rebouncing your heart

Gue sama Mbee cukup sering diskusi2 gak penting yang ujung2nya debat kusir dan gue mewek karena gak mau kalah. Salah satu topik diskusi terakhir kami itu tentang rebound. Gue gak menemukan definisi cakepnya rebound. Tapi bisa gue jelaskan seperti ini:

Lo suka/sayang sama seseorang, tapi gak bisa jadian/nikah sama orang itu. In the mean time, di tengah usaha lo untuk move on, lo jatuh cinta sama seseorang. Tapi tanpa lo sadari, lo jatuh cinta cuma untuk ngelupain perasaan lo buat orang di masa lalu lo. Bukan karena memang orang itu bisa mengalihkan hati lo dari orang yang sebelumnya.

Biasanya, orang yang apes jadi korban rebound punya kemiripan sama pasangan kita sebelumnya. Mungkin dari segi fisik, atau sikap. Gak jarang, hubungan yang dilandasi rebound bertahan cukup lama karena sudah terlanjur nyaman atau malah sudah males patah hati dan nyari orang baru.

Gue pernah rebound nggak? Pernah.

Mbee pernah rebound nggak? Pernah.

Gue rebound itu setelah gue putus dari Onye. Pacarannya sih 3 minggu, belajar move on-nya 2 tahun. Namanya juga first love. Kebetulan aja gue terlanjur segitu sayangnya sama anak cungkring itu. Eh, masih sayang juga sih sampai hari ini, tapi udah beda kasta. Sekarang sayang sebagai sahabat aja doooong.. Pleus sayang untuk di-bully.. (._.)

Gue rebound sama seseorang yang secara fisik sebenarnya gak mirip sama Onye. Sikapnya apalagi! Cuma karena sama2 kurus aja. Sama dia gue pacaran 1,5 tahun. Habis itu rebound lagi sekali, baru nyangkut sama Mbee. Nah waktu sama Mbee, gue awalnya mikir gue rebound doang ke dia. Tapi kalau dipikir2, gue gak punya sejarah mantan pacar yang semodel sama dia. Perkara sekarang dia sama Onye berkolaborasi dan dua2nya HOBI NGE-BULLY gue, itu apes di gue nikmat di mereka. >.<

Mbee sendiri, terakhir ngobrol panjang sampai gue ketiduran di kasurnya yang maha pewe dan nyaris jadi korban tiban Mbak Arie, pacarnya sebelum gue ternyata hasil rebound. They’re dating for about almost 4 years dan baru sekarang Mbee sadar kalau dia cuma rebound. Jadi sebelum pacaran sama mbak yang itu, Mbee sempat dekat sama seorang mbak. Tapi mbak itu keburu pacaran sama cowok lain dan Mbee segitu patah hatinya. Akhirnya iseng2 berhadiah dan impulsif jadian. Dan bertahan cukup lama……. sampai ketemu gue.

Awalnya, gue pikir ya Mbee juga rebound aja ke gue. Karena waktu itu memang situasinya lagi memanas dari sisi Mbee. Tapi kemudian ada beberapa hal yang membuat gue dan Mbee sama2 yakin kalau kami nggak me-rebound satu sama lain. Soalnya awal2 gue sama Mbee ngobrol tuh kami nggak lagi usaha move on. Gue memang baru putus sih dari mas Kepo, tapi putusnya ikhlas jadi ya biasa aja. Proses move on juga begitu2 aja, gue sedih kehilangan relationship-nya, bukan orangnya. Gue sama Mbee baru tercerahkan ya di saat sekarang ini, ketika udah hampir setahun pacaran dan mendadak suka ngebahas yang udah lalu.

Gue gak tahu ya gimana dengan Mbee, tapi gue pribadi merasa bersyukur bisa lepas dari hubungan yang rebound itu. Karena selama pacaran gue jadinya keep comparing dia sama Onye. Iya Nye, kalau lo baca ini, lo oke banget deh anaknya. Idola masa remaja gue. =))
Well, meskipun personally I think he deserved the comparison, kalau kebetulan gue rebound-nya sama orang baik2 kan kasihan juga. Apalagi kalau orang itu udah nungguin gue move on sampai mohon2 supaya gue bisa ngasih sedikit aja hati gue buat dia. Aih mak, jahat aja gue jadinya..

Anywaaaaay, be careful on your heart, please. Do consider and re-think before deciding to fall in love. Menjadi impulsif lebih banyak negatif daripada positifnya lho. This is an impulsive person speaking.😀

Jadi, kapok rebound nggak Chie??

KAPOOOOOOOKKKKK!! =))

Leave a Reply

