from facebook #2

typing randomly.

by Andrina Ratri ‘Achie’ Paramita on Wednesday, February 2, 2011 at 6:26pm

Prolog: ini kok gue jadi banci notes gini deh? Haha..

Tadi nonton gosip2an di TV, ada Pepeng. Tau gak? Itu lho, yg dulu jadi host-nya acara Telekuis Jare-jarreeeeee.. *bacanya kudu semangat. Hihi*
Beliau ini sakit, gue lupa sakit apa. Tp anggota geraknya gak berfungsi. So sehari2 cuma bisa terkapar di kasur rumah sakit tapi di rumahnya. Lieur? Sama. Saya juga. :p

Gue bukan mau bahas penyakitnya. Gak ngerti juga gue. Dan gak mau sotoy. Cukuplah orang2 medis aja sono pada ngebahas itu. Gue mau bahas yg lain.

Jadi mau bahas apa Chie?

OK, jadi gini. Gue melihat Pepeng itu meskipun sakit terkapar gak bisa lompat2 kelinci tetap punya semangat hidup. Tetap bisa ngelawak, becanda, bahkan ngehibur orang sakit lainnya.

Gue merasa beliau ini sudah mencapai tahap entah ikhlas entah pasrah terhadap sakitnya. Sempet diskusi juga akhirnya sama si mamah. Intinya mah nerima keadaan diri kita. Mau sakit, mau miskin, mau gak punya idung, mau pahanya cuma ada satu, asal kita bisa ikhlas pasti hidup jadi ringan.

Oh well, bukannya gara2 ikhlas terus numbuh idung ya. Tapi paling nggak, mengurangi chance coba2 bunuh diri karena “oh Tuhannn aku tak punya hiduuuunggg.. Lebih baik aku mati sajaaa.. Aaaahhhh..”

Itu juga yang sebenarnya sedang gue terapkan sih sama hidup gue setahun belakangan. Dulu tuh ya, awal2 patah hati, kagak bisa gue ikhlas. Kayaknya dunia gue berakhir banget gara2 1 cowok.
But then, ketika gue mencapai suatu kondisi di mana gue berpikir, “terserah Tuhan deh ini kehidupan percintaan gue sama dia mau diudek2 kayak apa lagi gue pasraaaahhh.” eh langsung dikirim gantinya. Sejak itu, banyyyyyyaaaaakkk banget nikmat yang gue peroleh. Alhamdulillah.

Sekarang pun gue lagi mencoba menerapkan hal yg sama. Ikhlasin aja ini deh hati gue mau diporakporandain kayak gimana lagi. Sumpah terserah Kau ya Tuhaaaaannn.. Gue percaya, dari setiap masalah yg muncul/dirasain, asal ikhlas ngejalaninnya pasti akan diganti sama yg jauh lebih baik.
Toh Tuhan gak akan ngasih cobaan melampaui kemampuan umat-Nya. Iya gak? Iya aja ya ya ya?😀

Hari ini gue belajar banyak. I am being grateful for everything i have. Termasuk kehidupan percintaan yg gak beres2 itu. I believe, somewhere out there, Tuhan sudah menyiapkan seseorang yg tidak sempurna buat gue *gue gak mau yg sempurna. Nanti gue terus2an nyari cacat celanya.*
Jadi sekarang satu2nya hal yg bisa gue lakukan hanyalah tersenyum dan menjalani apapun ini yg bisa dijalani sampai expired date itu tiba. Ikhlas ajalah udehhh. Tuhan kan gak pernah tidur.🙂

Epilog: nulis apa sih gue ini? Random kali! Hahaha..

Leave a Reply

