ran for my life.

Tadinya sih udah gak niat mau nulis, tapi gara2 Asiah cerita pengalaman kecopetannya di angkot dan minta gue share, maka akan gue share cerita gue. Link ke ceritanya Asiah nanti ya pas gue udah buka wordpress dari komputer.🙂 –> ini nih ceritanya!

Kejadian ini terjadi kira2 2 minggu yg lalu, dalam perjalanan pulang gue dari kampus. Menjelang magrib. Lokasinya kira2 2 atau 3 km lagi kali ya dari tempat gue turun *euh maafkan, gue gak bisa ngukur jarak*.

Saat itu cuma ada 5 orang di angkot. Itu udah termasuk gue dan supirnya. Tiba2 masuklah 2 orang yang bisa banget dikategorikan sebagai preman.

Mereka mabok. Napasnya bau alkohol. Darimana gue tau? Hey, sebagai orang yang pernah mabok di malam sebelum naik pesawat 8 jam gue tau bau napasnya kayak apa ya.. Gue juga yakin sih preman2 itu gak sikat gigi atau kumur listerine sebelum cao dari lokasi maboknya.😀

Posisi gue saat itu di pojok kanan belakang, udah pakai ransel. Hape di dalam tas. Udah siap turun sebenarnya.

Salah satu preman itu ngedeketin gue. Bawa belati panjangnya 20-25 cm *lagi2 maafkan gue gak bisa ngukur dengan akurat*. I was speechless and really afraid. 1 hal yg ada di pikiran gue saat itu: kampret BB gue belom lunas! Gak rela gue dia pindah tangan.
1 penumpang nangis begitu liat belati. 1 kalung emas ibu2 udah pindah tangan ke preman2 itu.

Thank God, mereka mabok! Jadi habis ngedeketin gue bawa2 belati itu, mereka bilang:
Abang mau nyanyi dulu! Eneng sama ibu semuanya dengerin! Abis itu dompet hape perhiasan semua kasih abang!

Gue gak tau apa yang menggerakkan gue. Rasa takut sama kedua preman itu atau rasa takut BB gue pindah tangan.
Gue buka jendela belakang sampai mentok dan gue loncat keluar. Plis jangan tanya gimana caranya. I couldn’t remember anything.

The next thing happened just like an action movie. Gue lari2 di tengah hujan, di tengah jalan, diklaksonin mobil dan motor. Gue lari kira2 setengah km karena gue sempat dikejar preman2 mabok itu! Sompret.
I’ve never been a good runner. But that evening, rasanya pelari olimpiade aja kalah sama gue.

Ketika gue sampai rumah, gue udah kayak anak anjing kejebur selokan. Basah kuyup, lemes, menggigil. Eyang gue ngira gue cuma keujanan. Gue langsung masuk kamar, bbm carelessboy. Dia nelpon dengan kepanikan tingkat tinggi. I was shocked. But I’m fine, alhamdulillah🙂

So, that’s a story about an evening in Jakarta. Hati2 ya di jalan buat yang baca cerita ini. Good night!🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “ran for my life.

  1. ASTAGHFIRULLOH!!! Itu kali ya yang namanya masih rezeki? gue bahkan nggak bisa ngebayangin gimana caranya lo lompat dari jendela belakang dan nggak keburu ditarik dari dalem sama itu rampok.

    Ya Alloh Chie, ini ngeri banget ihhh… Naudzubillah semoga nggak keulang lagi ya, dan nggak pernah terjadi sama gue. Amin.

    Thanks for sharing..😀

    • Iyaaaaa.. Sampe sekarang juga gue gak ngerti gimana caranya keluar dari jendela belakang itu. FYI, ujannya lg sederes2 apaan tau. Huhu ngeri sendiri ngingetnyaaa.. >.<

Leave a Reply

