KAPAN??

bagi gue, pertanyaan paling annoying adalah KAPAN??

sepertinya sejak masih di dalam rahim ibu, bombardir “KAPAN??” itu sudah dimulai. kapan lahirnya? wew. kasian ya bayi, belum bisa melihat dunia aja udah ditanya2😦

as time goes by and we grow older, pertanyaan “KAPAN??” itu semakin bervariatif dan semakin sadis. kapan sekolah, kapan ujian, kapan ini, kapan itu.

tapi ya, pertanyaan “KAPAN??” ini mulai terasa super ganggu ketika gue memasuki usia remaja akhir. ketika terlihat dekat dengan seseorang cowok, ditanya

kapan jadian?

kalau ternyata gak pacaran, ditanya lagi deh: terus kapan mau mulai pacaran? -_____-”

  1. lagi kuliah, ditanya kapan lulus. *padahal baru semester 2*
  2. baru juga lulus sidang sarjana, ditanya kapan kerja. *revisi skripshit dulu, bencongg!* *eh tapi gue belom jadi sarjana juga udah kerja tuh. fufufufufu.. –> muka pongah*
  3. baru kerja 3 hari, ditanya kapan gajian. *lah buset. bombastis bener kerja 3 hari langsung gajian. kalo ngasong mah iye project kelar gaji turun (annoyed)*
  4. abis gajian ditanya kapan punya pacar. *mentang2 udah gajian*
  5. pacaran dapet sebulan, ditanya kapan kawin. *ya kali. ogah ah cepet2. hihi*
  6. ntar 10 detik setelah akad nikah, ditanya lagi kapan punya anak. *masya Allah, bikin aja belooom*
  7. ntar setelah sukses brojolin 1 anak, belom sehari umur anaknya, ditanya lagi kapan punya anak kedua. *bahkan si ibu belom inget cara tengkurep lagi*
  8. anaknya gedean dikit, ditanya kapan mantu. *mau ngebiayain jeng??*
  9. btw kok gak pernah ditanya kapan mati ya?😀

you know what, it’s really annoying to ask such questions like that. i did ask them to several people, but lately i tried hard to choke back those annoying questions. simply cause i know it’s annoying and they’re not nice questions.😦

dan bagian paling nyebelin dari rangkaian pertanyaan “KAPAN??” ini adalah biasanya yang nanya itu kerabat seperti tante, oom, dan sesepuh2 keluarga lainnya.
gue sendiri kerap ditanya2 kapan lulus dan kapan nikah ketika acara keluarga. ya kali deh, punya pacar aja nggak. terus kalau ditanya kemana aa’ yang itu *mantan kamfret gue*, gue akan jawab, ke laut! ini biasanya lanjut nih, kok belom punya yang baru? terakhir sih gue jawabnya,

udah punya kok, tapi RA-HA-SI-A. ntar pada ngegosipin lagi. pacarku artis soalnya.

kicep deh pada. gue kan galak dan protektif sama kehidupan percintaan. untung tante2 gue pada gak baca blog gue. lol.

udah ah balik kerja lagi. tapi sambil nanya sama diri sendiri, kapan gajian lagi ya? lalala.. *minta disambit sandal. baru juga gajian. hihi*

3 thoughts on “KAPAN??

  1. wahhhh beneeeer banget tuh Chie, pertanyaan kapan-kapan ini emang gangguuuuuu banget. Sepanjang gw 32 tahun hidup sih Chie, yang paling ganggu pertama adalah : kapan mau punya anak nihhhh? pertanyaan ganggu kedua : kapan mau tambah anak nihhhh? Kalo kapan-kapan yang lain masih bisa gw tolerir-lah. Dan betul sekali, biasanya yang tanya kapan-kapan gitu, ya siapa lagi kalo bukan sanak saudara, tul ga? terutama para petinggi keluarga tuh, kalo di batak mah barisan para opung….

    • Yeaaahhhh tepat sekali! Hahaha.. Dan kegiatan arisan keluarga mendadak jadi sarana memojokkan yang masih muda. Hadeh om, tante, kalo anaknya ditanya begitu juga sepet kaaannn? Haha..
      Siap2 aja rouli, nanti Joanna gedean dikit ditanya kapan mantu😀

  2. jadi inget dulu sblm nikah…gi pacaran gt dtnyin kapan nikah, udh nikah, kapan punya anak blablabla…mpe bosen bgt dgrinnya. manusia bole berencana tp yg ngatur smuanya sang maha pencipta. let it be. Fighting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s