baking project: Rainbow Cake

So here’s what happened when me, the cooking lover, try to bake a rainbow cake yesterday..

Pagi2 udah ribut titip beliin pewarna makanan sama Mbee. Plus whipped cream juga. Yes, I hate butter cream and I think cream cheese would be a bit ‘magtig’ on a hot day. Whipped cream would be perfect for me, the black forest cake lover.πŸ˜€ *sotoy*

Siang2 Mbee udah ke rumah, tp mau ke bengkel dulu dan adek gue yang ganteng itu ada pengajian kelas abis makan siang. Jadi gue sama Mbee cari makan dulu ke luar pas dia selesai servis motor.

Buyar sudah niat bikin kue siang2 karena gue dan Mbee tidur siang berjamaah di karpet ruang tengah. Tau2 dia pindah aja ke sofa dan gue kayak pengungsi, geletakan di karpet. Ternyata dia pindah karena gue tidurnya lasak. Panas bos! Maap ye.πŸ˜€

Kebangun gara2 tukang jait gue dateng buat nganter baju. Abis itu baru deh kita invasi dapur buat bikin kue!

Gue dengan pintarnya milih resep marble cake. Udah curiga sih dan pengen beralih ke resep chiffon cake yang lebih moist. Tapi coba dulu lah. Kruntelan di dapur cilik sama Mbee. Dapur berasa sumpek. Pokoknya dapur kita nanti mesti gede ya Mbee!πŸ˜€

Kuenya sih jadi, alhamdulillah cukup enak dan bisa dimakan. Tapi gue gak puas karena terlalu kering. Gue lupa kalo marble cake itu teksturnya kering. Aku suka cake yg moist. Hehe..

Besok2 bakal ganti resep pake sponge cake atau chiffon cake aja. Haqul yaqin jadi kalo itu, secara gue lebih berpengalaman bikin cake yang begituh. Hehe..

But for a first timer, it’s not bad karena adek gue si tukang makan sampe nyomot2 lagi pagi ini. Emak juga doyan meskipun ngatain cake gue sama Mbee kayak mobil box roti. Ya sih mak namapun kuenya ditumpuk! Hahahaha.. Mbee masih bisa bawa pulang dikit. Gatau diri amat ya gue bawainnya cuma dikit.πŸ˜€

Berikut penampakan Rainbow Cake sebagai upaya pertama gue baking tandem sama mas patjar.πŸ™‚

And yes, this is what we called baking together.πŸ˜‰

Rainbow Cake by me and Mbee :D

Rainbow Cake by me and MbeeπŸ˜€

Pagi2 abis subuh seperti biasa tidur lagi. Bangun2 baca bbm dari bunda (mamahnya Mbee). Hatiku hangat.πŸ™‚

katanya bunda :D

katanya bundaπŸ˜€

Leave a Reply

