MALANG: Mariska Anak hiLANG. :p

hari ini hidup gue sungguh berwarna sekali.

dimulai dari keharusan gue mendatangi kantor sebuah perusahaan semen ternama di Indonesia yang berlokasi di Menara Jamsostek *hayo tau gak itu perusahaan apa? hihi*
ceritanya ada kerjaan kecil2an gitu buat gue. lumayan buat jajan dan ngisi waktu luang di tengah kesepetan nyusun skripsi. gue diminta buat nyari 1 orang mahasiswa lagi. tugas kami nantinya adalah shortlisting CV para pelamar. nah, urusan CV-meny-CV, andalan gue adalah neng Icha. mengingat dia pernah menyortir sekian belas ribu CV pas magang kemaren. untung dia mau dijebak kencan bersama CV. :p

jadi gue janjian sama Icha dong ya. tadi pagi udah gue sms, ngajak janjian di halte busway UKI. soalnya ada halte busway yang persis di depannya Menara Jamsostek. cakep kan. udah tuh gue menjalani pagi dengan cemerlang. toh perginya masih nanti jam 11an.
mendekati jam 11, kok gak ada kabar ya? yaudahlah gue berangkat aja. di jalan gue sms, eh kok pending toh? gue cek sms yang tadi pagi. laaah pending juga! piye iki?

sedikit panik, gue pun menelpon mamanya Icha. halo tanteee? kring kring oh lalaaa! eh salah. yah pokoknya gue menanyakan keberadaan Icha. ternyata mamanya bilang dia ke kampus. wedew. tapi mamanya mau nyari tau keberadaan dia juga. okelah gue pikir mamanya nyari dia ke rumah Paseban.

ternyata sodara2 sebangsa setanah air, mamanya Icha nyari Icha ke Dian dan Kania dan teman2 lainnya. termasuk Lady. dan Uchi. dan entah siapa lagi gue gak tau. hahaha..

gue pun sampe nelponin Okky karena gue pikir baik Icha maupun Okky ada di kampus. ternyata Okky gak ke kampus. ih gue panik. untung gue diajak makan siang bareng sama Komenk karena kantor dia di depannya Menara Jamsostek. kalo gak, gue pasti sendirian ngejogrog di lobby puyeng gak tau mesti nyari Icha kemana.
pas lagi jalan mau makan, Icha nelpon. ngasitau kalo dia bentar lagi berangkat ke Jamsostek. hape dia dua2nya wafat. terus dia udah gue kasih tau dia naik apa terus kalo nyampe langsung ke lantai berapa ketemu siapa. itu jam 1 kurang. baiklah. gue pun makan dengan damai sama Komenk. lagi asik2 makan, tau2 Kania sms. nanyain apakah gue sedang bersama Icha soalnya dia dicariin mamanya.

itu gue oy yang nyariin diaaa.. itu gueeee.. GUEEEE.. *frustrasi* kok jadi muter2 gini deh? hahaha

jam setengah 2an, gue balik ke Jamsostek dan Komenk pun balik ke kantornya. gue nunggu di lobby sampe karatan jamuran budugan tapi gue tetep kece, Icha gak dateng2. okelah jam 2 kurang 5 gue naik ke lantai sekian itu, kan briefingnya jam 2.

lalala lilili briefing2 ngobrol2 ngomongin skripsi gue *oh tidaaaakkk gue mau kerja bukan mau ngegosipin skripsi gueeee* Icha tetep gak dateng. gue spanneng. terus gue turun lagi ke lobby. nungguin sambil ngaca di pintu lobby *ups. ketauan*, ngelongok2 ke halte busway, sampe nengokin buku tamu resepsionis. masya Allah. gue malu deh sama satpam Menara Jamsostek abis gue mondar-mandir jadi diliatin mulu. lol. tetap, tak ada kabar.

gue jadi rada bete. ih ini anak kemana banget deh. raib entah kemana. gue kan capek nunggunya. akhirnya jam setengah 4 kurang gue pamit dan pulang.

pas udah sampe rumah, mamanya nelpon gue. nanya apakah gue masih sama Icha apa nggak. soalnya dia dicariin keluarga Paseban. mampouuusss.. dimana pula anak itu deh? gak ada kabarnya. udah deh konsentrasi gue buyar. gue gak konsen ngapa2in. anak ini kemanaaaaaaa? gue jadi takut dia kenapa2. kan dia pergi mestinya sama gue. hadeh. sungguh. kepala gue nyut2an tiada henti mikirin nasib dia.

heh tau gak sih Cha, dalam benak gue tuh muncul visualisasi Icha dibekep pake kain ber-chloroform terus dimasukin taksi dan dijual jadi TKW. terus lo jadi TKW yang OCD. lmao.

terus gue menelpon ke rumah Paseban! tring tring! untung siangnya Icha nelpon dari sana jadi nomernya masih ada. pas banget yang ngangkat papahnya Arnold. gue ngomong lah sama dia gimana kronologis kehidupan gue dan Icha seharusnya hari ini. lagi curhat gitu ya guenya, eh Ichanya sampe rumah. terus langsung disuruh ngomong sama gue. ternyata ya oh mama oh papa, berikut penuturan neng sarjana tersebut:

tau ga ya Chyuss, gue tuh tadi nunggu busway 1,5 jam gak dateng2! padahal katanya biasanya setengah jam aja nunggunya! terus akhirnya aku ke Jamsostek, udah di-brief tapi lengkapnya suruh sama kamu aja. terus pulangnya aku kesasar sampe Ragunan! ahahahahaha..

dia ketawa aja lho beneran. sungguh tidak berperikemanusiaan sekali sama orang2 sekampung yang udah rempong nyariin dia dari siang. -____-”
gue sampe lemes. antara guenya sendiri capek sama lega tau dia udah nyampe rumah dengan selamat.

ah tapi yang penting dia udah pulang dan sampe rumah dengan selamaaaat! itu yang penting.😀
kalo dia kenapa2 kan mampus gue, bisa digantung sama keluarganya. belom lagi gue gagal punya partner kerja minggu depan. haha
eh Cha, but seriously, lo harus mempertimbangkan buat mempekerjakan gue sebagai Personal Assistant lo deh. biar gue bisa halo2 gitu lo ada dimana. terus gue bikin pressconf kalo lo lagi mau ansos atau apa. serius deh. pertimbangkan saran gue. mumpung gue belom terkenal sebagai PA handal nih. ntar bayaran gue keburu melambung tinggi susah lo mempekerjakan gue. lmao.

P.S tadi siang, gue sampe update status gara2 baca smsnya Kania yang bilang bahwa untung Icha cuma 1. soalnya 1 aja begitu ilang yang rempong orang sekampung. hahaha..

P.S lagi: koridor barunya busway riweuh ya? masih berantakan gitu. huhu..

2 thoughts on “MALANG: Mariska Anak hiLANG. :p

Leave a Reply

