prioritas.

gue sebenarnya senang merencanakan masa depan. rencana setahun, rencana 2 tahun, sampai rencana 5 tahun. dulu2 sih hanya untuk fun. tapi sejak semester 6 kemarin, unsur fun itu berkurang dan rencana masa depan ini menjadi topik serius buat gue.

tahun lalu gue membuat beberapa rencana jangka pendek yang harus gue capai dalam kurun waktu setahun. alhamdulillah yang gak tercapai cuma 1. alhamdulillah. tahun lalu, ini rencana jangka pendek gue:

  1. move on setelah udahan sama calondokter. [checked]
  2. sukses KAUP. [checked]
  3. memperluas koneksi dan kalau bisa sih punya pekerjaan part time. [checked]
  4. lancar magang. [checked]
  5. sukses pelatihan 2. [checked]
  6. mulai skripsi. [checked]
  7. mencoba hal2 baru yang gak pernah gue bayangin sebelumnya akan gue lakukan. [checked]
  8. membuka hati untuk pria baik hati. [checked]
  9. ikut psycamp. [NOT checked]

tahun ini sih rencana gue gak sebanyak tahun lalu. cuma 3 bahkan:

  1. wisuda bulan Agustus 2011.
  2. get a steady job.
  3. mencoba menjalani hubungan yang serius dengan pria mapan-tampan-seiman-bisa diajak nakal2an-suka masak dan makan2.

maka dari itu prioritas gue sekarang ini adalah mengerjakan skripsi dan menekuni pekerjaan jaga warnet. walaupun fee-nya gak heboh, tapi tetap saja itu rekening tabungan gue bisa diisi. kalau biaya hidup sehari2 sih memang masih ditanggung orang tua gue. walaupun gue mulai berada pada tahap malu dibiayain sih. haha.. ouch. cepet lulus dan get a steady job deh gue.

untungnya sih gue masih bisa menahan diri untuk gak main gesek kartu debit ketika liat2 sepatu lucu. sadar diri kakinya cuma 2, jadi gak perlu sebanyak itu kan sepatunya? haha.. untungnya juga gue gak terlalu hobi belanja baju. ini pun masih bisa menahan diri.
yang bahaya kan kalau gue ke toko buku wilayah stationery dan supermarket wilayah makanan. pengeluaran terbesar gue ada di makanan. selalu kalah gue kalau liat makanan. bagaimana ini ya Tuhaaan? T.T

maka dari itu, gue mulai menghitung2 gaji yang akan gue terima awal bulan depan. berapa yang harus masuk ke rekening tabungan, berapa yang boleh gue belanjain, berapa yang harus gue biarin di rekening hidup untuk unexpected expenses di luar dana yang dikasih orang tua.

sedang memikirkan untuk investasi nih gue sebenarnya. diracunin buat ikut reksadana tapi gue masih mikir2 plus minusnya. gue juga belum mikir sedalam itu. gak sempat ey. skripsi dulu deh ini dapet kepastian dari fakultas baru mikir yang lain.🙂

yeah, prioritas gue saat ini memang udah bergeser dari “jalan2 kemana kita guuuuys?” ke “what can i do to make a living?”. semoga ini gak terlalu berdampak sama kehidupan sosial gue karena gue kalau udah fokus sama suatu hal suka susah bagi waktu. gue tau. gue omdo banget ketika gue bilang pengen jajan ini pengen jajan itu. gue mau nabuuuuuuung.. mengurangi budget jajan2 deh. :’)

oh Tuhan, semoga saya bisa menjadi manajer keuangan yang baik untuk diri saya sendiri. semoga gak sering2 lapar mata. semoga ini perut gak kecentilan ngasih sinyal pengen saat mata ngeliat makanan enak. semoga nanti saya dapet partner hidup yang juga punya perencanaan hidup yang baik. semoga saya cepat dapat jodoh. *lho, melenceng doanya! haha*

Leave a Reply

