so long, farewell.. :’)

DISCLAIMER:

Waktu aku nyalain si Puffy *iya, itu nama laptop aku yang baru* untuk mengetik ini, background desktop aku yang ganti-ganti setiap 10 menit sekali menunjukkan gambar ini:

posing with our sort of ‘achievement’ at the office๐Ÿ˜€

Enjoy..๐Ÿ™‚

Selasa, 26 Juni 2012
Sehari sebelum genap setahun usia gelar sarjanaku. *penting??*

Hai kamu,

Aku nggak tahu sudah berapa banyak tulisan yang aku buat tentang kamu. Tapi ijinkan aku menulis satu lagi ya..

Hari ini aku menerima kabar. Katanya kamu akan berangkat Jumat tengah malam besok. Akhirnya ya, setelah penantian sekian lama. :โ€™)

Aku masih ingat ketika pertama kali kamu bilang ingin menyusul kekasihmu ke negeri seberang. Waktu itu kekasihmu masih ada di seberangnya negeri seberang.ย  Rasanya hal itu masih jauh sekali dari kenyataan, mengingat kita masih pula berkuliah.

Tapi ketika pertama kali kita bekerja di kantor yang sama dan kamu bilang tahun ini kamu akan menyusulnya, aku merasa sedih sekaligus senang.

Iya, aku sangat senang karena akhirnya kamu nggak LDR lagi. Kamu nggak perlu mengkhawatirkan dia lagi karena kamu akan bersamanya setiap hari. Kalian ada untuk satu sama lain secara fisik. Bukan lagi lewat tampilan Skype atau telepon. Akhirnya kalian nggak perlu melakukan skype sex dan bisa grepe-grepe sungguhan. Menilik bahasa mamak, klimaks normal. #eeeeeehhh

Sungguh, aku senang. Siapa sih yang tidak senang melihat sahabatnya akhirnya menikah dan akan berkumpul dengan suaminya? No word could explain my happiness toward the news. Finally, God rewarded your patience with something nice. :โ€™)

Tapi di sisi lain, aku sedih. Seumur hidupku, aku nggak pernah punya sahabat perempuan. Nggak pernah ada yang cocok aja. Semua beda frekuensi pemikiran sama aku. Tapi beda ketika ketemu AGENT, terutama kamu. Kadang kita nggak perlu ngomong untuk mengungkapkan isi pikiran masing2. Cuma dengan lirikan mata kamu bisa menerjemahkan apa yang mau aku bicarakan. Dan seringnya aku bisa mengira-ngira apa isi kepalamu saat itu. Mengira-ngira ya, aku kan bukan cenayang.๐Ÿ˜€

Persahabatan kita memang aneh sih, kita nggak setiap hari ketemu, kecuali waktu sekantor dan sharing kubikel dulu. Kita juga nggak se-intens itu BBM-an atau dulu SMS-an. Tapi entah ya, aku selalu tahu bahwa kamu ada meskipun jauh. Kamu satu-satunya orang yang menyimpan semua rahasia percintaanku. Nggak ada orang lain yang tahu sebanyak apa yang kamu ketahui. Dan kamu juga yang berhasil membuatku melewati saat-saat near death experience ketika patah hati dulu. Kamu nggak pernah ngelarang aku untuk dekat sama laki-laki yang aku suka, meskipun kamu nggak setuju. Kamu selalu punya pertimbangan sendiri, yang penting akunya bahagia. Terima kasih ya, sudah membuatku jatuh dan bangun lagi untuk belajar. :โ€™)

Harusnya sih kepindahanmu ini nggak memberi efek banyak buat aku. Ya sekarang aja kita nggak setiap hari ketemu. Tapi rasanya berat banget melepas kamu pergi. Rasa kehilangannya terlalu besar ternyata. Aku aja yang sok-sokan men-deny. Sok kuat gitu ditinggal sahabatnya kaw….. eh, menikah dan lalu menyusul suaminya. Tapi kan life goes on ya. Itโ€™s time for us to fly and pursue our dreams, as I am pursuing my own right now.

Aku bakalan kangen banget sama kamu neng. Sama English convo kita yang nggak tahu tempat *bahkan di tengah himpitan orang-orang di KRL Ekonomi. Sungguh luar biasa.*, sama kamu yang suka nge-spank aku, sama kamu yang makannya banyak sampai dipanggil Babi Air sama suami kamu, sama susu Ultra rasa Mocha yang suka kamu bawain, sama obsesi kamu terhadap babi, sama sesi sleepover kita, sama kamu yang maki-maki aku kalau aku iseng ngedipin kamu, sama quality time kita yang jaman sekantor dulu selalu dilakukan di tengah kegiatan kantor, sama semua jalan-jalan hedon kita, sama….. semuanya. Kamu itu 1 paket sahabat yang nggak sempurna, tapi aku sayang kamu, pake banget.

Till we meet again, Mariska Adeline.. Iโ€™m going to miss you so much. :โ€™)

Dan di suatu hari yang panas di bulan Juni, kita reka ulang semua tawa itu di kota Depok. Tempat dulu kita memulai semua mimpi masa depan kita.

Baik-baik di sana ya Markisa Simanungkalith-ku..

Jangan kesasar di sana. Aku nggak bisa nolongin kamu lagi kalau kamu nyasar. Jadilah wanita yang lebih elegan dengan membawa GPS kemana-mana. B-)

*kecupbasahh*

*salamkedipselalu*

*tabokpantat*

P.S. Kalau kamu dan suamimu pulang ke Indo, kita potluck party ya, kekasihku hutang ramen padamu dan suamimu hutang sushi padaku.๐Ÿ˜€

P.S. lagi. Terima kasih neng Teppy atas tulisannya yang menginspirasi gue untuk menulis ini.๐Ÿ™‚

2 thoughts on “so long, farewell.. :’)

  1. ini aku mewek lhoooo bacanyaaaaaaa T_T sedih ya kalo mesti pisah sama sahabat, huhuhuh… ya walaupun tetep bisa in touch, gue kebayang rasanya kudu pisah pindah negara #lama-lamacurhat… aku yakin kalian tetep akan seikrib dahulu walopun kepisah jarak, kalo soulmate mah biasanya gitu๐Ÿ˜€

    dan semoga nasib gue sebahagia temenmuuu๐Ÿ˜€

    *HUGS*

    • Dan akupun ngetik itu sambil termewek2 sendiri..
      Tadi sih ketemu orangnya belom berasa aja mau ditinggal, jadi masih ketawa2.๐Ÿ˜€

      AMIIIIIINNNNNNN! Semua orang pasti punya happy ending-nya sendiri. Kudoakan yang terbaik untukmu neng.๐Ÿ™‚
      *pelukjauh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s