tentang the mantan(s) :D

Menurut gue, sebetulnya wajar aja ketika kita merasa insecure sama mantannya pasangan kita. Well, gue pun pernah kok merasa insecure sama the mantans. Penyebab insecurity ini banyak. Bisa karena the mantans tampak jauh lebih baik dari kita, atau keluarganya si pasangan yang segitu dekatnya sama the mantans, dan lain2.

Rasa insecure ini mulai berubah jadi gak wajar, again ini menurut gue lho, ketika kita mulai parno sama kehadiran the mantans. The freak self of mine dulu nyebutnya “Pengen membumihanguskan aja biar gak usah parno lagi”. Dengar nama the mantans terus nuduh pasangan masih ada perasaan, masih kangen, dsb.

Duh, capek gak sih parno mulu? Kalau emang pasangan kita dan the mantans masih segitu ikribnya kayak pas pacaran dulu, kenapa juga pasangan milih kita buat jalan bareng dia? Azas manfaat? Butuh status? Pencitraan? Atau rebound? #eh

Gue alhamdulillah sekarang ada di state gak peduli sama the mantans dari sisi Mbee. Gampangnya gini, sekarang gue yang jalan bareng Mbee, it means somehow I worth more than them. Vice versa. Ada beberapa mantan gue yang masih sering ngobrol sama gue, 2 of them bahkan lagi kerja bareng gue. Tapi Mbee kan propesional yah, jadinyah dia udah ngerti kalau mau digimanain hati gue ya tetap buat Mbee. Tsah. Sok romantis nih yee!πŸ˜€

Mbee dulu pernah bilang, ngapain sih parno? Bikin capek diri sendiri aja. My rebel self ngomong dalam hati “Ah lo gatau aja rasanya cuy!” But my brain kept telling me that “Ya emang capek! Thus they don’t even give a f**k about you gitu.” Trying to be a smart person I was, I chose to listen to my brain. And no regret! Hati lebih adem dan ketika ada pembahasan yang nyerempet the mantans gue bisa laugh along. Hmm.. Kecuali mantan gue yang total jerk itu. Hahaha.. Unless he admit his mistakes and say real sorry to me, think I’d kick him out of my life forever.πŸ˜€

Well, mungkin sedikit tips kali ya buat yang masih merasa insecure sama the mantans-nya pasangan kita. Ini sih terbukti manjur di gue, tapi jangan berharap bahwa di kalian juga manjur. Kan tiap orang beda2 kasusnya.πŸ™‚

1. Gali kelebihan diri sendiri. Apa sih yang kita punya dan the mantans gak punya? Ini yang bisa bikin kita ngerasa ‘menang’ dari the mantans dan layak ada di sisi pasangan. *uh oh I sounded like mba2 tukang kasih saran di majalah! LOL*

2. Tahan gondok dan jadiin the mantans as a joke. Syukur2 punya pasangan yang setipe sama Mbee yang tahan mental dicengin sahabat2, kakaknya, dan gue.πŸ˜€

3. For the strong-hearted people, coba cari tahu dari pasangan tentang the mantans yang bikin insecure itu. What kind of relationship they had. Ini bisa buat pelajaran juga so you won’t repeat the same mistake.

4. Act like you just don’t care sama barang peninggalan the mantans. A little story, gue punya bag tag dari mas Kepo, untungnya with my name on it. Jadi itu bag tag sampai sekarang masih nyangkut di koper dan udah gue ajak jalan2 sampai Bali. Mbee tahu dan fine2 aja. Kalau barangnya berguna, kenapa harus disingkirin? Stuffs are stuffs. Memories are memories..

5. Deketin keluarganya pasangan. Communicate with his/her parents and siblings. That way, kita bisa menangin hati keluarganya. A little bribery dengan kirim2an makanan juga gak dosa kok. It shows them that we do care about the family. Main ke rumah juga sangat disarankan. Tapi jangan sibuk sendiri sama gadget ya pas diajak ngobrol.. *wink*

Hmm, buat the mantans, maybe we should just enjoy our new ‘status’. Trying to be friend with your ex is okay, it’s good malah karena me-maintain silaturahmi. Tapi liat2 sikon juga kali ya, kalau masih terobsesi sih mending jauh2 aja daripada kita malah ditendang jauh2 dari kehidupan si mantan.

But actually, it’s fun to be friend with the mantans. Ya gak Nye?πŸ˜€

Till then, dear you(s)..

XOXO.

2 thoughts on “tentang the mantan(s) :D

Leave a Reply

