janji manismu

Disclaimer: ini mau ngomel2 tapi lokal. Mahapkeun sebelumnya..

Kemarin carelessboy cerita, dia keluar kelasnya jadi lama gara2 ada calon ketua BEM lagi kampanye makanya dia dengerin dulu. Terus carelessboy sempat nanya, apa yang bisa BEM berikan buat anak ekstensi. Si calon ketua bilang: ya nanti kan ada bucur (buku curhat).

Halowhhh! Gue yang denger jadi sebel maksimal. Yakin tuh efektif? 3 semester terakhir gue kuliah kayaknya udah gak beredar tuh bucurnya! Cuma 2 semester pertama doang efektifnya, itu juga jarang2. Selanjutnya? Ih mending ngarepin slip gaji dateng daripada bucur. #curcol

Gini sih menurut gue, kalau mau jadi ketua BEM, mending pikirin gimana caranya mengikutsertakan mahasiswa ekstensi dan pascasarjana di dalam kegiatan2 BEM. Mereka juga menyandang gelar mahasiswa lho! Emang mahasiswa cuma anak S1 reguler?? *uhuk. Sentisip. Mentang2 carelessboy anak ekstensi*

Terus kalau emang gak sanggup, ngapain jadi ketua BEM? Biar keren? Biar keliatan? Biar manjangin CV? Ih! Kok niatnya gak tulus. Kalau emang mau berbakti sebagai organisasiwan/wati yang sejati, buktiin dong. Jangan bisanya berkoar2 kenceng pas kampanye tapi implementasinya melempem.

FYI ya, buat acara2 BEM itu banyak orang enak2 duduk di kanlam terus digeser2 mejanya tanpa bilang permisi. Grrr.. Untung sekarang udah mendingan suka ada yang ijin dulu waktu mau ngegeser bangku.. –”
Dulu pernah ada kejadian si mahasiswa main geser2 meja dan kursi padahal yang duduk di situ adalah dosen senior. Bagus aja situ gak dikasih nilai E. –”
Mana acaranya sering diadakan di kanlam dan kadang gak menarik. Oh no! Ke laut aja deh sana..

Well, sebagian teman2 gue juga anak BEM, dan gue tetap berteman sama mereka. Tapi makin ke sini ini BEM-nya makin senang mengumbar janji manis. Oh daripada kebanyakan mengumbar janji nih ya, yang katanya untuk memperbaiki kampus dan negara, lebih baik kalian belajar yang bener deh daripada ikut BEM tapi segitu aja aksinya. Kalau belum bisa membaktikan diri secara penuh di organisasi macam BEM, gak usah neko2.
Belajar yang bener, cepat lulus kuliah, cepat kerja. Selesai kuliah, pikirin deh tuh gimana caranya mengubah negara. Are you sure you can still do that? Dari pengalaman yang sudah2 sih banyakan yang setelah lulus ya udah begitu aja daripada yang konsisten..

Udah ah, ngomel2 selesai! Selamat pagi.. *senyum manis*

Sent from Achie’s black gemstone.😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s