keseimbangan hubungan percintaan

Tadi ngobrol sama beberapa orang soal hubungan percintaan. Terus jadi mendapat beberapa insight:

  1. Ketika pacaran, harus bisa seimbang tuh antara pacar sama keluarga. Syukur2 sih bisa tetap mengutamakan keluarga, karena pacar bisa putus tapi keluarga nggak.
  2. Kalau orang tua udah gak merestui hubungan sama si pacar, baiknya segera melupakan niat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Kalau nekat bisa2 berubah jadi kecebong di malam pertama karena dikutuk ibunda yang tak ikhlas.
  3. Ketika hubungan percintaan gak berjalan mulus alias putus, gak usah itung2an kali sama barang. Belajar ikhlas gitu lho maksudnya. Ntar kalau nikah terus apes2nya cerai masa mau masukin ulekan ke dalam daftar harta gono-gini?
  4. Introspeksi dalam hubungan itu perlu. Soalnya kalau nggak, masing2 pihak akan merasa benar sendiri dan jadinya yang lain cacat celanya segudang. Biasa kan gituh, maling teriak maling, bitch teriak bitch. #eh
  5. Diajak pergi sama keluarga pacar bukan berarti hubungan direstui. Bisa jadi karena keluarganya emang seneng kumpul2.
  6. Jangan dominan kalau pacaran. Kan nama hubungannya percintaan, bukan persupiran atau perbudakan.
  7. Yakin cinta? Ketika pasangan gak punya duit, masih cinta juga nggak?

Tadi sih itu yang terlintas. Some part of the conversation rada2 mak JLEBB! gitu deh. Hahaha..

Melenceng jauh, hari ini gue ketiban pulung nganter Nyonya Markisa kulineran di kampus. Makan brutal banget di Restoran Korea. Udah kenyang sampai muka bego semua, eh dikasih ttok karena restonya lagi ulang tahun. Selamaaat! Perasaan gue sama nyonya datengnya pas ultah mulu. Jadi banyak gratisan. LOL.

Terus ke Margo dan ujung2nya beli Portable HDD Case yang samaan persis. Tadinya gue pikir mau beli yang hijau karena doi ambil yang coklat. Eh kok terus dia ambil yang hijau juga. Halah. Kalau ada yang ungu sih gue beli deh :p

Besok daftar ulang. Yippieeeee! Aku akan segera diresmikan menjadi mahasiswa es-dua! Pongah nih ye sekarang. Status sih semi pengangguran, tapi jadi mahasiswa S2. Agak beradab gitu nganggurnya. Hahaha..

Dan gak tau mau menutupnya bagaimana karena gue udah celeng berat. Perut kenyang, mata 5 watt. Nite all!đŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s