business trip, uncensored!

Ehaaaai, gimana weekend-nya? Seru? Sama, gue juga seru. Soalnya gue kerja. Hahahaha..

Tahun 2010, gue dapet jatah business trip buat project ini ke Bandung, dan seru pol. I mean, apart from the transportation issue, semuanya oke. Hotelnya apalagi. Puas banget gue nginep di situ.πŸ˜€

Nah, buat yang sekarang, team gue dan team klien nginep di hotel Ibis Trans Studio. Gue mau memberikan penilaian objektif tentang hotel ini dari sisi gue sebagai customer.

  1. Gue gak tau kenapa dipilihin hotel ini, tapi mungkin karena ini hotel baru ya. Bintang 3, dan setelah kena corporate rate, per malamnya jadi IDR 600K-an.
  2. Kamarnya imut. Sekitar 5×3 meter persegi. 2 single bed, and I mean, reaaaaally single. Kayaknya 200×80 cm. Asli, gue balik badan aja udah langsung kena ke sisi bed satunya. Segitu aja badan gue gak gendut2 amat. Gimana yang badannya lebih lebar dari gue??
  3. Di kamar, boro2 ada bathrobe. Slippers aja gak ada, dan gue gak tau teh sama kopi yang jadi complimentary service itu merk apa. Gulanya juga. I mean, Sariwangi kek kalau gak mau nyediain Twinnings atau Dilmah. #ngelunjak
  4. Kamar mandinya lebih imut lagi. Dari ambang pintu, bisa langsung nyalain keran di wastafel. Deuh, klaustrofobia deh kalau gue kelamaan stay di situ. Hoahahahahaha..
  5. Buat toilettries-nya, gak ada odol-sikat gigi-cotton buds. I mean, gue pernah nginep di sebuah guest house di Jogja dan mereka ada odol lho meskipun entah merknya apaan. Tapi usahanya itu lhoooo.. Ini hotel bintang tigaaaaaaa.. >.<
  6. Kamarnya nggak kedap suara. Jadi gue bisa denger suara2 dari kamar sebelah. Duh….. Gak rekomen deh buat liburan suami istri yang lagi hot2nya dan kemungkinan mau having sex in the middle of the holiday.
  7. Menu sarapannya, so so.. Gak se-istimewa itu sampai gue nambah. Sosisnya lebih enak yang di Mercure Sanur *ya iyalah Chie? Menurut lo???* Terus omelette sama baked potatoes-nya lebih enak yang di Sensa *again, menurut ngana???* Bahkan bubur ayamnya lebih enak yang di hotel Abadi Jambi. Jus jeruknya….. Masih lebih enak yang di Crowne Plaza. Okay, gue harus stop banding2in makanan hotel ini sebelom gue kena sue.πŸ˜€
  8. Untungnya pas sarapan, mereka ada teh Walini di tea selection-nya. Tapi, gue gak doyan2 banget Walini. So…. *angkat bahu*

Karena ini business trip, maka gue mensyukuri aja lah ya, daripada tidur di hotel kelas melati atau di hostel yang umplek2an sama strangers. Maap ye, sini gadis kota yang manja dan jiji’an, gak kebayang kudu sharing kamar sama strangers yang gak jelas dari mana asalnya. >.<

The worst part is about to come. Watch out buat yang penakut. Tutup aja window blog gue.

Rombongan gue (berempat, cewe semua) sampai hotel sekitar jam setengah 8. Check-in dan taroh2 barang, langsung makan di BSM. Duh, mana aja deh yang deket, laper bo. Akhirnya makan di foodcourt, gue pesen bibimbab dan mas2nya ngeselin abis. Gue minta telornya agak mateng, biar nanti pas diaduk gak ancur dan nyatu. Gue pengen ada tekstur telornya. Eh dia malah bilang nanti telornya mateng kok. Macam gue baru pertama kali makan bibimbab kali. *lempar kimchi ke masnya*Β Green tea-nya nggak enak. Antara kelamaan nyeduh atau emang merknya yang gak enak. PAIT BANGET! Gile, ini green tea apa jamu sih??

Abis makan, 2 orang klien gue itu ke Gramedia dulu liat2, while gue sama co-tester gue *iya, naik jabatan gue taun ini bawa anak buah. Hahahaha* langsung ke Hero buat beli Aqua. Again, sini gadis kota yang manja dan jiji’an jadi gak bisa minum air mineral sembarang merk kalau asal bisa diare gue. Dari Hero, gue ke Starbucks, absen dulu buat ngilangin paitnya green tea sialan di food court itu, terus langsung balik hotel. Jam 10 udah mapan di kasur masing2 dan tidur.

Besok paginya di tempat kerja, 2 klien gue itu bilang, jam 12 kurang mereka denger ada 2 cewe masuk kamar gue, gubrak gubruk naroh barang, terus ngobrol2 dan ketawa2. FYI, kamar kami sebelahan persis dan bed-nya nempel di dinding yang sama gitu. Mereka mikirnya gila ya ini bocah2 kuat aja kelayapan jam segini baru balik. Padahal jam segitu gue sama co-tester gue udah nyenyak.

Jam 2 pagi, gue kebangun gara2 denger suara 2 klien gue itu buka pintu kamarnya dan ngobrol. Gue sempet mikir, masa iya sih ada yang urgent banget sampai orang kantor nyusulin ke hotel jam 2 pagi?? Gak lama, gue tidur lagi. Ternyata booo, mereka juga tidur pules jam segituuuu. Ih gue gak suka nih gini caranyaaaa!

Jam 4 pagi, please banget deh ah, gue kebangun lagi dan kaget karena denger suara gedabrukan benda2 jatoh. Masalahnya, meja di kamar hotel itu cuma ada tiga! Masing2 bed ada 1 nakas, sama meja tulis di depan jendela. Gue tidur menghadap jendela dan bodohnya gue gak tutup gorden. Untung lantai 21 ya bo, kalau tiba2 ada muka nemplok di jendela bisa pingsan kali gue. Hahahaha.. Nah, gara2 bunyi itu gue langsung nyalain lampu meja dan lampu kamar terus ngecek2 barang. Kali2 ada gempa kan refot gue segera samber payung dan pecahin jendela. Terjun payung aja gue daripada turun tangga 21 lantai.

Ternyata semua barang masih di tempatnya. Gue matiin lampu lagi dan berusaha tidur. Gondoknya, co-tester gue tidur aja gitu pules bener. Gak kebangun sedikitpun. Asli gue gondok banget dikerjain begini. Untung udah biasa di rumah ada yang spooky2 model begini. Jadi pasrah aja. Gue cuma ngebatin plis jangan gangguin gue, gue mau kerja, bukan mau liburan.. >.<

Overall, nginep di Ibis lumayan sih, walaupun gak sesuai sama ekspektasi gue. Next time gue ke Bandung, kalau emang mau stay di tempat yang mihil, gue mungkin akan sekalian pilih ke Papandayan, Aston, Savoy, atau mulih ke Sensa lagi. Gue pening di Ibis kamarnya kayak kos2an banget. Gue rasa sama apartemen studio di Margonda masih gedean apartemen deh. Suempiiiit banget. Agak gak worth it aja ya kalau harus ngeluarin duit segitu. Again, untung ini business trip. Hahahaha.. Kalau bukan mah gue pilih menginvasi kos2an sepupu gue..

But again, ini opini gue pribadi ya sebagai manusia yang terbiasa sama kamar yang spacious dan gak mefet2 begitu. That’s why gue gak mau nyoba tidur di hotel kapsul if one day gue ada chance buat jalan2 ke Jepang. No way jo se.. Abis itu bonus konseling karena gue jadi klaustrofobia.

Etapi buat yang mau jalan2 ke Trans Studio sih lumayan lah nginep di sini. At least jadi walkable length ke dalem Trans Studio-nya. Yah, selama belom sanggup nginep di hotel sebelahnya yang mihil pisan itu, Ibis might be a good choice. Hehe..

So, until next business trip, dear you(s)!πŸ˜‰

Leave a Reply

