menghindari melihat ke atas

P.S. di depan: ah keduluan Mbee mau nulis beginian *kompetitip sama pacar sendiri. Hahaha*

Kemarin di tempat cuci motor, waktu gue udah bosan joget2 dan uwel2 muka Mbee, tiba2 datang 1 bapak pemulung. Pakai tongkat. He has only 1 leg. Lalu dia mungut gelas air mineral, dan pergi lagi dengan kecepatan jalan yang cukup tinggi, like nothing’s wrong with his physical appearance.

Ya memang sih, gak ada yang salah, gue juga gak peduli selama kakinya gak berjumlah seribu dan dia merayap ke arah gue😀

Bapak2 itu lewat cuma sekitar 2 menit. Tapi sempat bikin gue dan Mbee terdiam terus liat2an. Bukan dalam konteks romantis, tapi agak ketampar.

Kaki bapak itu cuma 1, kerja jadi pemulung keliling yang bawa karung. Jelas dia gak punya BB, gak bisa jajan Starbucks, dan bahkan mungkin uang makan gue sehari di HIL dulu bisa buat uang makan keluarganya selama 3 hari. Idk.

But he’s not giving up. Dia tetap kerja dan gak menjadikan kekurangan fisiknya sebagai batasan. Kaki cuma 1? Pakai tongkat! Selesai masalah.

Gue gak tahu sih seberapa ketamparnya Mbee sama pemandangan ini. Tapi gue sungguh2 ketampar, terlebih sekarang ini ada masalah yang harus gue selesaikan dan bikin gue jadi sering ngeluh. Meeeen, dipikir2 cere amat sih gue. Baru begini aja ngeluh. Terus kalau gue ada di posisi bapak itu gue mau jadi apa?? Gantung diri di pohon toge??

Tampaknya gue harus sering2 melihat ke bawah dan bersyukur lagi. Terlalu banyak bekerja di lingkungan perkantoran Jakarta, walaupun jelas kalah mewah dibandingin HIL kemarin *ya jangan dibandingin juga Chie, kalahnya jauh banget tau..*, sering bikin gue lupa untuk mensyukuri apa yang gue punya. Gue terus2an melihat ke atas dan mencari apa yang belum gue punya instead of mensyukuri apa yang sudah gue punya.

Well, s**t happens sometimes in life. Maybe I should go laugh about it and…. Idk.. Any suggestion?😀

Sent from Achie’s black gemstone.😉

Leave a Reply

