short trip to Jambi

I’m baaaaaaaacccckkk! *emang siapa yg nyariin, chie?*

Mau cerita panjang.. Monggo dibaca sembari ngabuburit.. Atau sembari nunggu imsak. Hehe..

Jumat-Sabtu kemarin gue ke Jambi dong, ada kerjaan. Gue excited tapi cemas. Denger2 dari orang sih di sana gak ada apa2. But heck. Lumayan lah buat pengalaman. All expenses paid ini. Kapan lagi gue ke daerah nginep di hotel paling yahud di kota itu terus terbangnya pake garuda hidup gue di sana ditanggung klien? Ihik ihik. Ailapyu bank capek antri! :*

Soooo, berangkatlah hari jumat gue dari Jakarta. Mellow yellow gak jelas. Tapi seneng bok pagi2 disamperin dulu ke kantor sama si BEEP! *selanjutnya kita sebut saja demikian*
Flight jam 14.40. Cuaca aman terkendali. Sampai Jambi…

SUHU 33 DERAJAT CELCIUS SAJA SODARA2!

Bahkan Jakarta aja gak sepanas itu di sore hari -___-”
Begitu sampai langsung dianter ke hotel, beres2, istirahat. Jam setengah 7an pergi makan sama klien di Ken’s resto. Oh ya, buat kalian yg mau ke Jambi, recommended banget resto ini! Dia jual masakan chinese. Mostly seafood sih. Nah ada masakan namanya Ayam Nenek Moyang. Gue gak tau deh ini bumbunya apaan tapi enak bgt! Jadi ayamnya dipotong kecil2 kayak ayam goreng mentega gitu. Terus mungkin dibumbuin baru digoreng kering. Penyajiannya si ayam ini digeletakin di piring aja sama bawang putih yg digoreng utuh sama kulit2nya dan kemiri goreng.

Rasanya apa chie?? ENAK!
Bawang putihnya moist dan gak meninggalkan aroma bawang sama sekali. Gue makan sama kulit2nya dan tetap enak! Crunchy2 gurih moist gitu. Rasa kemirinya kayak kacang goreng. Ini menu wajib coba banget!
Selain makan ayam, gue juga makan cumi special ken sama ikan sun hoki steam jahe. Cuminya ditumis pakai kecapnya si resto itu. Rasanya jg enak. Ikannya lembut banget! Semuanya enak! Hahaha..

Restoran ini rame banget jadi kalau mau coba hati2 gak dapet tempat ya. Hehe..

Eh tuh kan gue malah jd review restoran. Maapkan. Gue memang katrok pol. Baru pertama ke Jambi soalnya :p

Habis makan, diajak jalan2 keliling kota. Ini kota asli kecil banget. Sebentar aja udah ketemu tempat yg tadi lagi. Gue juga diajak ke Ancol-nya Jambi. Pesisir sungai Batanghari yang disulap jadi tempat kongkow kawula muda. Haha.. Aduh bahasa gue..πŸ˜€

Setelah muter2, kami pulang ke hotel buat tidur.

Besok paginya gue berangkat bareng rombongan klien ke lokasi tesnya. Sreset brebet kerjaan beres jam 12an, cao lg karena pada mau makan siang. Ik kan puasa ya jd nongkrong di toko buku sama bapak klien sementara yg lain makan.

Selesai makan, pak bos klien yg di Jambi menitahkan kami jalan2 liat candi MuaraJambi. Masaoloh jauhnyaaaaa! Tp karena jalanan kosong jadi setengah jam saja menuju ke sana.

Tempatnya bagus, unik. Tapi belum selesai disusun ulang batu2nya. Banyak yg belum digali juga. Biasalah, kekurangan dana. Tapi kalau udah jadi, gue rasa akan setara uniknya sama candi2 besar lain macam Borobudur, Muaratakus, Prambanan, dsb. Tour guide-nya juga baik banget. Orang lokal yg memang menguasai sejarah dan ilmu2 percandian.

Overall, Jambi mungkin bukan tempat yg se-asoy Bali atau Lombok untuk jadi destinasi wisata. But sure, buat orang2 yang mencari ketenangan, harus banget dateng ke Jambi. Tempatnya tenaaaaaaaaaaang banget. Semuanya laid back. Kemana2 dekat. Bebas macet pula. Sayang gak ada starbucks. *tetep*

Mana fotonya chieeeeeee??
Maafkan, cuma ada foto candi yang akan segera gue upload begitu online dari komputer. Hehe..
Foto makanan tidak ada maafkan aku sodara2.. T.T gue keburu laper jadi gak mikir buat poto2in makanan enyaknya.

Mau balik lagi gak chie ke Jambi??
For a 3 days trip, iya gue mau. Dan selama 3 hari itu gue mau makan di resto ken’s aja. Hahaha.. Ngefans berat gitu gue sama resto ini.

Okelah. Gue mau makan terus tidur. Besok psikotes soalnya jadi harus istirahat cukup. Hehe..
Have a nice week, ceman2!πŸ˜€

Sent from Achie’s black gemstone.πŸ˜‰

Leave a Reply

