about my current job.

as i promised you yesterday, i’m going to tell you a short story about my current job.

jadi ceritanya begini, pekerjaan gue yang sekarang ini part time. dapetnya kebetulan, karena ngeliat status facebook seorang teman yang butuh mahasiswa psikologi yang tidak sedang mengerjakan tugas akhir untuk jadi e-learning assistant. wew menarik, tapi kok gak boleh yang lagi skripsi ya? akhirnya gue sms si teman itu, iseng nanya2. eh malah disuruh kirim CV. yowes gue kirim. gak berani berharap banyak soalnya, mengingat gue lagi nyusun skripsi dan itu udah gak sesuai aja sama persyaratan yang diminta.

siangnya, gue disms, disuruh dateng untuk interview. tapi gue gak bisa, karena gue terlanjur ada janji dan kayaknya gak memungkinkan buat balik ke Depok. gue udah pasrah aja kalo gak dapet ya udahlah gue nganggur ini skripsian sampe bego. eh ternyata disuruh dateng hari senin. wew..

datanglah gue buat wawancara. yang wawancara ya si teman gue itu, dengan suara sumbang gara2 lagi batuk. wawancaranya sih kayak ngobrol, gue juga santai aja jadinya. haha..

singkat cerita, diterimalah gue sebagai e-learning assistant, bersama dengan 4 orang lainnya. e-learning assistant itu nama kerennya kerjaan gue sih. tapi gue sama yang lain biasa nyebutnya jaga warnet, karena memang beberapa minggu pertama kami kerja di lab komputer segede2 gaban dengan AC bejibun dan dinginnya kayak kulkas. berasa jagain warnet beneran. baru di minggu ketiga kerja kalo gak salah, kami dapet ruangan sendiri di atas.

do i love this job? sure i do. i do i do i do i do. kenapa? karena jadwal gue fleksibel. sumpah fleksibel parah. yang penting itu ‘warnet’ ada yang jagain. enak kan? dan gaji gue, mengingat gue belom jadi sarjana, ini lumayan banget.

cuma itu yang membuat gue cinta banget sama pekerjaan ini? nope. lingkungan kerja yang masih di dalam kampus membuat gue merasa kerja di ‘rumah’. ditambah lagi, sebelum kerja pun gue sudah lumayan ikrib sama si kantor gue ini. 2 atasan langsung gue ini lulusan psiko, dua2nya korban curhat gue di kala gue lagi galau gara2 mas Kepo. my big boss and the other staffs, wew gue gak tau lagi mau bilang apa. buaiknya maksimal. then, yang ngurusin lantai atas tempat gue kerja itu, pak Warno, orangnya baik pol2an. ruangan kerja ini dikasih sofa sampe 2 biji, padahal di ruangan itu udah ada buanyak banget sofa kecil2 yang digabungin jadi 3 sofa gede. dikasih sandal jepit juga 2 pasang, sama sajadah 1 biji. gue rasa pak Warno segitu senengnya ada kami. lantai dia jadi rame terus. pak Warno i love youuu!πŸ™‚

perfect job, right? gaji lumayan, jadwal fleksibel, ambience menyenangkan. oh have i mention that i have the most incredible workmates i ever had? meet my fellas: Tazki-Gisca-Ami-Arip. Tazki sama Gisca ini anak psiko, Ami sama Arip anak fasilkom. Ami ini cowok lho ya. Ami tuh inisial namanya. hehe.. gue sempet memfitnah Ami sama Arip sebagai anak2 pendiam pas pertama ketemu. gak taunya begitu udah lamaan dikit kenal, yahh caur juga. hahahaha..

hal2 menyenangkan itu yang membuat gue berat banget ketika sempat memutuskan untuk resign gara2 diminta absen tangan tiap hari walaupun gak ada shift kerja. untungnya bos gue tersayang dan tergahul Emon Suremon nego sama orang SDM kampus daaan di-approve. yay! kalo kata kak Moko, gue dikembalikan ke habitat gue sebagai penjaga warnet. gue senang.πŸ™‚

memang sih, kalau gue melanjutkan di ladang semen kemarin, gue akan dapat gaji yang lebih besar dari kerjaan gue sekarang. tapi mengingat jadwal kerja gue sekarang yang bisa diatur sesuka2 gue, gue juga lebih gampang buat nemuin pembimbing skripsi karena jalan kaki 5 menit dari kantor udah nyampe psiko lagi, gue merasa cukup. alhamdulillah ya Allah, ini lebih dari apa yang gue ekspektasikan sebelumnya. gak tau lagi sih sebenarnya harus bersyukur dengan cara apa lagi. alhamdulillah banget banget banget.

jaaadiiii, untuk menutup tulisan yang gak jadi pendek ini, gue mau bilang lagi untuk yang kesekian kalinya:

i love my job! β™₯

P.S. nanti kapan2 gue post foto ruangan gue yang asoy berat itu deh.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s