about pak Dodo

kemarin sempet posting tentang pak Dodo, supir kantorku yang maha canggih. aseli, bapak satu ini canggihnya pol2an. gak perlu deh gue deskripsiin satu2, yang jelas overall package-nya bikin gue jatuh sayang setengah mati. bahkan Mbee pun bisa paham kenapa gue bisa cinta mati sama bapak satu itu.

pak Dodo itu lucu. aseli lucu. kalau ngelawak tuh garing2 gak penting tapi lucu. bayangin bapak2 gendut tapi kereng dengan logat ngapak. hobinya pake kacamata item sambil nyetir. orangnya ramah banget, tapi bisa jadi galak kalo diperluin. tampangnya cuek, tapi aslinya perhatian banget. buktinya waktu gue bilang gue gak ikut mobilnya, besoknya dia nelpon gue pagi2 spesial buat nanya gue hari itu berangkat naik apa dan mendoakan SEMOGA GUE GAK TELAT SAMPAI KANTOR! duh. trenyuh gue. :’)

gue itu orang yang dijemput pertama dan otomatis dianter terakhir sama pak Dodo. jadi kalo macet, doi suka muter lewat dalem dan berhenti di depan gerbang komplek gue. sekali waktu gue pernah diancem kalo kesiangan bangun bakalan disamperin sampe ke depan rumah. hyakaleeeeh ada bus big bird nyamperin gue ke depan rumah! hoahahahaha..

pak Dodo juga suka ngambek kalau gue turun di PAL, karena dia jadi sendirian nyetirnya dari Gongseng sampai rumah. biasanya kalau gue turun di deket rumah kan lumayan tuh, dari Gongseng sampai Cijantung dia ada temen ngobrol. pernah suatu kali gue turun di Cibubur Junction. eh doi worry banget aja dong, gue diwanti2 supaya pulangnya ati2, jangan nyasar, dsb dsb dsb. persis bapak2 posesip ke anaknya. ya wajar sih, anaknya pak Dodo juga seumuran sama gue. jadi dia berasa nganter jemput anak kali yak. hihihi

karena gue segitu cintanya sama pak Dodo, dari 2 minggu yang lalu, gue udah rungsing aja mau ngasih sesuatu sama pak Dodo. ya sebagai ucapan terima kasih aja sih karena sebulan lebih anter jemput gue yang bawel ini. akhirnya gue bikinin brownies aja kemarin. brownies mateng, gue panik. yakariiim, gue disuruh ke Jamsostek! matilah awak! apa kabar brownies pak Dodo?

bergegas gue sms pak Dodo, mau janjian di Harapan Bunda. gue bilang mau ngasih sesuatu. cilaka dua belas, pak Dodo cutbray hari ini. jadi gue disuruh nitipin aja ke penggantinya pak Dodo. ya sudahlah. untungnya tengah malem bu boskuh bbm, bilang supaya gue ketemuannya di Narogong aja. yaudah deh gue tetap bisa naik jemputan biar kata jadi ke Harapan Bunda dulu. si brownies pun tetap gue titipin ke penggantinya pak Dodo hari itu.

seperti biasa gue tidur dong di mobil. lagi enak2 tidur, ada yang nelpon. gue udah manyun aja, ternyata pak Dodo yang nelpon. eh doi (lagi2) spesial nelpon gue cuma buat nanya gue udah sampe Jamsostek apa belom, nanya macet apa kagak, sukses ketemu sama pak Mualim apa ga. duh. bapak gue aja gak segini protektifnya. huahahahaha.. pas tau kalau gue ke Narogong, suaranya terdengar super lega. :’)

terus agak siangan, waktu gue lagi puyeng2nya ngeliat Excel 2 biji sekaligus, pak Dodo nelpon lagi, just to say thank you dan ngasih tau titipannya sudah sampai. malah bilang gue pake repot2. aduuuuuhhh bagaimana aku tidak cinta kepadanyaaaaaahhhhhhh?? :’)

Pak Dodo,

besok terakhir aku ikut mobil pak Dodo. maaf ya kalau selama ini aku suka rewel dan cerewet gak bisa diem di mobil. terima kasih udah sabar dengerin semua bawelan aku dan bikin aku ketawa sama celetukan2nya pak Dodo.

semoga kita bisa segera ketemu lagi ya pak.

sehat2 pak Dodo dan keluarga.. semoga suka brownies buatan aku.

salam hormat,

si anak badung.

Leave a Reply

