favorite phrase.

when i read the Holy Qur’an, i always read this one phrase. *i’ll put the translation, just so you readers would understand. hehe*

maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

ayat itu ada di surat Ar Rahman. jangan tanya ayat berapa karena kalimat itu diulang berkali2 dalam surat Ar Rahman.😀

actually, menurut gue semua ayat dalam kitab suci itu bagus dan baik. gak ada 1 ayat yang lebih baik daripada ayat lainnya. but as i am being so subjective, gue mau bilang kalau itu adalah ayat favorit gue.

kalo hidup lagi gak oke, gue suka ngeliat ke ‘atas’ doang. ngeliat apa yang orang punya dan gue gak punya, ngeliat apa yang orang bisa dan gue gak bisa. padahal apakah hidup gue semenyedihkan itu? se-pathetic itu? nope.

di tengah kejeblokan hidup karena proposal mandek, ada aja hal2 kecil yang bikin beban itu rasanya berkurang. entah ide nulis tiba2 muncul, entah ada sapaan dari teman, entah ditawarin kerjaan, entah dapet bantuan, dan banyak lagi. kayak hari ini. beuhh. gue lagi galau pol2an. titik darah penghabisan banget galaunya. akibat gue galau begitu, proposal mandek dong ya. gak bisa banget kegalauan di hati ini dipaksa buat ngerjain proposal yang notabene gue harus baca jurnal, mikir, nyambung2in kalimat, bikin argumen, bleh.

tapi entah ya, setiap kali gue lagi galau kampret2an, selalu ayat itu tuh terngiang2 dengan sadisnya di otak gue. kayak gue ditegur secara jahanam sama Allah biar gue gak ngeluh mulu.

emang sih, jeblok2nya hidup gue itu suka ketutup sama yang manis2 biarpun sedikit. kayak hari ini nih di saat galau, tiba2 dapet sms besok mesti ke kantor calon kerjaan. seminggu kerja berarti akan ada pemasukan buat jajan. alhamdulillah..
terus ada sms yang sangat panjang tapi menenangkan hati. again, alhamdulillah.
tadi pagi juga udah ke bank bayarin uang kuliahnya Nanda yang dititipin di gue. alhamdulillah udah beres.
proposal juga alhamdulillah ada pencerahan buat latar belakang sama teori. tadi juga mau dibantuin untuk bab 3nya sama salah 1 dosen yang super baik. lagi2 alhamdulillah.
barusan nih ya, barrruuuusaaaaannn banget, gue menemukan cara buat ke menara jamsostek untuk briefing besok. ternyata ada halte busway di depannya menara jamsostek. alhamdulillah banget.

kalo udah kayak gitu, gak bisa bilang apa2 kan kecuali alhamdulillahirabbil’alamin?
ih jangan sampe deh gue termasuk ke dalam golongan orang2 yang kufur nikmat. amit2.. *ketok2 meja 3 kali*

God took something from me, but He replaced it with greater things.
thank you, dear God. thank you.. :’)

Leave a Reply

