klenik, superstitious, gaib, you name it!

Tadi gue kencan di rumah, seperti biasa. Duduk di ruang tamu, hadap2an. Ih kayak pasangan tahun 80an kali ya, gak ngapa2in. Untung ada blackberry sebagai pemecah kecanggungan. Halah apa sih.

Terus iseng2 googling tentang primbon Jawa, nyari hari baik *hayo mau ngapain kamu kaaang??*, sampai nyari primbon Cina. Ya kali.. -___-”

Seperti biasa pula, kalau ngobrol pasti meleber kemana2. Kali ini juga jadi ngebahas klenik2an, termasuk gambar horor di mobilnya Saipul Jamil *ini dikirimin sama Icha*

Habis ngebahas itu, reaksi gue selalu takut. Iya, gue mah anaknya emang penakut. Tapi ini takutnya bukan karena takut sama yang gaib2 itu. Gue takut karena setelah ngebahas hal2 beyond belief begitu, gue merasa sangat kecil. Like just a piece of dust, gak sampai sepersekian persennya alam semesta. It makes me feel sooooo tiny and vulnerable. Subhanallah banget gak kebayang apa yang ada di luar bumi dan alam manusia ini.

Entahlah, gak akan cukup akal gue untuk membahas hal2 seperti ini. Seperti yang diajarkan di agama gue, yang gaib cukup diimani saja keberadaannya. Bukan porsi manusia untuk mampu mencerna semuanya.🙂

Udah ah, gotta go to bed, got quite a huge thing to do tomorrow. Just wish me luck, everyone! Nite nite..😉

Sent from Achie’s black gemstone.😉

2 thoughts on “klenik, superstitious, gaib, you name it!

Leave a Reply

