numb

Gue lagi gak mood blogging, to be honest. Beban kognitif gue lagi gigantis banget dan at the end of the day, gue udah terlalu capek untuk nulis. Mikir untuk nulis di sini aja kayaknya gak sempet. Asli, skripsi itu selain time-consuming, bener2 energy-consuming banget.

I got a lot of insight from the process of doing this final assignment. Seorang teman dekat bilang, skripsi itu adalah proses, bukan cuma hasil. Gue baru paham benar maksud omongan dia hari ini.

Proses mengerjakan skripsi ini mengubah gue jadi ‘buas’. Gue gampang marah, easily annoyed banget lah pokoknya. Gue sampai gak berani cek tekanan darah. Tinggi terus gue rasa. Haha..
Gue stres. Banget. Tapi dalam keadaan stres ini, gue banyak mikir tentang proses yang gue lalui dan apa sih yang gue peroleh dari proses ini?

Well, selain menambah pengetahuan gue tentang variabel skripsi gue ini, skripsi membawa gue ketemu berbagai karakter manusia. Mana yang tulus ngebantu, mana yang basa basi, mana yang cukup baik, mana yang kampretnya totalitas. I learned a lot about it. Sambil tentunya mengutuk dalam hati ketika ketemu kampret yang senyumnya mulus bener. Sini saya silet bu mukanya, kali2 abis itu gak faking lg.. #nomention

Skripsi juga melatih gue untuk multitasking. Yeah, multitasking dua kegiatan kognitif yang sebelumnya gak pernah kebayang bisa gue lakukan. Kemarin waktu ambil data, tentunya gue harus super fokus karena sistemnya sejenis wawancara. One on one. Tapi alhamdulillah gue bisa sambil mikirin hal lain dan gak keteteran dua2nya.

Skripsi benar2 mengubah hidup gue. Tentunya sih saat nanti skripsi ini selesai, gue akan berubah ke arah yang positif. Yeah, proses pendewasaan diri..🙂

Hadeh ngelantur apa sih gue??
Baiklah. Saya balik ngerjain verbatim lagi ya ibu2 bapak2. Semoga weekend kalian menyenangkan..🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

