#Bravo

When I was a kid, I’m not a dog enthusiast. Takut banget malah sama anjing. Mungkin takut sama gigi dan gonggongannya kali ya.. Ditambah dulu anjing tetangga gue hobi bener ngejar2 orang lewat. Gue pun pernah dikejar sama anjing salah satu tetangga gue pas lagi main sepeda. End up gue nyebur got. Pfffffttt..

Gue mulai tertarik sama anjing tuh gara2 nonton film Air Bud. Alasannya cetek aja sih, anjingnya cakep yak! Ramah pula ekspresi mukanya. Hoahahahahaha.. Terus mulai tertarik deh sama anjing, especially Golden Retriever.

Tertarik gak berarti pengen miara. Ketertarikan gue ya sebatas “Ih bagus ya anjingnya..”. Udah, itu thok. Apalagi nyokap gue gak suka hewan peliharaan apapun. Ikan aja doi sebel, ini lagi anjing. Mana di agama gue liurnya anjing kan termasuk benda najis. Kalau kena mesti cuci pakai tanah 7x.

Apesnya, gue waktu itu sempet pacaran sama orang yang takut banget sama anjing. Padahal udah bercita2 banget pengen miara Golden. Ditentang mulu deh dengan alasan najis, nanti gigit, ini, itu, ina, inu, ita, iti.. Panjang urusannya.😐

Waktu Icha miara anjing dan ternyata Golden, gue teteub masih pengen dan sedikit iri. Lha ya jelas iri orang dia bisa miara gue kagak. Hahahaha.. Tapi waktu Siti Enjinah sempet mau dijual karena Arnold pindah ke US gue sedih juga sekaligus ikutan remfong nyari calon pembeli yang mau sayang sama dia lahir bathin. Ya jangan sampai lah anak itu lepas dari keluarga eh nyeburnya ke kandang buaya kan. Tapi sepertinya memang Siti Enjinah berjodoh sama Icha sampai maut memisahkan. Sempet diasuh sana sini akhirnya balik ke Bogor Baru. Happy ending deh.. :’)

Nah, berhubung pacar gue sekarang yaitu bapak Mbee adalah pecinta binatang, keinginan gue buat miara uguk cukup difasilitasi dengan…….. iming2 miara kalo udah nikah jadi gak ada orang tua yang keberatan karena nanti toh miaranya di rumah sendiri. HOREEEE! NIKAH SEKARANG AJA YUK! #salahmotivasi

Kebetulan, tetangga gue ada yang miara Golden Retriever tapi campuran. Umurnya udah lebih dari 3 tahun. Gue sendiri gak tau persis umurnya berapa, karena gue ya baru bener2 merhatiin uguk ini setelah pacaran sama Mbee. Uguk ini tadinya dikandangin, tapi lalu diumbar begitu aja di jalan. No collar, no dog tag, etc. Dikasih makan dan minum doang sama sesekali dimandiin tapi gak pernah diajak main. Untungnya, dia ngerti beberapa perintah dasar seperti SIT, STAY, CATCH, dan SALAMAN yang kadang2 mau kadang2 ga mau. Kagak ngarti ya doi sama SHAKE HAND atau PAW. Kalo kata Icha, mungkin kudu pake bahasa Betawi.😀

Sejak 2 minggu lalu, gue sama Mbee suka mampir ke rumahnya anjing ini dan ngajak main. Later on, dari pembantunya, gue tau namanya adalah Bravo. Hobinya ngejar2 orang yang naik sepeda dan kabur kalo mau dimandiin. Awalnya gue kasih biskuit Regal, tapi kebanyakan biskuit manusia kurang bagus buat anjing ya gue baca2. Jadi gue beliin biskuit bentuk tulang merk Pedigree. Pertama dikasih sih doi bingung. Dilepeh. Lama2 doyan juga. :p

Bravo😀

Minggu lalu, pada suatu malam gue sama Mbee gak nyamperin Bravo karena udah capek. Ternyata dia nungguin kami, tiduran setengah badan di jalan. Besok malemnya pun begitu, jadi kami samperin. Dan Bravo selalu sedih ketika gue sama Mbee pamit. I’m sorry Bravo, but I got my own home..😦

Beberapa hari yang lalu, gue sama Mbee nyamperin Bravo lagi pas dia lagi gelesotan di taman seberang rumahnya. Ngajak main dan ngasih camilan. Pas mau pulang, lha kok sedih lagi toh dipamitin? Gue ajak salaman gak mau, cuma mau sekali sama Mbee. Tiba2 kami denger ada suara anjing dari dalam rumah. Bravo langsung nengok ke arah rumah dan sedih. Oh my, anak ini jealous karena yang di dalem diurusin dan dia dibiarin aja di jalan!😦

Gue yang lagi berdiri dengan posisi kedua kaki ngempit bahunya dia langsung ngelus2 kepalanya. Mbee narik salah satu kakinya dan bilang,

We’re best friends now. Bravo sama mas sama mba. Jangan sedih ya..

Sambil gue elus2 kepalanya *yang makin lama makin doyong ke lengan gue*, gue nimpalin Mbee,

Bravo we love you.. Don’t worry baby. Bravo kan gak sendirian sekarang, Bravo punya mas sama mba..

And he shed some tears. It really broke my heart. Astaga anak ini, saking gak ada yang sayang sama dia, terus dibilangin gitu dia nangis. All he need is love. As simple as that. Bagaimana gak makin remuk coba hati gue sama Mbee?😥

Gue ajak pindah ke kursi di taman seberang rumahnya karena gue pegel, dan dia nemplok aja gitu di pangkuan gue. Gue elus2, gue bisikin gue sama Mbee sayang sama dia and wish that we could do something more than this. Bravo tau kayaknya gue jiji’an sama iler *even sama iler orang aja gue geuleuh*, sepanjang dia nemplok di pangkuan gue, gak netes sedikitpun ilernya. Yang tadinya gue pikir dia ngeces di celana jins gue ternyata itu air mata dia. Bravooooooo  :’(😥😥

abis mewek :’)

Dia akhirnya nyengir bego lagi sih gara2 liat Mbee main ayunan. Masnya aneh ya nak? :’)

Ketika akhirnya gue sama Mbee beneran pamit pulang, Bravo langsung duduk dan heboh garuk2 lagi. -_____-“
Gak papa nak, gatel banget ya? Nanti kita mandi ya.. Bravo mau kan mandi sama mas sama mba? Jangan kabur2an lagi ya Bravo, mandi biar gak gatel terus tambah ganteng.. mau ya? :’)

Dan besoknya pun wiggly boy ini udah ceria lagi. Tapi maunya salaman sama Mbee doaaaaaang! >.<

buddies!😀

Ternyata, sama gue maunya kayak gini…….

spoiled wiggly boooooy.. :’)

Love you wiggly booooy.. Sehat2 ya naaaa jangan suka nyebur ke becekan. *cium basah*

2 thoughts on “#Bravo

  1. Aduuuh Achie, itu muka Bravo abis nangis, bener2 keliatan bgt sedihnya. Semoga Bravo sehat terus ya, dia cuma butuh kasih sayang….gw dukung lu segera nikah, biar bisa miara Bravo!

Leave a Reply

