about birthday.

PS. Ini semua subjektifnya gue aja. Kalau ada yang berbeda pendapat, gak apa2. Silakan tulis di blog-nya sendiri๐Ÿ˜€

What’s the essence of birthday?

Celebration?
Birthday presents?
Birthday greetings?
The presence of our loved ones?

Or.. A reminder of getting old? :p

Sejak beberapa tahun yang lalu, gue udah gak mikirin kado apa yang akan gue terima ketika gue ulang tahun. Ngarep dikasih? Tentunya. Tapi pada akhirnya, rasa ingin dikasih kado itu menciut saat gue membayangkan gue akan bareng2 sama orang2 kesayangan gue saat ulang tahun.

Ambil contoh ulang tahun gue Desember kemarin. Gue sama sekali gak mengharapkan hadiah ulang tahun dari teman2 gue. Kebersamaan. Udah itu aja yang gue pengen. Apalagi di peer gue ada 3 orang yang ulang tahunnya barengan. Merayakan ulang tahun di Depok ketika itu, just us and this little peer group. I couldn’t ask for more. :’)

Maka dari itu ketika gue ternyata dapet hadiah ulang tahun dari mereka, itu gue anggap bonus! Kehadiran mereka di hari ulang tahun gue sebenarnya udah gue anggap sebagai hadiah. Sangat sangat sangat bersyukur bisa bareng2, ketawa2, makan bareng.. Sumpah, I was the happiest woman alive that day๐Ÿ˜€

Mungkin ya ini didikan orang tua gue juga yang gak ngebiasain gue dapat hadiah ulang tahun. Ya kalo mau ngasih sesuatu mah ngasih aja gak usah nunggu momen. Kalau kebetulan ada rejeki pas ulang tahun, alhamdulillah. Tapi gak pernah maksain. Hehe..

Untungnya pula gue punya peer yang gak ngeselin dalam artian maksa harus dikasih hadiah ketika ultah. Kami lebih suka diam2 nyari hadiah dan surpriiiiise! Lagi2 yang dikejar adalah kebersamaannya.๐Ÿ™‚

Makanya gue suka sebel ketika ada orang yang maksa minta dikasih hadiah saat ulang tahun dan ngambek ketika nggak dapet hadiah dari, let’s say, pacarnya. Ahem. #nomention
I’ve been there once, di posisi yang nggak ngasih hadiah tentunya. Rasanya apa chie? Hmph. Pengen nampol. Pengen nge-flush orang itu ke toilet. Pengen nyetrum. Kok ya nggak bersyukur amat sih pacarnya bisa luangin waktu dateng di hari ulang tahunnya? Eh malah ngambek. Huuuu!! Sorakin rame2 nih! #lagi2nomention

Well, tapi semua kembali ke orangnya masing2 sih. Nilai dari hari ulang tahun dan hadiah ulang tahun itu kan kita sendiri yang menentukan. Ketika kita menaruh ekspektasi terlalu tinggi terhadap sebuah hari bernama ulang tahun, kita juga harus siap kecewa ketika orang gak bisa memenuhi ekspektasi kita.

Nah kan gue tinggal masak jadi lupa mau ngetik apa.๐Ÿ˜€
Baiklah kita sudahi saja sampai di sini. Happy weekend, everybody! Have a good time..๐Ÿ˜‰

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

