rambling about make up

I’m not a make up junkie, but I have a huge interest on things with colours. Skill make up gue juga nggak jago. Buat gue, asal make up di muka bagian kanan sama kiri udah cukup simetris, yok kita cusss dari rumah dengan hati hangat. Mbee pernah nanya, gue kalo pake eyeliner tuh pake penggaris apa gak, soalnya jago kanan kiri bisa sama. Itu namanya OCD sayang, bukan jago! Hahahaha..

To be honest, I’m not a fan of cheap cosmetics. Tampar aja gue yuk sini. Tapi gue gak bisa banget yang namanya beli kosmetik di pasar atau di ITC. Pernah gue beli eyeshadow 10ribu di ITC dan pas dipake, mata gue alergi. Tamat cerita gue dan kosmetik murah. Oh well, kecuali nanti udah butuh pensil alis sih ya, I would definitely use Viva.😀
Tapi pengalaman punya kulit muka yang berantakan gara2 salah satu merk facial foam & moisturizer yang mengklaim anti jerawat tapi malah bikin muka gue kayak ladang jerawat membuat gue ekstra hati2 sama perawatan muka dan make up tentunya. Memang, gak semua yang mahal itu pasti cocok di muka gue. Yang murah pun belum tentu jelek kualitasnya. Buktinya pensil alis Viva harganya murah tapi digemari manusia dari desa sampai kota kan?? Hahaha.. Tapi ya, price never lies kalau kata Icha.

Gue itu anaknya impulsif. Gampang banget kepancing pengen beli kosmetik yang lucu2. Tapi alhamdulillah sih masih realistis, terlebih karena gue juga gak tiap hari make up-an yang full force jadi kalau mau beli2 lebih ke concern sayang kalau gak tiap hari dipake.🙂

Tiap hari sih standar gue ya cuma moisturizer, loose powder, mascara, blush on *kalo ngantor doang. ke kampus mah ga ada ceritanya*, lip balm, sama lipstick. Sebenernya suka males pake lipstik, tapi bibir gue itu cenderung jadi pucat warnanya, kayak orang sakit. Jadi mesti dipakein lisptik biar keliatan agak segar. Kalau mascara, entah udah berapa juta kali gue bahas di blog ini kalau gue insecure sama bulu mata gue. Hihi.. Thus, gue gak cukup telaten untuk meng-curl bulu mata gue atau pake mascara yang two steps. Alhamdulillah, saya menemukan mascara False Lash Effect dari MaxFactor. Kini bulu mata saya bisa lentik tanpa perlu dijepit2. *pasien klinik tong fang mode: on*

Anak malas ini pernah ketiban pulung sih, akibat nggak hobi sama sekali touch up. Hihi.. Jadi ceritanya 2 minggu yang lalu gue pergi kondangan sama Mbee. Gue nyusul karena Mbee jadi panitia dan dari pagi udah di lokasi. Karena kondangan maka make up-nya kumplit dong. Templokan di muka waktu itu:

  • Moisturizer Sariayu. Ini nih murah dan bermanfaat! Kulit gue yang super kering kembali dewy dalam waktu seminggu sajah. Itu juga gue bandel pakenya abis mandi pagi doang. Hahahaha..
  • Liquid foundation-nya PAC *of coooourse sama dengan warna kulit gue ya. ogah gue keliatan kayak pake topeng :D*
  • Liquid concealer-nya Oriflame buat under eye gue yang ngawur banget.
  • Loose powder Marcks Venus-nya Kimia Farma *hail bedak enteng tanpa bikin muke gue jerawatan*
  • Eye shadow Urban Decay yang Naked Palette, lupa yang mana aja yang gue pake. Hehe
  • Gel eyeliner L’Oreal
  • False Lash Effect mascara dari MaxFactor
  • Blush on Caring Colours, simply karena gue suka banget sama warnanya
  • Lipbalm Nivea Med Protection
  • Lipstik PAC
  • Lip junkie Urban Decay

*eh kok banyak ya setelah di-list down?? Huahahahaha*

Dengan templokan muka seheboh itu, pulangnya tetap naik motor dong gue sama Mbee. Setelah ganti baju tentunya. Mampir rumah gue sebentar buat naroh barang, terus pergi lagi ke Depok, hari terakhir Gelar Jepang UI. Setelah keringetan heboh dan gue anaknya tukang usrek muka, mulai deh mata gue berasa gatel. Bukan salah make up-nya sih, gue aja yang tukang ucek2 jadi partikel eyeshadow-nya pasti jatoh2 ke mata. Gue usaha dong nyari tisyu dan ngucek2 eyelid gue. Duh ini gue siap2 dirajam sama make up junkie sedunia deh. Haoahahahahahha

Mau tau apa yang terjadi selanjutnya? Kagak ngaruh bung! Boro2 terus eyeshadow gue keapus, luntur juga enggak. Dan make up mata gue tetap bertahan di tempatnya sampai jam 9 malam.😀

Tapi sial banget emang ya, buat urusan beginian, sekali lagi motto gue dan Icha tetap “price never lies”. Untuk harga yang gue keluarkan buat beli kosmetiknya, so far gue puas banget. Eyeliner gue gak smudge sedikitpun, mascara gak blobor, eyeshadow pun gak kemana2 padahal udah diusrek. Segitu gue gak pake eye primer lho. Entah kayak apa jadinya kalau pake eye primer dulu. Ah jadi pengen beli UD. *ditoyor Mbee*

Well, pada akhirnya sih brand kosmetik apa yang mau kita pake, balik lagi sama sikon dan preferensi kita masing2. Bersyukurlah orang2 yang bisa pake kosmetik murah tanpa mukanya kenapa2. As for me, daripada muka gue kenapa2 lagi, lebih baik mengeluarkan cost lebih tapi hasilnya gue puas dan muka gue fine. Kan yang begitu sistemnya cocok2an.😀

Write to you later, gue balik kerja dulu. *karyawan bandel*

daag!😉

Leave a Reply

