about being a good person

a good person?

Sampe kantor terus browsing 9gag dan nemu gambar itu. Jelas bukan gue banget karena gue gak ke gereja. Hahaha *dirajam massa*

Tapi ngeliat gambar itu gue jadi gatel pengen komentar. Selama hampir 24 tahun gue hidup, sejak gue ngerti sholat, gue masih aja suka bolong2 sholatnya. I mean, ketika di luar rumah, gampang banget bagi gue buat bikin excuse untuk gak sholat. Musholla bau lah, gak bawa mukena lah, macem2. Kalo di rumah sih sholat, secara mukena bersih dan ke kamar mandi tinggal koprol dari kamar. Hehe..

Gue jadi wondering, mana yang lebih buruk. Gue yang sholatnya bolong2 tapi still trying to do good deeds to others atau orang yang sholatnya komplit sampai sunnah tapi masih suka riya’ atau berbuat jahat. Ngga sih, gue juga ngga sebaik itu anaknya. Masih suka jahat, kalo ngomentarin orang udah kayak silet dan seringnya sih asbun aja suka2 gue. Gue juga gak mau ngasih pengemis di jalan karena selain takut didenda, gue juga gak suka ngeliat orang2 masih muda tapi males bener kerja dan pilih ngemis.

Gue kan jadi bertanya2:

What does it take to make us a good person? Only by praying a lot, and I mean, A LOT but neglecting other people or organism?

Nah, dipikirin deh tuh. Biar gue gak bingung sendiri. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s