menghamburkan uang? hell yes. :D

seumur hidup gue, gue gak tau rasanya jadi orang kaya. yak, silakan ketawain gue dan gak percaya omongan gue. hah, gak mungkin banget si Achie gak kaya. hapenya aja pakai pascabayar dari kelas 1 SMP. kalau ngopi pasti ke Starbucks. cih. emang itu termasuk tolok ukur kaya ya? soal hape, ya itu dikasih bapak gue karena waktu itu pakai HALO keluarga. soal kopi, ehm, pernah kan gue singgung di postingan sebelumnya gue lemah banget soal makanan/minuman? nah. salahnya adalah warkop gak bisa nyediain menu raspberry caramel macchiato.😀
eh tapi gue di rumah minumnya kopi kapal api item lho! abis enak sih. hihi..

okay. gue bukan mau pamer. kembali lagi ke kalimat awal. gue gak tau rasanya jadi orang kaya. soalnya selain emang gak kaya, sejak dulu orang tua gue gak membiasakan gue untuk mendapatkan semua yang gue mau. semua harus pakai usaha dulu. ya dulu2 sih pakai strategi nilai bagus ya. kalau dapet nilai bagus atau gue berkelakuan baik, maka gue akan mendapat reward.
bahkan dulu aja gue baru boleh pacaran asal nilai gue bagus. *sigh* untung terusnya nilai emang bagus dan ranking naik. yay!😀

*intermezzo: di luar ujannya deres banget lho!*

keadaan gue-usaha-nanti-dapat-reward ini jadi berubah sejak gue kuliah. dengan tinggal agak misah dari orang tua bikin gue harus pintar2 me-manage uang saku. untungnya sih dikasih jatah mingguan, jadi gue ngitungnya lebih gampang. jumlah yang gue terima memang lumayan drastis naiknya dibandingin waktu SMA. ya soalnya kan pakai transport, makan siang, kadang makan malam, unexpected cost. ya pokoknya segitu pas lah buat seminggu.

terus saat kuliah ini kan godaan banyak banget ya dari sekitar. jalan2 dan makan2 lah, karaokean lah, frekuensi ke tempat hiburan makin sering *baca: Margo City. lol* dan berhubung gue masih menjadi wanita normal, tentunya gue sering window shopping ya sama teman2 gue. liat sepatu lucu, liat tas lucu, liat baju kerja yang juga lucu2, liat makanan lucu *eh*

tapi mungkin karena gak dibiasain sama orang tua gue untuk langsung hajar bleh beli ini dan itu yang gue mau, gue cenderung menahan diri ketika melihat barang2 yang gue pengen. biasanya kalau gue liat barang2 lucu, gue akan mikir lagi dan lagi, seberapa perlunya gue sama barang itu? krusial gak sampai harus gue beli saat ini juga? seberapa besar manfaatnya buat gue? dan lain2.
tapi ini pengecualian kalau makanan ya, lagi2 gue tekankan. gue impulsive buying sama makanan.😉

belakangan, setelah dapat beberapa kerjaan kecil2an yang lumayan banget buat jajan, gue jadi agak menghambur2kan uang itu. ehm. tapi gue menghamburkannya di tempat yang tepat kok. kayak waktu itu gue beli tas Charles & Keith seharga *beep!*, di bawah sejuta pokoknya, gak pake KW2an kan branded *ahem*. tapi gue puas. gue beli itu pakai uang hasil kerja keras gue sendiri dan emang gue udah lama mau nyari tas tapi belum punya budget sendiri. malu saya minta sama mamah dan papah yang sebenernya pasti mau aja beliin apapun yang gue minta itu.

sejak kerja di warnet ini, gue sudah membuat perencanaan. saat tau berapa besar gaji yang akan gue terima, gue sudah menghitung2. sekian persen gue tabung, sekian persen gue hamburkan untuk yang urusannya sama performance gue, sekian buat hura2, sekian lagi tentunya buat beramal. ya ya ya, gue orangnya sesaklek itu. dan pelit kali ya menurut sebagian orang. karena gue ogah banget mengeluarkan uang buat hal yang gak penting. mending ditabung.
*lagi2 pengecualian buat makanan. nggragas abis gue. lol*

maka dari itu ketika beberapa waktu yang lalu seseorang ngasih liat sepatu bermerk yang gue tau mahal yang mau dibeli sama pacarnya yang udah sarjana tapi belum kerja itu, gue melongo. terus semalam gue jadi gosipan sama neng Icha.

maishkash (2/21/2011 9:58:35 PM): HE EUH!
maishkash (2/21/2011 9:58:40 PM): foya” atas jerih payah!

achie (2/21/2011 10:02:21 PM): gue akan beli *sebut merk* kalo gue udah tajir sama penghasilan gue sendiri! hahahaha
maishkash (2/21/2011 10:03:30 PM): aahahhaa, janganlah kamu galak” gitu sayanggg
achie (2/21/2011 10:03:41 PM): gue heran aja sih.
maishkash (2/21/2011 10:03:48 PM): doski begitu biar elo bisa bangga sama diri elo tauu
achie (2/21/2011 10:03:48 PM): agak takjub sebenernya.
achie (2/21/2011 10:03:54 PM): ahahaha
maishkash (2/21/2011 10:03:54 PM): makasihh kek sama madam
achie (2/21/2011 10:03:57 PM): sarana gue nyombong ya
achie (2/21/2011 10:04:02 PM): aduh makasih ya TANTE *sebut nama*
maishkash (2/21/2011 10:04:08 PM): klo ga ada dia ga ada pembanding
achie (2/21/2011 10:04:17 PM): memberi kesempatan pada gue yang gajinya ga seberapa ini buat merasa bangga..
maishkash (2/21/2011 10:04:19 PM): *Tuhan ampuni kamiiiii

ya Tuhan ampuni gue sama neng Icha yang udah ngomongin orang semalam. but we just can’t help it. gue sama Icha tau rasanya kerja keras dengan gaji kuli dan ketika terima gaji, we could spend it anywhere! ya kan gaji sendiri. orang tua gak boleh protes, kasarnya gitu. kan usaha sendiri. cari kerjanya juga nyari sendiri, gak nitip2 orang. bisa dibilang kami bangga sih biar kata gajinya kecil dan hidup juga masih ditanggung orang tua.

at least kami belajar bagaimana caranya scratch from the very bottom to earn some money. bagaimana misuh2nya kerja saat deadline mendekat dan workload kayak sampah di bantar gebang. bagaimana hore2nya saat terima gaji yang langsung pengen dibelanjain itu *dan akhirnya memang dibelanjain* we’re proud of ourselves. ya gak neng? jadi kapan kita hedonan lagi? :p

nah, karena gue harus bekerja, mari kita tutup tulisan ini dengan ucapan syukur alhamdulillah karena emak bapak gue telah mendidik dan membesarkan gue sehingga gue menjadi seperti ini. sehingga gue masih bisa menahan diri untuk gak impulsif beli2 barang lucu yang mungkin gue juga gak butuh2 amat.

euh, by the way, bulan depan mereka anniversary. kasih apa yak? gue masakin aja apa? dirapel gitu sama ulang taun emak gue yang selisih sehari doang. haha..

P.S. gue mau shopping dong buat outfit kantor gue! sandal jepit. yak. sandal jepit, no less!😀

Leave a Reply

