mantan jadi sahabat??

Gue punya seseorang yang signifikan dalam hidup gue. Namanya Onye. Gue cukup sering menulis tentang dia di sini, jadi gue rasa kalau ada orang yang suka baca blog gue pasti tau kalau Onye ini mantan gue.

Gue pacaran sama Onye cuma sebentar. 3 minggu. Penyebab balik kanan bubar jalan adalah karena dua2nya gak betah long distance dan masih labil parah. Yup, gue masih kelas 2 SMA dan dia masih kuliah semester 2 waktu itu.

Setelah putus, barulah gue sama Onye melewati tahun2 terberat dalam hubungan kami. Kami sama2 melewati fase ih-elo-mantan-gue-udah-sono-jangan-deket2 dan gue-kangen-parah-sama-lo-nyet! *by the way, dia manggil gue Onye juga. It’s a nickname for both of us :)*

Kami pacaran itu tahun 2006, dan baru normal lagi berteman awal tahun 2010 kemarin. Selama 3,5 tahun setelah putus itu, kami menjauh, mendekat lagi, menjauh lagi, mendekat lagi. Satu2nya komunikasi ya via e-mail. We sent songs, stories, even photos. *ack! Masa2 aib ituh! Hahaha*

Sejujurnya, gue gak pernah menyangka akan bertahan selama ini sama Onye. We’ve been through those hard years! Siapa sih yang ngira kami akan bisa deket lagi kayak sebelum pacaran, even better? FYI, gue temenan hampir setahun sebelum pacaran sama dia. Well, 6 tahun memang bukan waktu yang sebentar untuk belajar memahami kan? :’)

Hubungan gue sama Onye ini unik. Gue dan dia gak lagi melihat satu sama lain sebagai mantan pacar, tapi sobat. Ya, kami sobatan jarak jauh. Kami gak bbm-an setiap hari. Tapi kami selalu ada untuk satu sama lain. Setiap ke Jogja, gue selalu nyempetin ketemu dia. Dan Onye.. Nyet! Pulang lo ke Bekasi! Gak kangen apa sama nasgil sama sogon?? Hahaha..

Our relationship looks shallow, but it’s actually deep. Kami bisa cerita tentang apa saja, bahkan tentang pasangan masing2 kalau lagi punya. No more jealousy, no more ambeg2an. Aaah, we’re getting older and wiser. :’)

Buat seseorang yang kemarin bilang hubungannya dengan si mantan seperti gue dan Onye, think twice please.πŸ™‚
It’s been 5 years since we broke up. We are fine, and kami gak lagi menempatkan satu sama lain sebagai mantan. Jadi, jangan dibandingin ya.. Setiap hubungan itu unik. Gue dan Onye, lo dan mantan lo. Just face those upcoming hard months/years. Enjoy it. Kalau kalian sama2 dewasa pasti cepat menyusul tahap pertemanan gue dan Onye kok. Iya gak Nye?πŸ˜‰

P.S. Aiwufyu, bestfriend.. :’)

Sent from Achie’s black gemstone.πŸ˜‰

Leave a Reply

