pemula besar kepala

Pernah gak sih kalian dalam suatu lingkungan ketemu orang yang sebenarnya masih pemula tapi karena faktor luck posisi dia jadi di atas kalian. Dalam artian punya wewenang lebih, punya kapabilitas untuk membuat keputusan, dsb.

I have been in both situation. Gue yang menjadi si pemula dan gue yang menghadapi si pemula. Ketika gue ada di posisi pemula tsb, ada dorongan untuk songong sama orang yang lebih senior dari gue tapi gak punya wewenang. Ini dagu kayaknya mau naik dan tatapan mata menajam kayak di ibu2 di sinetron yg lagi pamer kalung emas baru. Haha.. Maafkan analogi gue.

Tapi gue juga pernah ada di posisi menghadapi si pemula. Orang yg dari awal kerja keras bareng, susah bareng, tiba2 by luck bisa dapet wewenang. Iri? Nggak. Kesel? Iya. Soalnya selain orang itu melakukan apa yg gue lakukan di posisi pemula, orang itu memberi kesan semua orang adalah remeh dan dia hebat. Wow.

Apa yg akan kalian lakukan ketika menjadi pemula dengan wewenang? Apakah akan menjadi pongah? Atau akan menjadi down to earth?

Think about it. Pilihan ada di tangan kalian..šŸ™‚

Sent from Achie’s black gemstone.šŸ˜‰

Leave a Reply

