i ♥ AGENT. :)

gue kayaknya udah sering banget menulis tentang AGENT. sampai2 post tag “anak genteng” udah jadi yang gede2 sendiri. saingan sama post tag “mas Kepo” dan “myself”. lol. tapi gue gak pernah bosan bercerita tentang mereka. kenapa?

gini, gue itu anaknya susah deket sama orang. gak banyak orang yang bisa memahami gue sampai ke level di atas teman. jadi selama ini ya gue luntang lantung single fighter. eh jangan menduga gue gak punya teman ya. sialan. teman gue mah banyak, tapi yang levelnya cakepan dikit ya keitung jari. soalnya selama ini kayaknya gue salah gaul. gue main sama orang2 yang karakternya beda 180 derajat sama gue. dia alim, gue begajulan. atau kebalik. haha.. ya pokoknya begitu lah.

gak ngerti juga dari kapan gue mulai dekat sama AGENT. yang jelas, pertemanan kami dibentuk di atas genteng sebuah kosan. well, sebenarnya cuma dak beton di atas garasi yang menjadi saksi bisu terbentuknya pertemanan kami. tapi biar kece, jadi anak genteng deh namanya. masa ya jadi anak beton? ATON? ABET? dih. gak cute. haha..

selama setahun belakangan pertemanan ini terbentuk, gue belajar banyak sekali dari mereka.
tentang cinta.
tentang rasa.
tentang pilihan.
tentang keikhlasan.
tentang bersyukur.
dan jutaan hal lainnya.

bersama mereka, gue merasa diterima apa adanya.
bersama mereka, gue belajar menerima apa adanya.
menerima whole package orang lain dalam hidup gue.

bersama mereka, gue belajar untuk memberi yang terbaik.
sekaligus belajar menjadi egois.
hey, setiap orang kadang perlu waktu sendiri kan?๐Ÿ˜‰

bersama mereka, gue belajar mencurahkan rasa sayang dengan tulus.
tanpa secuilpun berpikir tentang apa yang nanti gue dapat dengan memberi.
seperti lingkaran setan, siklus menyayangi dan disayangi ini tidak dapat diakhiri.

bersama mereka, gue belajar tertawa lebih banyak sampai perut ini sakit.
bersama mereka, gue belajar menyombongkan diri.
bersama mereka, gue belajar menunjukkanย  kekurangan tanpa takut dicela.
bersama mereka, gue belajar untuk lebih jujur pada diri sendiri.
bersama mereka, gue belajar untuk meminta dan memberi maaf tanpa diminta.

dan yang terpenting, bersama mereka gue belajar mendengarkan.
that’s the most important thing a friendship needs. mendengar. dan didengar.

pertemanan ini bukannya tanpa hambatan. sebel2an, kesel2an, berantem gede. sudah pernah terjadi. at the end, kami masih seperti setahun yang lalu. luntang lantung bersama yang sulit untuk berkumpul formasi lengkap. tapi begitu tujuh orang anak Psikologi UI ini berkumpul, rasanya gue mau mohon2 sama Tuhan agar waktu dihentikan sejenak. waktu bersama mereka selalu berharga dan selalu kurang. rasanya tidak pernah puas.๐Ÿ™‚

gue tau, setiap orang pasti merasa kelompok pertemanan yang dimiliki adalah yang terbaik. maka dari itu, gue mau menyombongkan kelompok pertemanan ini. yang melakukan jutaan hal bodoh saat bersama, yang selalu menyalahkan kelompok pertemanan ini untuk cacat cela yang muncul di diri, yang bisa menjadi ‘tempat sampah’ untuk mengeluarkan sesak dan air mata yang kadang2 gak jelas juga karena apa, yang tidak pernah memberikan penilaian dan prasangka, yang selalu siap dengan 6 layer jaring pengaman untuk menangkap kalau2 ada 1 orang yang jatuh gara2 ulahnya sendiri. sudah ditangkap, tetap diberi peluk, disayang, dan diterima. hebat kan kami ini? *terharu sendiri*

maka, sudah jelas kan kenapa gue sering banget menulis tentang AGENT? kalau belum jelas juga, akan gue simpulkan dalam 1 kalimat singkat yang terdiri dari 3 kata. eh, 4 kata:

karena mereka sangat hebat.

ya Allah, nggak tau lagi di mana akan menemukan teman2 sahabat2 hebat seperti mereka. they’re just hilariously ‘perfect’. gue cuma bisa bilang, gue sayang sekali sama kalian. period. :’)

cc: Andra Maulana, Nabila Dian, Mariska Adeline, Kania Dea Paramita, Nanda Sani, Thaufik Furqan.

tulisan ini udah ditulis dari tengah malam tadi. tapi gue ketiduran di depan laptop dengan suksesnya jadi belum sempat di-publish. barusan mampir ke blognya Dian dan ternyata dia menulis hal yang senada dengan tulisan gue ini. haha..๐Ÿ˜€

2 thoughts on “i ♥ AGENT. :)

Leave a Reply

