nyaris.

so, as some of you know, mobil bapak gue udah pulang setelah 2 bulan nginep di bengkel gara2 kecelakaan dan remuk depannya. karena hari ini bapak gue keluar kota seharian, mobil ditinggal di rumah. dan sesuai request emak gue, STNK ditinggal biar gue bisa jadi supir sehari maksudnya.

alhasil gue seharian bener2 muter2 nganterin si emak belanja, ke masjid, jemput lagi.

pas jemput itu, karena memang lewat jalan komplek yang lumayan gede jadi gue gak ngebut. speed menuju 20. gigi 1. siap2 ambil jalur kiri karena one way, gue nyalain lampu sen, bunyiin klakson sekali. just in case ada yang nyelonong. pokoknya gue udah ada di jalan yang benar, kecuali gue belom punya SIM. *ngakak iblis*

di depan gue ada mbak2 naik motor berlawanan arah sama gue. dia melipir2 di kirinya dia. gue pikir dia mau lurus dong ya, jadi gue tenang2 aja. eh tau2 kurang 2 meteran kali ya dari moncong mobil gue, DIA BANTING KANAN DAN PUTER BALIK AJA DONG SODARA-SODARA!

untungnya gue sempet nginjek rem yang berakibat seatbelt gue ketarik dan bahu gue sakit. dammit. ndredeg gue di mobil sambil megangin setir. ugh. sepersekian detik gue telat atau kurang mantep nginjek remnya, matilah itu orang kepelanting gara2 dia naik motor ngasal gitu. belom lagi mobil gue belom 24 jam pulang dari bengkel hoyyy bencoooong.. *setres*

udah gitu malah dia yang marah2. lah. situ oke, mbak?

yak, makin sebel aja gue sama pengendara motor yang sukanya ngasal dan gak tau tata krama lalu lintas. itu lampu sen lo kata pajangan apa ya? mbok yao dipergunakan dengan baik dan benar. terus jangan suka belok2 mendadak. dikata gue cenayang apa bisa baca pikiran lo mau belok ke mana. jangan samain diri sama abang bajaj dong! terus senengnya nyelip2 kayak pembalut. berasa kecil kali ya? terus ntar kenapa2 usaha kabur duluan. atau nggak marah2 nyalahin yang nyetir mobil. idihh. *mencak2 ala ibu2 antagonis di sinetron*

insight hari ini adalah kalo nyetir mobil harus ekstra hati2 dan alert sama motor. karena menurut gue cuma 1 dari 100 pengendara motor yang bener2 ngerti tata krama berlalu lintas. -____-“

2 thoughts on “nyaris.

  1. Maklum lah, gue maklumi karena pengendara motor itu cewek… Eits, bukannya gue menganggap rendah wanita, bukan, tapi memang kenyataan di lapangan (dan pengamatan gue sebagai pengendara sepeda motor) pengendara wanita lebih berresiko kecelakaan ketimbang cowok.😦

    • huahahaha memang iya sih. kami2 ini para wanita lebih mengedepankan emosi kalo lagi bawa kendaraan.
      tapi sungguh hadeh itu mbak2nya bikin saya sakit kepala.. >.<

Leave a Reply

