ketika AGENT berkolaborasi

P.S. di depan: tadinya post ini berjudul cerita bersambung. tapi lama kelamaan gue rasa judulnya lebih cocok ketika AGENT berkolaborasi. karena memang cerita maha ngaco ini dikarang secara bebas tanpa sensor dan tanpa plot yang sewajarnya terjadi oleh peer gue yang ampun2an kreatifnya. monggo dibaca jikalau tidak ada kerjaan yang lebih penting selain blogwalking. hehe..

stimulus: bedtime stories..
respons: cerita bersambung.

heh?? how coooome?

jadi ceritanya begini. tadi pagi, Icha menulis “bedtime stories..” di status facebook-nya. entah kenapa gue dan Dian lagi aktif banget aja di facebook pagi ini. jadilah gue sama dia balas2an komen di status Icha tersebut dan ditanggapi juga oleh yang lain! yay. silakan disimak balasannya:

D: Pada suatu hari di sebuah negeri antah berantah yang punya alam yang saaangat indaaah, hiduplah 2 ekor ubur2 *kenapa ubur2?:))* namanya buru dan urub. Mereka adalah sahabat karib pecinta petualangan…. Silakan lanjutkan.. Ahahaha..

A: suatu hari, buru berkata pada urub. “urub, aku ingin bertualang ke negeri seberang!” di luar dugaan buru, urub menolak untuk menemani buru, karena… *fill in the blank*

D: …karena di negeri seberang sana terdapat mantan kekasih urub, yang pernah mengisi hari2 dan hati urub. urub tidak kuasa untuk menahan air mata lantaran memorinya terbang ke masa2 indah dan menyakitkan bersama sang mantan -yang diketahui …namanya adalah rubu-
*monggo,lanjutkaan*

A: buru yang tidak tahan melihat air mata urub pun memberikan sebungkus tisyu yang sedianya menjadi bekal perjalanan buru. setelah bertukar peluk dan urub kembali ceria, buru pun pergi bertualang sendiri. tidak lupa ia berjanji akan mengirim kartu pos melalui burung merpati untuk urub… *mari lanjutkan*

D: Berat rasanya jika harus bepergian sendiri tanpa soulmate yang selama ini telah setia menemani buru berpetualang ke mana pun..akan tetapi,mungkin begitulah hidup,tidak selalu harus bersama.. “merantaulah,maka kau akan temukan teman baru”,kata mendiang kakek buru terngiang.. buru berharap urub akan baik2 saja di sana dan demikian juga dirinya yang akan menjadi lebih baik setelah dari seberang sana.
Di tengah perjalanan, ….

A: buru teringat bahwa ia tidak punya bekal tisyu. ia pun mampir ke warung terdekat untuk membeli tisyu dan melanjutkan perjalanannya. *kenapa ubur2 bisa belanja di warung sih? hahaha* tidak lama kemudian, buru berjumpa dengan seekor jerapah yang besar sekali namun lehernya pendek…

D: *hahahaa,bisa chie,bisa*
buru terkejut meluhat hewan aneh itu,lalu dia bertanya'”halo, aku buru ubur2.aku tidak pernah melihat hewan sepertimu.apakah kamu??”
Jerapah-besar-tapi-berleher-pendek itu pun menjawab dengan ramah kebapakan,”halo,na…k buru..aku ini Jerapah-besar-tapi-berleher-pendek,tapi kamu bisa panggil aku bapak keledai.” *lhoo??! :))*
“kamu bawa apa itu?”,tanya keledai.
“oh,buka apa2 pak..”
Hmm,kenapa yaa,Buru menyembunyikan tisyu yg dia beli? saksikan terus kelanjutan kisahnya…

A: ternyata oh ternyata, buru menyembunyikan tisyu yang dia beli karena takut diminta oleh bapak keledai. untuk mengalihkan perhatian bapak keledai, buru bertanya, “bapak, kenapa bapak berleher pendek? bapak mau pergi kemana? dengan siapa? sedang berbuat apa?” sembari berjoget ala winnie k…

Icha: saat berjoged ala winnie, tiba tiba.. *pluk* tisyu yang dibawa buru jatuh! “gawat,” ucap buru dalam hati. menyadari hal tersebut, buru segera mengambil tisyu tersebut. namun tak dinyana-nyana, karena leher bapak Jbtbp pendek, beliau dapat melihat tisyu tersebut. tiba”, raut wajah bapak Jbtbp berubah!! ternyata, tisyu yang diberikan oleh urub adalah tisyu keramat yang diciptakan dari lembaran air mata persahabatan. hanya sahabat sejatilah yang dapat membuat tisu tersebut. bapak Jbtbp langsung memohon penuh harap untuk memakai tisyu tersebut, agar lehernya menjadi normal dan namanya berganti menjadi “Jerapah besar tapi berleher panjang” yang kalau disingkat tetap menjadi Jbtbp…. APAKAH BURU AKAN MEMBERIKAN TISYU INI??? *sok” spoiler.. hahaha”

A: buru pun terdiam. tidak tahu harus berkata apa. ia hanya dapat menelan ludah berkali2 sampai akhirnya buru cegukan!

I: hiccup!! karena kaget, bapak Jbtbp ikutan cegukan. Karena kuasa dari Dewa Ubur” *loh, koq jadi cerita religius??? hahahaa*, sekonyong-konyong, tiap kali cegukan, leher bapak Jbtbp bertambah 1 senti.. kira”, butuh berapa kali cegukan agar leher bapak Jbtbp bertambah panjang *dongeng yang mendidik, bikin kreativitas anak bertambah dengan bertanya matematika! nandaaa,, ini bisa jadi salah satu cara skripshit elo niiiiihhh.. hahhahhahhaa*

A: tanpa terasa, leher bapak keledai namun jerapah besar tapi berleher pendek tersebut semakin panjang.. dan lama.. itulah choki2. *lhoo??? iklan! hahaha* bapak knjbtp pun bingung. lehernya bertambah panjang seperti ular!

I: hah? jadi dia kedelai, keledai, jerapah, atau ular?? jangan” pak Jbtbp kena azaaabb.. tidaaaakkkkk…… (o_0) akhirnya tergerak oleh belas kasihan, diberikanlah tisyu tersebut pada pak Jbtbp… pak Jbtbp pun langsung melap lehernya pakai tisyu keramat tersebut. rasanya dingin dingin… lengket… ternyataaa, buru salah kasih tisyu sodara”… itu tisyu bekas ingus buru tadi pas cegukan *loh koq cegukan jadi ingusan??? hahahahhaa*

Opick:*jump to urub
tanpa ada angin, hujan, badai, atau apapun itu urub tiba-tiba terjatuh..urub pun bingung hal apa yang membuatnya terjatuh..
“sulit memang berjalan sendiri, tanpa ada pegangan..Oh buru, baru beberapa menit, namun kini aku sudah merindukanmu”

I: urub pun bimbang.. “susul ga yah? susul ga yah??” timbangnya dalam hati..

Nanda: tapi ternyata ingus urub bisa jadi penawar bagi cegukan jbtbp, dan jbtbp jatuh cinta pada urub. Namun, apadaya perbedaan membuat jbtbp tak kuasa menyatakan cintanya.. Jbtbp jadi putus asa dan ia berdoa agar dirinya berubah jadi ubur2 seperti urub.
Karena ketika menjadi jerapah, ia adalah anak yang baik, dewa ubur2 mendengar doanya, namun ia memberikan sebuah syarat.. *ya monngo*

I: ‎*bentar”.. urub jantan apa betina sih? ahahhahaaa*

A: nah itu yang gue pertanyakan juga cha. diaaaan.. urub dan buru itu laki apa pere?? hahahaha

N: tadi gw mikirinya urub tuh jantan, kan dia merantau demi cintanya,, tapi gw mikirnya si jerapah jg jantan.. Astagaaaa, gw membuat mereka jadi gaaaayyy :))

O: Okay, setelah saya pikir ada baiknya ubur” tidak mempunyai jenis kelamin..biar imajinasinya lebih ‘bebas’..
jadi si Jbtbp jatuh cinta meskipun urub tak berjenis kelamin..ohh betapa indahnya cinta antara dua insan.. =D

I: *ini si ade kayanya dewa cinta deh. hahahahhahaa. bukan bebas de imaji nya.. LIAR! hahahahahaa* lanjutkaaaannn guysss!!! :))* dan lalu kemudian, tiba” urub datang menyusul buru… betapa sedih hati pak Jbtbp melihat ternyata urub memiliki buru, soulmatenya seumur hidup… dan ternyataa….. pak Jbtbp dan buru itu… SEPUPUAN!!!! tidaaakkkkkk :))

N: *astagaaaa.. Ini bener2 LIAR! Kok sepupu sama jerapah bisa sepupuan???* =))
buru menyapa sepupunya yang sudah hilang berjuta tahun lamanya dengan sangat senang, namuuuunn.. Ternyata jbtbp tak lagi mengenal buru dan dia juga jatuh cinta pada… buru.. Namun, urub jadi cemburu pada buru.. Lalu pak jbtbp diminta membuat perahu dalam waktu semalam *agak nyambung ke sangkuriang ya? =))*, maksudnya urub sih, biar dia gampang nyebrang ke pulau sebrangnya, ga perlu berenang😉 *ubur2 yang cerdas*

O: *hahaha..emang niatnya begitu, tp bahasanya sdikit diperhalus.. =D
Urub : PAPA!!!
Jbtbp: URUB!!!
Buru: APAAAA???

Oh tidakkkkk..aku terjebak dicinta segitiga ini..ucap Buru dalam hati..😦

A: HANCUR MINAH CERITANYA! hahahahahahahahaa.. sungguh menghibur dan membuat gue malas mandi. =))

N: tadi spupu sekarang jadi anak?? Betapalah rumit kisah cintanya.. =))

A: *geleng2* ribet yak. gue mandi aja deh. siap2 ke kampus. ahahahahaha..

I: hahahaha, emang emang!! ini si andra mana yah? pokoknya gue maunya andra yang menutup ceritanya nantiiii!!! lol

A: andra masih di pekanbaru bukan cha? apa udah pulang ya? pokoknya harus dia yg namatin ceritanya. habis andra nutup kita gak boleh ngelanjutin lagi. deal? hihihi

I: setujuuuuuwwwwww… hahahahhahahaha

N: kasian si sulung, dia jadi tumbal untuk menutup kisah hidup 3 insan yang terjebak dalam.. ‘cintaaa ini.. *jreng jreng jreng..* kadang-kadang tak ada logikaaaa’ *dance ala agnes monika =))
semangat ya sulung!

Kania: ternyata, memang Urub adalah anak dari JBTBP yang sekarang namanya menjadi Jerapah Besar Tapi Berleher Terlalu Panjang (JBTBTP). Buru merasa sedih karena dirinya tersingkirkan dari frame cerita yang seharusnya adalah kisah mengenai persahab…atan 2 ubur-ubur, Urub dan Buru, yang sekarang judulnya menjadi “pertemuan kembali Urub dan sang ayah yang seekor jerapah”. Buru berjalan ke arah barat, berharap bertemu sun go kong dan kawan2 untuk ikut dalam perjalanan ke barat bersama tong sam cong, meninggalkan Urub dan JBTBTP yang telah menemukan kebahagiaanya. di tengah jalan, Buru tiba2 mendengar sebuah suara mengerikan, SUARA APAKAH ITU? atau lebih tepatnya, SUARA SIAPA KAH ITU??? lanjutkan dong…

I: ternyataa.. itu suara sun king kong, sepupunya sun go kong (nah loh?! ini jadi balada sepupu, hahahahaha).. sun king kong berusaha menculik buru untuk dijajakan (apa sih ini bahasanya??? hahahhaa) kepada koki cina tukang masak ubur” pake minyak wijen.. namun, karena persahabatan yang sangat kental, urub dan buru terculik duaduanya!! oh nooo… bagaimana nasib mereka? berhasilkah mereka melarikan diri dari sun king kong? atau nasib mereka berakhir di wajan???? *efek musik menyeramkan.. jeng jeng jengggg*

K: Ubur dan Buru sangat ketakutan melihat sun king kong. Sun king kong membawa mereka ke negri berantah antah (karna awalnya mereka dari negri antah berantah). sesampainya di sana, Ubur dan Buru dibawa masuk ke dalam sebuah rumah kosong. di sana, sun king kong akhirnya menceritakan sebuah kisah pada Ubur dan Buru yang masih ketakutan. Kisah itu, adalah kisah tentang… (plis lanjutkan, ceritanya makin seru nih)

I: RUMAH DARA!!! ahahahahahaa,, ternyata koki cina yang dimaksud adalah ibu daraaa… apa yang terjadi?? akankah mereka digergaji menjadi ubur” minyak wijen?? tapi syukur pada Tuhan yang Maha Esa, ubur” dikaruniai kekuatan menyengat. saat bu d…ara mengajak salaman, buru langsung menyengatnya sekuat tenaga. namun karena ibu dara sungguh kuat adanya, ibu dara hanya merasa gatal” saja… urub dan buru ketakutan. mereka sudah berserah pada Tuhan Yang Maha Kuasa jika nasib mereka berakhir di panci, eh, maksud saya gergaji.. saat semua harapan sudah mulai lenyapp… TIBATIBA…. *eng ing eng, lanjutkan!!! hahahaha*

N: *kok ceritanya jadi film horor??*
tiba2, si jerapah besar berleher teralu panjang datang dan merusak konsentrasi ibu dara. Lalu ibu dara menjadi saksi hidup drama kisah pertemuan jalinan kasih diantara tiga makhluk ini..
Jbtbtp: Aaaaahh anak…ku.. Aku sudah kehilanganmu teralu lama, takan kubiarkan kau pergi lagi
Rubu: PAPAAAAA.. Maafkan aku, aku tak mau jadi malin kundang, papaaaa..
Urub: OOOOMMMMM, aku mau tas LV yang baruuuuu.. Beliin.. Beliin *sambil tantrum guling-gulingan*
Ditengah keharuan tersebut, Sun Go Kong datang membawa sekuntum mawar merah dan gitar seraya menyanyikan lagu dangdut.. *loh, dia mau ngamen??*

Andra: HADUUUUUUHHHH….. YANG BENER DONG KALIAN.. BEHAVE. MASA CALON PSIKOLOG BIKIN VERITA ANEH KAYA GINI!!

I: Yaa makanya yang udah psikolog yang menamatkan ceritaaaa!!! Sukuriiiiinnn.. Bweeee :p

AN: ternyata Son Go Kong sudah lama jatuh cinta sama ibu Dara. ia memainkan gitar irama dangut, tapi menari tango sambil menjepit mawar di bibirnya. Jbtbtp dan Rubu yang lagi berpelukan, serta Urub yang tantrum melihat adegan pernyataan cinta i…ni sambil terharu.. OOOW, so sweet.. di saat Son Go Kong hendak menyerahkan bunga dengan mulut (tangannya lagi main gitar)… ia baru sadar bahwa bahwa bibirnya berdarah kena duri mawarr!!! Sun king kong yang melihat darah di bibir Son go kong, melihat darah tersebut dengan mata nanar. dia idak bisa menahan diri… kenapa?? karena ternyata Sun king kong adalah perwujudan vampir, yang dikutuk menjadi monyet karena mencuri mentimun. namanya sebelum nya adalah Sun King Cullen… di saat Sun King kong hendak menyerang Sun Go Kong, tiba2…(belum mau ditutup bweee😛

dan karena gue malas meng-update cerita tidak karuan ini, marilah kita ucapkan hamdalah bersama2 untuk menutup. shodaqallahul’aziiiim.. *menutup cerita ini dengan takzim dan khidmat*

4 thoughts on “ketika AGENT berkolaborasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s