cukup dong!!

After a long series of ‘ngomel2’ to CS-nya Telkomsel via Twitter dan Caroline today *thank God user-nya kartuHALO ga bayar kalo nelpon CS* dan ga ada perubahan berarti dari cek sinyal refresh nomer apalah itu, gue cuma mau numpahin semua kekesalan gue di sini.

Gila ya, ini sinyal sih tampilannya penuh. 3G pula. Tapi buat browsing susahnya minta ampun. Unable to connect mulu. Kudu refresh page 3-4x baru berhasil. Facebook juga error mulu. BBM sama UberSocial doang yang waras.

Komplain di Twitter, katanya suruh copot batre, reset ini, refresh itu. Kalo sampe BB gue rusak gara2 keseringan disuruh copot batre-reset-refresh, gue suruh itu orang2 Telkomsel beliin BB baru buat gue. Terus suruh e-mail ke CS. Gue e-mail, ternyata disuruh registrasi. Ga bisa sekalian ya nyuruh registrasinya? Terus apa yang terjadi?? NOMOR GUE TIDAK VALID. Ngamuk lah gue pake CAPSLOCK di Twitter. Dibilangnya apa coba? Suruh kasih tau alamat e-mail yang dipake. MASAOLOH YASSALAM YA RABB!!!!! Sholat tobat gue bentar lagi.

Nelpon Caroline lah. Katanya registrasinya yang gagal. Terus kenapa dibilang nomor gue yang kagak valid?? Yang salah sistem you kenapa nomor I disalah2in?? Kampreto bambang kangkung kepang cap kaki 3!! Untung suara CS-nya baik. Kalo gak udah gue terkam kali. Dibantu refresh dari sono. Terus suruh copot batre. Ngaruh? KAGAK.

Kalo emang handset gue yang error, kenapa banyak yang komplain? Dari area yang berbeda2 pula. Think! Jangan handset pelanggan mulu yang disalahin. Jaman gue ngantor di Jamsostek dulu kalo error ya keterlaluan! Lokasi sebelah head office-nya Telkomsel tapi sinyal kacrut.

Dear Telkomsel, I’ve been using KARTUHALO for 11 years. Kalo bukan karena sejuta umat taunya nomor hape gue ya nomor ini, udah pindah provider kali gue dari kapan tau. Ayo lah sini kuat2an. Udah terbukti setelah 6 bulan berturut2 kerjaan gue ngomel2in CS-nya kartuHALO gara2 billing statement gue ngaco mulu, di bulan ke-7 mereka nelpon gue just to ask apakah gue sudah terima tagihan atau belum.

Cukup dong Telkomsel, gue gak pernah telat bayar tagihan, sekali2nya telat itu karena lupa gue lagi riweuh skripsian. Gue pake kartuHALO udah 11 tahun dari jaman gue masih piyik sampe sekarang udah bisa bayar tagihan sendiri.

Ter-mengganggu ketika liat iklan paket barunya kartuHALO di TV. Gimana kalo perbaiki kualitas layanan dulu mba? mas? Daripada marketingnya kerja kenceng jungkir balik tapi pelanggan ngomel mulu. Kasian tuh para frontliner di Customer Service Dept.-nya jadi korban amuk massa tiap hari! Mau jutaan pelanggannya berkurang tinggal puluhan ribu?? Segini aja lokasi gue masih di kota. Gimana yang lokasinya di desa? Mana tuh slogan menjangkau setiap kecamatan??

Makan tuh slogan!!

P.S. E-mail komplain gue sampaikan dalam tata bahasa yang jauh lebih sopan. Ini gue udah ter-empet aja barusan di-mention sama @Telkomsel. GRRRROARRRRRR!!

Leave a Reply

