jadi orang tua jangan careless

Semalam waktu gue pulang sama Mbee, jalanan di depan Pusat Grosir Cililitan agak macet. Kayaknya sih karena lampu merah. Tapi kok ya macetnya gak jelas. Bikin capek, apalagi udah jam setengah 9.

Waktu lagi berhenti gara2 macet, di sebelah kiri motornya Mbee ada motor yang juga berhenti pas di samping trotoar. Ada bapak2 lagi sibuk ngecek cellphone-nya dan ibu2 yang bengong aja gak jelas lagi ngapain. Tiba2…

BRUK!

Ada buntelan putih jatoh dari motor si bapak, gue dan Mbee pikir itu tas. 2 detik kemudian, Mbee mau jalan lagi pas tiba2 buntelan itu nangis!!

Syitmen itu balita! Untung kaga kelindes motornya Mbee!!

Yang bikin gue sama Mbee pengen ngamuk adalah, itu anak udah nangis, emak bapaknya baru ngeh anaknya jatoh dan bapaknya ketawa2 sambil ngegendong anaknya. Tetap gak ngelepasin cellphone-nya. Si ibu bengong dulu baru ngambil si anak dari gendongan bapaknya.

Meeeeeen, itu aspal, jam setengah 9 malem. Anak kecil mana yang gak shock jatoh dari motor ke aspal begitu! Orang tua macam apa sih yang tega aja anak udah ngantuk tetap dibiarin duduk di depan? Mbok di tengah kek biar ibunya megangin! Ini lagi ibunya bengong kayak ayam sakit tetelo. Situ oke bu??

Aduh mahapkan gue jadi marah2. Gue sama Mbee habis kejadian itu misuh2 berjamaah soalnya betapa itu orang tua careless banget sama anaknya. Mbee aja yang gue panggil dengan sebutan carelessboy kalo gue udah keliatan ngantuk apalagi tidur di motor, tangan gue pasti ditarik sama dia biar pegangannya lebih kenceng. Kadang dia malah mau lepas gespernya buat ngiket gue biar gak jatoh. –”

Kembali ke topik orang tua careless. Segitu pentingnya kah ngecek cellphone sampai gak memperhatikan keselamatan anak?? Sebagai orang yang sangat memperhatikan masalah safety, gue bener2 kesal ngeliat kejadian itu semalam. Men itu anaaaaak, bukan karung beras! Grrr..

Gak berapa lama setelah kejadian itu, gue sama Mbee ketemu sama 1 motor yang isinya keluarga dengan anak yang seumuran sama yang jatoh tadi. Bedanya motor ini isinya pisang beberapa tandan, dan nanas! Emak bapaknya kagak pake helm, tapi si anak diikat pake jarik ke badan ibunya. Somehow, gue sama Mbee ngerasa orang tua kedua ini lebih care sama anaknya.

To close this emotional post, I’d like to say:

Dear orang tua di luar sana,
Please. Jangan careless. Buat anak kok coba2. *mengutip iklan minyak kayu putih*

Sekian dan terima kasih.

Sent from Achie’s black gemstone.😉

2 thoughts on “jadi orang tua jangan careless

Leave a Reply

