaa padahal kalo udah ngehina pasangan gitu pasti ujungnya aib pasangan kan kena ke kita juga. uuuh jangan sampe aku ngelakuin itu ke dedo. mending share yang swit swit prikitiuw aja😆

    • Iyaaa.. biarin deh orang iri karena mikirnya kita happily ever after sama pasangan kita. Daripada orang2 pada ngegosip ttg aib kita sama pasangan? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s