about skripsi dan masochism

Gue itu orangnya gengsian tingkat tinggi banget. Apalagi urusan tugas. Oh well, kalau ulangan sih gue memang pernah ngebet. Tapi kalau tugas, haram hukumnya buat gue untuk plagiat atau minta dikerjain sama orang. Most of the time, ketika gue teriak2 minta seseorang ngerjain tugas gue, itu omdo. Gue akan end up ngerjain tugas itu sampai sekarat berdarah2.

Sama halnya dengan skripsi. Dari awal gue me-warned orang di sekitar gue. Don’t help me, don’t lay any finger of yours on my final assignment. Tapi nyatanya apa? Sekarang gue sakaratul maut berdarah2 gara2 skripsialan itu.

I know I pushed myself too hard on this. Bahkan tidur pun gue mikir, harus diapain lagi ini. Hasilnya? Skripsi mandek, gue stres. Bunuh diri pelan2 ini namanya.

Significant others gue mulai khawatir sebenarnya. Gue easily annoyed banget sejak skripsian. Gue lebih gampang marah, lebih nyebelin, lebih judes, lebih ansos. Oh dan lebih boros juga tentunya, since coping stress gue adalah ngopi di sbux atau belanja di supermarket.

Udah begini pun masih gue gengsi minta tolong. Akhirnya semalam puncaknya ketertekanan gue sama skripsi. I called and then got called back by a very close friend of mine, mewek sambil ngocehin bab 2. Di saat yang sama, smsan sama abang gue Andra. Curhat bab 2 juga. Dapat pencerahan sedikit tentang bagaimana menyelesaikan masalah gue. Tapi yang terpenting adalah gue tau di seberang sana ada orang yang peduli sama gue yang lagi freaked out banget ini.

Semalam akhirnya gue tutup laptop dan tidur setelah diminta untuk gak memaksakan diri gue ngerjain while otak burnout dan gue juga lagi sakit. Bangun2 gak enak. Kepala gue pusing dan semalaman gue batuk2. Bawaannya pengen langsung nyalain laptop, tapi gue menahan diri. Gue akhirnya packing dan siap2 pulang ke bekasi.

Oh God, kapan sih gue berhenti menyakiti diri gue sendiri dengan skripsi ini??
Kayaknya kalau udah selesai wisuda kali ya baru semuanya beres. Hhh.. Ayo ah tinggal sebulan lagi! Pasti bisa achie pasti bisa!

P.S. Love life gue berantakan. Banget. Argh!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

